Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Bangunan Penahan Tebing Jalan Poros Kasiman - Kedewan , Amblas Pasca Hujan Deras

Bangunan Penahan Tebing Jalan Poros Kasiman - Kedewan , Amblas Pasca Hujan Deras

Written By BBG Publizer on Senin, 08 Februari 2021 | 09.28


Bojonegoro,OposisiNews.Co.Id -
Belum genap satu tahun pembanggunan Tembok Penahan Tebing yang berada di desa Kasiman kecamatan Kasiman kabupaten Bojonegoro , Jawa Timur luluh lantak pasca diguyur hujan lebat.

Pembangunan TPT yang menelan biaya ratusan juta rupiah kondisinya amblas dan badan TPT pecah dibeberapa titik , akibat kejadian itu menjadi evaluasi banyak pihak di Bojonegoro mulai dari LSM , Media dan Masyarakat .

 " Kita tidak boleh terus menyalahkan alam karena soal banjir dan hujan lebat itu sudah menjadi agenda tahunan Kabupaten Bojonegoro sekitarnya , sejak awal pengerjaan setahu saya yang jelas pengawasan dari dinas terkaid lemah dan memberi luang rekanan mengerjakan asal - asalan tidak mengikuti Spek dan tidak jarang berbuat nakal mengurangi komposisi / volume bahan bangunan seperti semen ", ujar WN ( 45 th ) warga sekitar kejadian pada berita OposisiNews Bojonegoro.Senin 08.02.2021. 


Dari Pantauan awak berita OposisiNews dilokasi kegiatan, TPT dikerjakan oleh. CV Kita. Dengan nilai pagu  357.288.240.93 melalui angaran dana APBD Kabupaten Bojonegoro Tahun Anggaran 2020 kondisi TPT amblas dan retak - retak bisa dikatakan Proyek Gagal serta perlu kajian ulang mulai dari surve perencanaan ,pengawasan dan pelaksanaan ulang .

Amblasnya TPT dari pantauan dan informasi masyarakat lebih cenderung pada 'Human Error' bukan semata-mata disebabkan hujan deras. Lebih ironis pembanggunan TPT tersebut belum serah  terima ke Kades Kasiman oleh pihak rekanan dan dinas terkaid .

Sampai saat ini dari informasi masyarakat dan desa Kasiman , Pemkab Bojonegoro khususnya DPUPR Bojonegoro belum meninjau lokasi TPT Kasiman yang hancur, warga sekitar lokasi berharap TPT yang hancur itu secepatnya bisa kembali dibangun karena sangat urgen berdampak pada warga sekitar akan luapan air hujan yang akhir-akhir ini intensitas hujan cukup tinggi di wilayah Bojonegoro. ( WHY )

Reporter. Wahyu 

Editor.Bambang PW



Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip