Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Desa Wisata Industri Kerajinan Jati Dan Limbah Jati Konsentrasikan Pembangunan 7 Talud Jalan , Bangunrejo Kidul

Desa Wisata Industri Kerajinan Jati Dan Limbah Jati Konsentrasikan Pembangunan 7 Talud Jalan , Bangunrejo Kidul

Written By BBG Publizer on Senin, 15 Februari 2021 | 20.21


Ngawi.OposisiNews.Co.Id -
Disematkanya predikat desa wisata industri kerajinan kayu dan limbah jati Hendycraf   Dewi Ngubalan ' Gold Root Village ' berdampak positif pada perekonomian warga dan memotifasi pemerintah desa Bangunrejo Kidul berbenah dalam pelayanan , pembangunan infrastruktur , sosial dan budaya ( kearifan lokal ).

Tugu dan Patung gajah purba dari limbah jati menjadikan simbol pengakuan desa wisata dan industri berbahan kayu jati yang setia menyapa para wisatawan lokal dan manca negara yang hendak bertandang di desa Bangunrejo Kidul.

Dengan predikat itulah mendasari pemerintah desa Bangunrejo Kidul lebih mengkonsentrasikan dalam pembangunan infrastruktur desa mulai dari jembatan , Tanggul Penahan Jalan dan Pavingisasi dengan memanfaatkan Pendapatan Asli Desa ( PADes ), Alokasi Dana Desa ( ADD ) , Dana Desa ( DD ) , BHP/BHR dan Bantuan Keuangan ( BK )  tahun 2021.

Pada tahun anggaran ini ( 2021.red ) dengan mengacu RPJMDes Bangunrejo Kidul , Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi , pemerintah desa memprioritaskan 9 titik infrastruktur desa meliputi :

- Talud Jalan Pohjagal Rt 006 Rw 01 anggaran Rp 50 juta. 

- Talud Jalan Pohjagal Rt 004 Rw 10 anggaran Rp 100 juta.

- Talud Jalan Ngobalan Rt 002 Rw 002 anggaran Rp 100 juta.

Talud Jalan Blumbang Rt 002 Rw 03 anggaran Rp 100 juta.

- Jembatan Gorong-Gorong Sidodadi Rt 003 Rw 05 anggaran Rp 33 juta.

- Paving Jalan Garangan Rt 002-003 Rw 06 anggaran Rp 607,5 juta.

- Talud jalan Garangan Rt 005 Rw 06 anggaran Rp 100 juta.

- Talud Jalan Bangun Rt 004 Rw 007 anggaran Rp 65 juta.

- Paving Jalan Golan Rt 001-002 Rw 08 anggaran 257,5 juta.

Pada berita OposisiNews . Suparno Kepala desa Bangunrejo Kidul memaparkan , Pada tahun anggaran 2021 pemerintah desa mengkonsentrasikan untuk pembangunan 7 Talud yang mana ditahun depan kita ( pemerintah desa.red ) bisa melangkah ke Pavingisasi , sementara tahun ini juga desa baru bisa merealisasikan Pavingisasi di dua titik , tentunya dengan stadar paving K300 menyesuaikan kemanfaatan jalan yang nota bene akses wisata dan akses pengangkutan hasil kerajinan warga yang mayoritas pengrajin limbah jati dan sentral peternakan burung ( perkutut , murai , jalak dst ).

" Untuk penanganan kegiatan infrastruktur dibawah kendali Toyani ketua LPMD selaku PPKD dan penanggung jawab kegiatan dilapangan oleh TPK ( Kasun dilokasi kegiatan ) ", imbuh kades.

Ditemui dilokasi kegiatan pembangunan talud jalan ngubalan , Afis ( Kasun Ngubalan ) selaku TPK mengatakan , Untuk pelaksanaan kegiatan sudah 80 persen dengan volume kegiatan 05/1.0x 222 meter .

" Karena anggaran mengunakan dana desa ( DD ) sudah dipastikan untuk tenaga kerja mengunakan warga sekitar dengan HOK yang sudah teranggarkan sesuai aturan pemberdayaan masyarakat sebesar yang ditetapkan 0,005 % ", tegas Afis. ( AJB )

Reporter.Arif Aji B.SH

Editor.Bambang 

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip