Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Polres Kediri Bubarkan Dan Amankan 134 Motor Pelaku Balap Liar Di Purwoasri

Polres Kediri Bubarkan Dan Amankan 134 Motor Pelaku Balap Liar Di Purwoasri

Written By BBG Publizer on Senin, 25 Januari 2021 | 17.16


Kediri.OposisiNews.co.id - 
Untuk memberikan rasa nyaman para pengguna jalan dan menekan korban laka lantas yang akhir-akhir ini meningkat , Polres Kediri Bertindak Tegas bubarkan Aksi Balap Liar dan amankan kendaraan ( R 2 ) di Purwoasri, kedatangan rombongan petugas dilokasi kebut-kebutan membuat  para pelaku balap liar dan suporter balap liar  spontan kocar-kacir. Minggu  24/01/2021.

Petugas gabungan dari anggota, Polsek Purwoasri, Kunjang, Polres Kediri dan Koramil Kunjang berhasil mengamankan 134 kendaraan sepeda motor ( R2 ) dari lokasi balap liar di jalan raya Desa Sidomulyo Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri. 

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K., membenarkan petugas gabungan telah melakukan giat merazia aksi balap liar yang dilakukan para pemuda dilakukan ditengah pandemi Covid-19 pada Minggu malam.

"Razia balap liar itu berawal dari informasi masyarakat , digelarnya aksi kebut-kebutan yang kerap menimbulkan keributan antar pemuda dan meresahkan para pengguna jalan yang melintas dilokasi jalan yang dijadikan sircuit balap liar  ," tutur AKBP Lukman S.I.K, Senin (25/1/2021).

Petugas gabungan langsung bergerak  menindaklanjuti informasi masyarakat menuju lokasi yang dijadikan sirkuit balap liar di jalan raya jurusan Kediri Jombang tepatnya di Desa Sidomulyo Kecamatan Purwoasri. Dilokasi kebut-kebutan itu digelar terjadi kerumunan massa. Petugas kemudian langsung melakukan mapping di lokasi tersebut.

Melihat kedatangan rombongan petugas dilokasi kejadian para pelaku balap liar spontan kocar-kacir. petugas berhasil mengamankan 134 kendaraan roda dua dilokasi tersebut dan  Barang Bukti langsung diamankan di Mapolsek Kunjang. 


"Dari total 134 kendaraan, 50 diantaranya tidak sesuai spektack kendaraan," ungkap AKBP Lukman.

Lanjut  AKBP Lukman menegaskan, " Bagi pelanggar / pelaku balap liar yang kendaraannya ( R2 ) terjaring operasi  untuk mengambil kendaraan harus menunjukkan surat kendaraan lengkap. Mereka harus membawa surat STNK, BPKB, dan disertai keterangan surat dari pemerintah desa setempat. 

".Kondisi kendaraan yang mau diambil harus dikembalikan sesuai aslinya.seperti : Knalpot, spion dan semua harus sesuai spektack," bebernya. 

Selain itu, orang tua wajib mengantar putranya. Hal itu untuk memberikan efek jera kepada para pemuda yang melakukan aksi balap liar itu."Para pelanggar juga harus sungkem dan meminta maaf kepada orangtuanya untuk tidak mengulangi perbuatannya," jelas AKBP Lukman. ( RF )

Reporter.Rifai


Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip