Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Cak Hud Apresiasi Warga Rangkah Kidul Gotong Royong Tambal Jalan Berlubang

Cak Hud Apresiasi Warga Rangkah Kidul Gotong Royong Tambal Jalan Berlubang

Written By BBG Publizer on Sabtu, 20 Februari 2021 | 20.14


SIDOARJO.OposisiNews.co.id -
Inisiatif masyarakat Desa Rangka Kidul Kecamatan Sidoarjo dalam memperbaiki jalan desanya patut menjadi contoh. Mereka secara gotong royong menambal jalan berlubang secara sukarela. Penambalan jalan dilakukan dengan menggunakan aspal dibiayai Dana Desa dan partisipasi perusahaan aspal di sekitarnya.

Kerja bakti yang dilakukan oleh masyarakat Rangkah Kidul , perangkat desa yang dipimpin Kepala Desa sempat menyita perhatian orang nomor satu di.Sidoarjo , Hudiyono. Bahkan Hudiyono menyempatkan ikut terlibat langsung kerja bakti . Sabtu, 20/2/2021.

Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono memberikan apresiasi atas inisiatif yang dilakukan pemerintah desa Rangkah Kidul dan masyarakat akan kesadaran warganya yang peduli dengan kondisi dilingkunganya tidak menggantungkan pemerintah kabupaten.

Hal seperti ini menurut Hudiyono patut menjadi contoh. Kesadaran masyarakat untuk memelihara jalan desanya ditunjukkan dengan bergotong royong menambal jalan yang berlubang.

"Cara-cara seperti ini baik dan bisa ditiru,"ucapnya.

Hudiyono juga mengatakan dana desa dapat dipergunakan untuk hal-hal seperti ini. Tinggal menunggu kemauan masyarakatnya sendiri. 

Kabid keuangan dan aset desa Dinas PMD Kabupaten Sidoarjo Andi Sulistiono beberapa waktu lalu juga mengatakan desa dapat menangani jalan rusak yang ada di lingkungannya. Namun harus ada koordinasi terlebih dahulu antara pemerintah desa dengan pemerintah daerah. 

Andi mengatakan selama peruntukan dana desa jelas, desa dapat menggunakan untuk perbaikan jalan. Desa dapat mengalokasikan perbaikannya atas dasar kedaruratan setelah berkoordinasi terlebih dahulu dengan Pemkab Sidoarjo. (Bag, Eko).

Reporter Subagyo SH/Eko H

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip