Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Bola Panas Pemindahan Pasar Hewan Lama Purwokerto Ngadiluweh, Kepala Desa Siapkan Tim Audit

Bola Panas Pemindahan Pasar Hewan Lama Purwokerto Ngadiluweh, Kepala Desa Siapkan Tim Audit

Written By BBG Publizer on Selasa, 12 Januari 2021 | 13.22

Lokasi ruko pasar hewan baru di atas tanah kas desa Purwokerto , Ngadiluwih - Kediri

Kediri.OposisiNews.Co.Id -
Polemik Pemindahan Pasar Hewan Lama di jalan Tamtama Desa Purwokerto Ngadiluwih Kab. Kediri yang sekarang  di alih fungsikan menjadi ruko atau pertokoan menjadi pertanyaan bagi Masyarakat Desa Purwokerto. 

" Ruweett!! pasalnya untuk penyewa atau yang menempati tidak ada kejelasan terkait biaya sewa dan kepemilikan ruko/toko yang masuk kas desa ", ungkap salah satu warga pada berita OposisisNews yang enggan namanya dipublikasikan.

Polemik dugaan adanya penyalahgunaan kewenangan oleh Kepala Desa yang berdampak keresahaan pada warga berawal  hampir kurang lebih 8 tahun tidak ada kejelasan pelaporan hasil sewa ruko yang seharusnya bisa menjadi Pendapatan Asli Desa.


Bahkan dana sewa dimanfaatkan untuk apa dan siapa penerimanya masih menjadi tanya sebagian warga . Sementara dengan jelas pembangunan ruko / kios tersebut berdiri diatas lahan atau tanah milik pemerintah desa dan sekarang terkesan mangkrak tidak terurus.

Dari informasi yang dihimpun tim media OposisiNews pada sejumlah penghuni kios ada yang sudah membayar tapi belum bisa menempati hingga sekarang belum ada kejelasan dari pihak pengelola ( desa Purwokerto.red ) , Semrawut tidak ada ujung penjelasan yang jelas dan berarti dari pihak desa , ujar salah satu penyewa ruko.


Saat dikonfirmasi salah satu warga penghuni   yang enggan disebutkan namanya dilokasi Ruko Pasar anyar Desa Purwokerto Ngadiluwih Kabuparen Kediri mengeluhkan, “Bangunan  banyak yang tidak terurus, semua tidak sesuai site plane awalnya. kumuh,terlihat tatanan bangunan banyak yang belum selesai dan di biarkan terbengkalai dengan kondisi seperti itu, dari pihak desa selaku pengelola terkesan masa bodoh terus kita bisa apa, sementara ini kita hanya bisa pasrah  ,” ungkapnya. Selasa 12/01/2021.

Saiful  Kepala Desa  Purwokerto Ngadiluweh saat dikonfirmasi , selasa 12/01/2021  menjelaskan “ Kita pemerintahan desa yang baru tidak akan diam begitu saja kita akan bentuk tim audit, yang independen dengan keanggotaan dari BPD,tokoh masyarakat, perangkat desa untuk menggali proses pembangunan ruko pasar hewan baru diatas tanah desa sejak awal hingga saat ini, agar nampak jelas aset pemerintahan desa, uangnya kemana dan dipergunakan untuk apa, tetap akan kita sikapi kita usut,sampai tuntas. ucap Kades. ( Isk-Rif)

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip