Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya bersama Forkopimda Sidoarjo Bagikan Masker dan Sembako di Terminal Bungurasih

Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya bersama Forkopimda Sidoarjo Bagikan Masker dan Sembako di Terminal Bungurasih

Written By BBG Publizer on Jumat, 05 Februari 2021 | 09.05

Lokasi Terminal Bungurasih

SIDOARJO,OposisiNews.co.id -
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Sidoarjo mengecek pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jilid II di Terminal Bus Purabaya, Bungurasih, Waru, Sidoarjo, Kamis 4/2/2021sore.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jatim bersama Pangdam V Brawijaya dan masing jajaran membagikan 15.000 masker serta 170 paket sembako ke armada bus dan penumpang.

Himbauan agar diterapkannya protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi dicek betul oleh Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya. Baik di dalam bus, kawasan terminal termasuk juga pada tempat-tempat usaha yang ada di dalam terminal.

"Hari ini kita melakukan pengecekan terkait penerapan PPKM di Terminal Bus Purabaya Bungurasih. Bersama Kapolda Jatim dan jajaran Forkopimda Sidoarjo. Semua sudah menerapkan Prokes dan memakai masker," kata Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto.

Dijelaskan Pangdam, di minggu terakhir PPKM lebih disiapkan secara masif. "Kita edukasi masyarakat, kita cek penerapan protokol kesehatan secara sinergi antara Pemerintah Provinsi Jatim, Kodam V/Brawijaya dan Polda Jatim. Semoga angka positif Covid-19 di Jatim bisa menurun secara signifikan," katanya.

Sementara Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menyebutkan, Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan untuk menekan kasus Covid-19 di Jatim masih terus masif dilakukan. "Saya bersama Gubernur dan Pangdam V Brawijaya serta instansi terkait terus bersinergi untuk menekan penyebaran Covid-19 yang terjadi di Jatim," lanjutnya.

Ia juga mengimbau masyarakat mentaati aturan yang telah diterapkan oleh Pemerintah Provinsi Jatim. "Masyarakat juga harus taat aturan, karena untuk mengurangi angka positif Covid-19 tidak bisa dikerjakan oleh pemerintah saja. Namun perlu juga adanya kesadaran seluruh masyarakat," pungkasnya.

Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono mengapresiasi kesadaran masyarakat,  armada bus serta pengelola tempat usaha di kawasan Terminal Bus Bungurasih yang begitu mematuhi protokol kesehatan. Tempat usaha di kawasan terminal bus ini juga tampak mengatur physical distancing, penyediaan tempat cuci tangan, didukung kepatuhan memakai masker oleh armada bus dan penumpang.(bag,eko)

Reporter.Subagyo SH / Eko H

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip