Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Vaksin Sinovac Tiba di Kabupaten Ngawi Dengan Kawalan Ketat Brimob

Vaksin Sinovac Tiba di Kabupaten Ngawi Dengan Kawalan Ketat Brimob

Written By BBG Publizer on Kamis, 28 Januari 2021 | 10.28


Ngawi.OposisiNews.Co.Id -
  Vaksin Sinovac mulai didistribusikan dari Dinas Kesehatan ( DINKES ) Jawa Timur ke Kabupaten Ngawi dengan pengawalan ketat anggota Brimob sekitar pukul 19.30 WIB, Selasa, (26/1), Iring-iringan Kendaraan pengangkut vaksin langsung diarahkan ke gudang penyimpanan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Ngawi berlokasi di Jalan Ronggowarsito.

Endah Pratiwi Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi mengungkapkan, pada tahap pertama Pemkab Ngawi telah menerima 2.680 dosis atau vial Vaksin Sinovac dari rencana total jatah 10.010 vial dosis vaksin .


Pada pencanangan vaksinasi di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi, Bupati Ngawi , Budi Sulistyono gagal mengikuti vaksinasi Covid 19 karena tidak masuk kriteria usia yang sudah ditetapkan kementrian kesehatan antara usia 18-59 tahun pada sesion pemeriksaan kesehatan penerima vaksinasi Covid 19. 

" Pada saat ini saya tidak masuk kriteria layak penerima vaksin, karena faktor U di atas 60 tahun," terang Bah Kung sapaan akrab Bupati Ngawi di sela kegiatan perdana vaksin COVID-19 , Rabu.27/01/2021.

Bupati Ngawi pada pencanangan vaksin Covid 19 memberi suport pada semua pejabat yang masuk kreteria penerima vaksin Covid 19 untuk mengikuti dan mendapat kesempatan divaksin perdana untuk memotivasi dan memberi keyakinan ke masyarakat bahwa vaksin COVID-19 yang dilakukan pemerintah aman.

"Vaksin COVID-19 ini aman dan telah mendapat sertifikat halal dari MUI. Ini merupakan upaya pemerintah untuk keluar dari pandemik," ucap Mbah Kung , meyakinkan .

Sebab jatah vaksin yang masih terbatas  belum bisa mengapu ke seluruh masyarakat , Bupati meminta warga tetap menerapkan protokol kesehatan , disiplin mematuhi 3 M , seperti skema yang direncanakan untuk vaksinasi Perdana sesuai anjuran pemerintah difokuskan pada orang berprofesi resiko tinggi terpapar virus / Covid 19.


Dalam pencanangan vaksin perdana sejumlah pejabat Forkopimda, Seperti. Wakil Bupati Ngawi ( Bupati terpilih 2020-2025 ) Ony Anwar, Wakil Bupati terpilih  ( 2020-2025 ) Dwi Riyanto Jatmiko , Sekda Ngawi Moh Sodiq T , Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Totok Priyo Kismanto, serta Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya , Tokoh Agama dan Perwakilan Profesi yang ada di Kabupaten Ngawi mendapat kesempatan divaksin.(Rif )

Reporter . Arif Aji B , SH

Editor.Bambang PW

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip