Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » 4 RT Di Dua Dusun Serenan Dan Sambirobyong Bakal Nikmati Akses Jalan Paving Dari Dana Desa TA.2021

4 RT Di Dua Dusun Serenan Dan Sambirobyong Bakal Nikmati Akses Jalan Paving Dari Dana Desa TA.2021

Written By BBG Publizer on Senin, 22 Februari 2021 | 21.06


Ngawi , OposisiNews.Co.Id -
Pada tahap I pencairan Alokasi Dana Desa ' ADD ' dan ' Dana Desa ' Tahun Anggaran 2021 , Pemdes Pangkur Kecamatan Pangkur Kabupaten Ngawi Fokuskan pembangunan infrastruktur desa di dusun Sambirobyong RT 04/05/07 dan dusun Serenan  RT 06 dengan memanfaatkan sumber dana desa ( DD ) .

Pada berita OposisiNews , Suhardi Kepala desa Pangkur menuturkan , " Pembangunan Pavingisasi di dusun Serenan dan Sambirobyong tahap I DD merupakan prioritas desa hasil musdes yang tertuang dalam RPJMDes Pangkur ".

" Pavingisasi di dua dusun itu sendiri sudah menjadi angan-angan dan mimpi warga untuk bisa menikmati infrastruktur yang layak dan memadai untuk menunjang perekonomian warga  sebagai sentra kerajinan tas rajut berbahan plastik selain sebagai daerah penyangga pertanian yang mayoritasnya warganya berpropesi sebagai Petani dan Buruh tani , Sekarang mimpi itu sudah terwujud , pesan saya tolong warga dusun bisa melihara dan peduli dengan jalan lingkungannya ", imbuh Kades.

Dalam pelaksanaan kegiatan yang diketuai Teguh ( Kasun Sambirobyong ) selaku TPK , proyek Pavingisasi didua dusun dikerjakan dengan Skema Padat Karya Tunai Desa ( PKTD )  melibatkan warga sekitar dengan sasaran warga miskin , pengangguran , ibu-ibu sebagai tulang punggung keluarga dan warga terdampak pandemi Covid 19.

" Alhamdullilah untuk PKTD berjalan sesuai harapan dan sampai sekarang tidak ada kendala yang cukup ber-arti , warga sangat merespon positif Pavingisasi ini , bahkan tidak bisa disembunyikan raut wajah senang  mereka yang ikut dalam PKTD karena akan memiliki jalan yang sangat layak ", ujar Teguh , TPK.

" Untuk rincian kegiatan , Pavingisasi dusun Serenan RT 06  volume 106 meter x 2 meter dianggarkan Rp 46.609.500 ( DD ) sementara Pavingisasi dusun Sambirobyong RT 04 volume 115 meter x 2 meter ,  RT 05 vulume 106 meter x 2 meter  dan RT 07 volume 115 meter x 2 meter dengan total anggaran Rp 161.287.500 ( DD ) ''.

" Lebih lengkapnya pengunaan ADD dan DD Pemdes  Pangkur bisa dilihat dibener info grafis desa pangkur 2021 yang terpasang ditiap dusun sebagai wujud transparasi pengunaan anggaran desa '', tambahnya. ( Ag )  

Reporter .Agung

Editor.Bambang PW


Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip