Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Kepala Desa Maesan , Naik Pitam Pada Dua Pengiat Independen Kabupaten Kediri

Kepala Desa Maesan , Naik Pitam Pada Dua Pengiat Independen Kabupaten Kediri

Written By BBG Publizer on Selasa, 02 Februari 2021 | 08.08

Ilustrasi
Kediri, Oposisinews.co.id -  Arogansi ,  Tanpa sebab musabap kepala Desa Maesan Mojo naik pitam ketika dikonfirmasi awak media ( OposisiNews ) dan Pengiat sosial ( LSM Gerak Indonesia ) . Selasa 03/02/2021. 

Kejadian memalukan itu terjadi hari Rabu 20/01/2021 sekitar pukul 10.45 , bermula dari kedatangan pelaku media ( wartawan ) dan Pengiat sosial ( LSM.GI ) untuk meminta konfirmasi terkaid pelaksanaan kegiatan desa yang dianggarkan oleh Alokasi Dana Desa TA 2020. Kedatangan kedua pelaku kontrol sosial di kabupaten kediri tersebut ditemui langsung oleh Kades Maesan Mojo. 

Terkaid kegiatan infrastruktur desa Maesan Mojo , Kepala desa mengatakan ,  Untuk semua titik kegiatan infrastruktur sudah sesuai RPJM desa dan pekerjaan sudah dicek oleh pendamping desa dan kecamatan sesuai rap-nya.

Suasana sontak berubah , saat Kepala Desa Maesan dikonfirmasi perihal pelaksanaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang teranggarkan dari Dana Desa (DD) untuk warga terdampak Covid 19 , dan PKT (Padat Karya Tunai) kepada Kepala Desa Maesan Mojo menampakan Jati dirinya yang arogan.

Merasa tidak nyaman dengan konfirmasi keduanya , Kepala desa langsung naik pitam , membentak keduanya membuat kedua aktifis terheran-heran dengan perubahan watak kades yang spontan , ADA APA DENGAN BLT DAN PKT DESA MAESAN MOJO ?

" Kalau mau tanya terkait PKT tanya saja Pak Kasi kecamatan dan jangan cari permasalah mencari kesalahan desa " , ujar Kades. 

Akibat kejadian itu M Rifai  Ketua Lsm Gerak Indonesia geram dan melayangkan surat kedinas terkait Etika Kepala Desa dan Pengelelolaan Anggaran desa untuk BLT , PKT Tahun Anggaran 2020  didesa Maesan Mojo secara terbuka ( transparasi ) untuk publik dan masyarakat melalui pemasangan bener info grafis desa dititik strategis. 

" Jangan bodohkan dan rampas Hak masyarakat untuk memperoleh informasi publik karena Undang-Udang telah menjamin hak itu ,  dalam Pasal 28 F UUD 1945 yang diejawantahkan dalam UU No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan atas kejadian ini , tim lsm Gerak Indonesia siap menseketakan Kepala Desa Maesan Mojo dan pihak terkaid yang mencoba menghalangi informasi keterbukaan  kekomisi informasi bila  hak masyarakat tersebut tidak terpenuhi ", ujar ketua LSM GI . (tim Rf).

Reporter . Rifai 

Editor.Bambang 



Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip