Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Antusias Warga Dusun Kedungparau Terlibat PKTD Cukup Tinggi

Antusias Warga Dusun Kedungparau Terlibat PKTD Cukup Tinggi

Written By BBG Publizer on Selasa, 23 Februari 2021 | 11.25


Ngawi,OposisiNews.Co.Id -
Geliat pembangunan infrastruktur di 19 kecamatan tersebar di 213 desa Se-Kabupaten Ngawi memasuki tahap I Alokasi Dana Desa ) ADD )dan Dana Desa ( DD ) rata-rata sudah memasuki 50 persen pekerjaan.


Antusias warga ditengah pandemi dan PPKM mikro , untuk bisa berperan dalam kegiatan pembangunan desa sangat tinggi .hal itu sangat terasa dampak ekonomi pada masyarakat dampat dari pandemi.

Responsif untuk tanggap ,mendengar dan melihat kondisi di masyarakat , Woko Supriyanto Kades Widodaren Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi dengan memanfaatkan tahap I DD , langsung memerintahkan PPKD Ispriyanto Handoko segera melaksanakan kegiatan pembangunan desa sesuai anjuran Kemendes dengan melibatkan pekerjaan pada warga terdampak Covid19 , Tuna Karya ( pengangguran ) , warga miskin dan ibu-ibu tulang punggung keluarga .

'' Langkah menyegerakan kegiatan pembangunan infrastruktur desa menjadi sangat urgen dikondisi sekarang ini karena banyak warga yang berharap bisa ikut bekerja setelah di PHK dari tempat kerjanya dulu , pembatasan sosial pada masyarakat yang berdampak penurunan ekonomi masyarakat yang rata-rata warga berprofesi pedagang dipasar desa ,asongan di terminal singgah Widodaren dan stasiun KA Walikukun ", terang Kepala desa Widodaren.

" Seperti anjuran perintah pelaksanaan kegiatan mengedepankan Padat Karya Tunai Desa maka sudah jelas semua kegiatan pembangunan infrastruktur desa yang dibiayai oleh ADD - DD hukumnya wajib dikerjakan oleh masyarakat setempat , hal inilah membuat pemdes Widodaren sidikit bisa bernafas mikirkan kefakuman warga dari aktifitas kerja dampak Covid 19 ", imbuhnya.


Ditemui dilokasi kegiatan infrastruktur , Dyah Ayu Novitasari ( Kasun Kedungparau ) selaku TPK menjelaskan , Pavingisasi melibatkan warga dusun Kedungparau dengan skema PKTD . " Memang disaat kondisi sekarang ini dengan menerapkan padat karya tunai desa bisa terasakan manfaatnya bagi warga terdampak Covid19  selain mutu pekerjaan akan lebih baik karena dikerjakan langsung oleh warga juga sebagai penerima dan penguna infrastrukturnya ", ucapnya .

" Pavingisasi Jalan dusun Kedungparau RT 3b RW I dianggarkan Rp 79 juta dari sumber dana desa Widodaren tahun 2021 , untuk volume pekerjaan 157 meter x 2 meter ", ungkap TPK. ( ARF )

Reporter.Arif Aji B.SH
Editor. Bambang PW
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip