Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pemdes Gandul Salurkan Bantuan Langsung Tunai Pada Warga Terdampak Covid 19

Pemdes Gandul Salurkan Bantuan Langsung Tunai Pada Warga Terdampak Covid 19

Written By BBG Publizer on Kamis, 18 Februari 2021 | 18.25


Madiun.OposisiNews.Co.Id -
Bertempat di pendopo desa , Pemdes gandul bekerjasama dengan Bank Jatim salurkan bantuan langsung tunai (BlT) tahap 1 senilai Rp.53.400.000 dari alokasi dana DD/ADD th anggaran 2021. Kamis 18/02/2021.

Pandemi covid 19 yang berkepanjangan tanpa ada kepastian berakhirnya berimbas ekonomi , sosial & budaya dan pendidikan pada semua lapisan masyarakat , bahkan tidak sedikit masyarakat yang semakin terpuruk ekonominya dampak Covid 19 .

Dengan kondisi itu Pemerintah Pusat melalui kementrian desa pada tahun ini ) 2021.red ) tetap menganggarkan dana Covid 19 pada warga yang sangat terdampak melalui alokasi dana desa ( ADD ) .


Penyaluran dana Covid 19 terpantau awak beritaOposisiNews di Desa Gandul , Kecamatan Pilangkenceng , Kabupaten Madiun . Puluhan warga terdampak berjajar dengan tetap melakukan jaga jarak dan bermasker terlihat jelas sedang antri untuk menerima Bantuan Langsung Tunai ' BLT '.

" Pada tahun ini ( 2021.red ) untuk tahap I Pemdes Gandul mengalokasikan BLT sebesar Rp 53.400.000 untuk 178 warga yang berhak menerima ", ujar Sunarto. Kepala desa Gandul.

Tampak hadir pada penyaluran BLT tahap I desa Gandul , Muspika Pilangkenceng drs.eko Sumartono ,Babinsa Babin kamthibmas dan jajaran perangkat desa gandul  guna memantau pelaksanaan penyaluran BLT dan mensosialisasikan protokol kesehatan ( Covid19 ) pada undangan yang hadir.

Pada kesempatan yang sama ,Sunarto menyempatkan  menyampaikan pada awak media OposisiNews ,"  Pemberian bantuan kepada masyakat ini akan di laksanakan selama 12 x dgn total anggaran sebesar Rp.640.800.000 yang di ambil dari Alokasi Dana Desa  th 2021,pemberian bantuan langsung tunai ini di harapkan mampu mengurangi beban ekonomi masyarakat kurang mampu yg terdampak akibat pandemi"ujarnya.

Sumini ( 73 th ) warga RT 12 rw 02 Kasun 2 desa gandul salah seorang penerima bantuan langsung tunai , saat ditemui awak media mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada pemerintah dan pemdes gandul yang telah memperhatikan dan peduli kepadanya , dengan bantuan yang diterimanya sangat membantu sekali mengurangi beban ekonomi keluarganya.

Kades gandul juga menghimbau masyarakat desa tetap harus selalu mematuhi protokoler kesehatan dengan selalu memakai masker,menjaga jarak,dan mencuci tangan dengan sabun ,dan semoga pandemi ini segera berakhir dan masyarakat segera bisa kembali beraktifitas normal untuk mengembalikan perekonomiannya ,"pungkasnya.(Ags)

Reporter. Agus

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip