Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Peringati HUT Sidoarjo ke 162 Di Tengah Masa Pandemi ' Kita Harus Tangguh '

Peringati HUT Sidoarjo ke 162 Di Tengah Masa Pandemi ' Kita Harus Tangguh '

Written By BBG Publizer on Senin, 01 Februari 2021 | 19.17


SIDOARJO,OposisiNews.co.id -
Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono menargetkan, vaksinasi covid-19 bagi masyarakat Sidoarjo bisa selesai dalam waktu satu tahun. Hal itu ia ungkapkan usai memimpin Upacara Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo yang ke 162, Senin 1/2/2021 pagi.

"Ini bagian ikhtiar kita dalam semarak hari jadi Sidoarjo di tengah masa pandemi bahwa kita harus tangguh. Semua ikhtiar sudah kita lakukan mulai dari PSBB, PPKM, sekarang vaksinasi," kata Hudiyono.

Hudiyono menambahkan, di hari jadi kali ini, Sidoarjo mengusung tema Berdaya Saing, Unggul, dan Sejahtera. Tema itu menurutnya menggambarkan tentang kondisi Sidoarjo saat ini. Sebagai contoh, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Sidoarjo sudah membaik.

"Rata-rata masyarakat Sidoarjo sudah menempuh jenjang pendidikan SMA. Ini sudah lebih baik. Ini adalah modal bagi Sidoarjo. Karena, masyarakat Sidoarjo terkenal ulet, kompak, dan tangguh," ucapnya.

Dengan meningkatnya IPM Sidoarjo, hal itu berkesinambungan dengan tiga kata kunci tema hari jadi tadi. Itulah alasan kenapa Hudiyono menyebutkan, tema itu menggambarkan kondisi Sidoarjo saat ini.

Belum lagi sinergitas para tokoh Sidoarjo. Tokoh-tokoh mulai dari tokoh agama, masyarakat hingga tokoh pemimpin Sidoarjo menurutnya memiliki peranan sentral  tersendiri bisa mengantarkan Sidoarjo seperti sekarang ini.  

"Kalau sudah SDM kita unggul, maka daya saing akan kita kuasai, kalau sudah daya saing ini kita kuasai, maka kesejahteraan bisa kita dapatkan. Insya allah di hari jadi kali ini, Sidoarjo ke depan bisa lebih kompak, lebih guyub, lebih rukun lagi kedepannya," pungkasnya. (Bag) 

Reporter.Subagyo SH 

Editor.Bambang PW


Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip