Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » SMKN 1 Semen Kediri Berharap Campur Tangan Pemerintah Untuk Pemenuhan Prasarana Dan Gedung

SMKN 1 Semen Kediri Berharap Campur Tangan Pemerintah Untuk Pemenuhan Prasarana Dan Gedung

Written By BBG Publizer on Selasa, 26 Januari 2021 | 17.24


Kediri,OposisiNews.co.id -
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri1 semen  yang terletak di Desa Semen, Kecamatan Kecamatan semen Kabupaten  Kediri berharap Pemerintah Daerah dan Propensi melalui Dindik Kediri bisa mewujudkan generasi muda ( pelajar ) yang kian terorentasi melanjutkan jenjang pendidikan atas di Sekolah kejuruan.

Salah satunya SMKN 1 Semen , Sekolah Kejuruan yang mengawali melakukan proses belajar mengajar hanya menumpang SMP 1 semen dengan berjalannya waktu dan prestasi yang ditorehkan alumni SMKN 1 kini telah mampu mengadakan gedung sendiri mulai tahun 2013 dan menjadi salah satu sekolah idola yang banyak diminati pelajar  di kabupaten kediri .

"Hingga saat ini SMK Negeri 1 semen mulai berbenah  menjadi lebih baik,tapi semua itu pasti membutuhkan perhatian dari semua pihak dan campur tangan pemerintah ", ungkap H Moh Guntur S .KS SMKN 1 Semen.

" Sangat memprihatinkan , tiap musim PSB ( Penerimaan Siswa Baru ) masalah daya tampung sekolah untuk bisa mengapu siswa / pelajar melanjutkan jenjang pendidikan ke SMKN 1 masih sangat minim karena terkendala kemampuan kapasitas ruangan belajar ( gedung ) , dengan kondisi itu terpaksa SMKN 1 harus membatasi Siswa Baru ", terang KS SMKN 1.

SMK Negeri 1 semen  memiliki 4 jurusan  yakni jurusan 1.TKR (teknik kendaraan ringan) 2.TSM (teknik sepeda motor) 3.TKJ (teknik komputer jaringan) 4.AKT (akutansi) dan sudah diperhitungkan di tingkat sekolah kejuruan di Kab Kediri.

Terbukti  SMKN 1 Semen telah mampu  berkontribusi diivent pelajar tingkat daerah dan Propensi seperti Juara  1 pionering Hut Pramuka ke 56 tahun 2017 , juara II lomba tulis dan baca cerpen  FLS2N SMK tingkat provinsi jawa timur  2017, juara 1 jayabaya  futsal jatim 7 cup tingkat  SMA putra 2018, juara 1 tata letak kemah putra MTB scout challenge Kediri,dan juara atletik tingkat kabupaten dan masih banyak piala piala yang sudah didapat oleh siswa/siswi SMKN 1 semen kediri .

Pada awak berita OposisiNews yang bertandang ke SMKN 1 , H Moh Guntur S memaparkan ,  Selama beberapa tahun sejak 2013 kita diberikan waktu berbenah mempersiapkan segala sesuatunya yang dibutuhkan. Berhasil tidaknya SMKN 1 Semen  tidak lepas dari peran serta orang tua siswa ( wali murid ) melalui Komite dan tentunya bantuan Pemerintah daerah. Selasa , 26/01/2021.

H Moh Guntur S juga menceritakan sejarah berdirinya SMKN 1 Semen . " SMKN1 Semen didirikan dengan Surat Keputusan  Bupati Kediri Nomor: 188.45/168/418.32/2913 tertanggal 18 Maret 2013. Disebutkan Lokasi Pendirian USB  SMKN1 Semen  adalah di desa Semen pada awalnya menempati  Exs gedung SDN Semen II) yang telah kosong " , ujar KS mengawali ceritanya. 

" Namun disayangkan dengan peralihan pembinaan SLTA ke Provinsi, mengakibatkan rencana pembangunan gedung SMKN 1 oleh Pemkab Kediri batal dilaksanakan. Akhirnya SMKN 1 tetap beroperasional dengan menumpang di SMPN1 Semen. Baru tgl  17 September 2020 kita melaksanakan acara pisah dan jalin silaturahmi dengan SMPN1 untuk sepenuhnya mandiri dengan menempati lahan dan gedung sendiri ", terang Moh Guntur S.

" Harapannya Exs SDN Semen 2 yang dulu memang tersebut di SK Bupati diperuntukan untuk USB SMKN1 Semen saat ini statusnya masih milik Pemkab Kediri.  Saat ini sudah selesai direhab mesti kondisinya masih kosong ( Non siswa ) mudah-mudahan pemerintah melalui Dindik Kediri memberikan sinyal lampu hijau pada SMKN 1 untuk bisa dimanfaatkan KBM SMKN1 Semen ", imbuhnya 

Selama berdiri SMKN1 Semen sudah mendapatkan bantuan fisik berupa pembangunan gedung 4 RPS dan rehab dari Direktorat maupun Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. 

Tingginya animo pelajar untuk bisa melanjutkan sekolah di jenjang atas ( kejuruan ) SMKN 1 Semen yang hanya memiliki lahan milik Prov Jatim seluas 2310 m2, saat ini mulai merasakan kurangnya lahan untuk pengembangan prasarana dan gedung standar SMK Negeri. 

"Kami berharap  ada bantuan dari Provinsi untuk pengadaan penambahan lahan baru. Andaikan saat pendirian dulu luas lahan 1 ha, tentunya sudah bisa diajukan USB ", kata KS SMKN 1.

Keberadaan SMK Negeri 1 Semen selain terorentasi menciptakan generasi siap kerja / terampil juga membantu warga khususnya pelajar, karena Sekolah Menengah Atas (SMA) atau SMK di daerah tersebut lokasinya jauh. ( ISK/Rif)

Reporter. Iskak / Rifai 

Editor.Bambang PW

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip