Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Di Duga Buta Informasi Kepala BPKAD Kediri Kebingungan Di Geruduk Aliansi Penegak Demokraai Bimasakti

Di Duga Buta Informasi Kepala BPKAD Kediri Kebingungan Di Geruduk Aliansi Penegak Demokraai Bimasakti

Written By BBG Publizer on Senin, 25 Januari 2021 | 19.15


KEDIRI.OposisiNews.Co.Id -
  Aliansi Penegak Demokrasi  (Bima Sakti)  datangi Undangan BPKAD Kab,Kediri guna mendengar konfirmasi keterbukaan data Aset Daerah Kabupaten Kediri terkait Kepemilikan lahan di SLG dan sekitarnya .Senin 25/01/2021 pukul 02.00 WIB.


Rombongan ditemui langsung oleh Kepala BPKAD Kabupaten Kediri diruang kerjanya. Dalam penjelasannya Kepala BPKAD mengatakan kalau BPKAD hanya membuat payung  hukum terkait aset yang digunakan, terkait masalah batas tanah dan titik kordinat aset Daerah  BPKAD  tidak tahu menau, pengelolaan  tergantung SKPD dinas masing-masing. misalanya , batas - batasnya taman, saya tidak tahu, makanya kami mengajak keliling untuk langsung melihat fisiknya," jelasnya dengan sedikit gugup.


Disela klarifikasinya ,Tomi Ari Wibowo Ketua Ikatan Pemuda Kediri menegaskan , " Kita minta informasi keterbukaan yang jelas jangan bertele-tele , sepertinya ada yang di sembunyikan . Kalau keberatan memberikan informasi ,  kita minta data yang ada saja jangan bertele-tele ", ucapnya dengan nada jengkel .

Dari buntut ketidak nyamanan akan konfirmasi kepala BPKAD Kediri , Rombongan Bima Sakti dibawah komando Khoirul Anam akan berencana kembali untuk  melakukan aksi demo besok Rabu .27/01/2021.

"Dalam aksi rabu besok Bima Sakti akan membuat Kejutan untuk dinas - dinas terkait , karena kita pingin ada transparansi kepemilikan lahan SLG , Keterbukaan informasi publik itu sangat perlu apa lagi keterkaitannya dengan aset negara, khususnya pemda Kediri ", terang Khoirul Anam  .

Pada awak berita OposisiNews.co.id , Khoirul anam mengatakan , Pertemuan tiem Bima Sakti dengan Kepala BPKAD kab Kediri hari ini hasilnya nihil,/nol. Kepala BPKAD terlihat kebingungan dan terkesan klarifikasinya asal-asalan seperti menyimpan sesuatu yang disembunyikan pada publik .

"Kami dari Lsm, berhak menanyakan dan mengetahui transparansi badan publik, Pertemuan hari ini membuat kami tertantang dan semangat untuk menggelar Aksi demo  hari rabu ini ucap,"cak Irul

Momen pasca aksi yang bakal digelar LSM Bima Sakti  diharapkan menjadi koreksi  untuk dinas dinas terkait  bawasanya transparansi itu perlu. "  LSM  Bima Sakti akan terus pantau kebijakan-kebijakan yang diambil birokrasi untuk masyarakat kabupaten kediri ", Tegas Khoirul Anam  . (ISK/Rif)

Reporter.Rifai / Iskak

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip