Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Dukcapil Kabupaten Kediri Jemput Bola Pemohon Dokumen Kependudukan Di Desa Mojo Kabupaten Kediri

Dukcapil Kabupaten Kediri Jemput Bola Pemohon Dokumen Kependudukan Di Desa Mojo Kabupaten Kediri

Written By BBG Publizer on Selasa, 02 Februari 2021 | 20.57


Kediri. OposisiNews.co.id -
  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten kediri menggelar layanan keliling  administrasi kependudukan (Adminduk)  berlokasi  bertempat di kantor desa mojo kecamatan mojo kabupaten kediri , Selasa 02/02/2021

Pelayanan ditujukan bagi warga desa mojo, kec mojo yang memerlukan dokumen kelengkapan,seperti KTP,AKTA,KK,serta pembuatan KIA

Ani salah satu warga desa mojo mengungkap kegembiraannya dengan adanya inovasi Dukcapil Kediri ,  Kegiatan  ini sangat membantu warga karena tidak perlu antri di Dukcapil selain pelayanannya cukup cepat , sehingga kami bisa melengkapi data kependudukan, terima kasih pak bowo ucapnya sambil tersenyum.

Saat di konfirmasi oleh awak media oposisinews.co.id kepala desa mojo . Wibowo menjelaskan Kegiatan ini agar memudahkan warga dalam melengkapi dokumen kependudukannya.

Selain memudahkan warga layanan ini pun gratis tanpa di pungut biaya,masih kata kepala desa mojo, untuk pengurusan akta yang terlambat  lebih dari 6 bulan di kenakan denda sebesar RP 50.000,itupun kebijakan langsung dari dinas pendudukan dan catatan sipil(dukcapil) .

Lebih lanjut kepala desa mojo sangat mengapresiasi inovasi jemput bola Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil telah mampu memberikan pelayanan yang prima pada masyarakat dan hal ini sangat membantu . Mudah-mudahan hal ini bisa diadopsi oleh lembaga pelayanan lainnya.  

Sementara menurut jadwal kegiatan yang sudah terploting di desa Mojo , Dukcapil membuka pelayanan keliling perekaman KTP-el, sesuai dengan kapasitas dan kemampuan alat dan petugas yang ada.

" Untuk kouta perekaman KTP-el di batasi 50  pemohon per item,dan layanan ini pun akan di maksimalkan sampai warga pemohon habis,dengan kata lain perdesa hanya di beri waktu 1 hari selesai,mulai jam 8 pagi sampai dengan selesai,walaupun malam hari ", terang  Kepala Desa Mojo.

" Untuk meminimalisir terjadinya claster Covid 19 baru dan mematuhi PPKM , kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah, seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker ", imbuh kepala desa mojo.( TIM: rf /za/wk )

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip