Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Keluarga Besar Kornas TRC PPA Indonesia Siap Menerima Vaksin Covid-19

Keluarga Besar Kornas TRC PPA Indonesia Siap Menerima Vaksin Covid-19

Written By BBG Publizer on Senin, 25 Januari 2021 | 18.10


Surabaya.OposisiNews.co.id - 
Keluarga besar Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC PPA) di seluruh Indonesia siap divaksin  Covid-19.Senin 25/01/2021

Seperti diketahui sebelumnya, Kementerian Kesehatan telah menyampaikan bahwa vaksinasi Covid-19 di Indonesia akan dilakukan secara bertahap dan petugas medis serta tenaga kesehatan adalah kelompok tahap pertama yang akan diberikan vaksinasi.

Koordinator Nasional (Kornas) Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC PPA) Jeny Claudya Lumowa yang akrab disapa Bunda Naumi kepada awak media  mengatakan bahwa seluruh keluarga besar TRC PPA siap di vaksinasi. 

Mengingat personil TRC PPA merupakan kelompok dengan risiko tinggi terinfeksi virus Covid-19 karena bertugas di lapangan yang berinteraksi langsung dengan  masyarakat luas, otomatis kondisinya lebih rentan dibandingkan kelompok masyarakat lain, terang Bunda, (25/1/2021).

"Karena itulah, perlindungan kepada pegiat sosial harus ditingkatkan, salah satunya dengan vaksinasi." 

Hal ini berdasarkan dialog - dialog yang kami lakukan dengan pengurus dan relawan TRC PPA di 20 Provinsi di Indonesia, mereka tidak ada penolakan terhadap program vaksinasi bertahap ini," kata Bunda.

Meskipun ada saja keraguan dari para pengurus dan relawan TRC PPA terkait vaksinasi Covid-19 ini, namun hal itu sebagian besar disebabkan karena  ketakutan mereka secara pribadi terhadap jarum suntik.

"Meski kami sebagai pegiat sosial,  sudah terbiasa dengan tantangan, namun ada juga yang takut disuntik," ujarnya.

Sementara itu, keraguan mengenai vaksin Covid-19 akan bisa diatasi dengan pemberian pemahaman lebih lanjut untuk meningkatkan keyakinan mereka terhadap vaksin Covid-19, kami akan menggandeng tenaga kesehatan untuk mendapatkan pengetahuan lebih banyak mengenai vaksin Covid - 19, jelas Bunda Naumi (rf)

Reporter. Rifai

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip