Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » AKBP. Handono Subiakto Resmi Jabat Kapolres Tulungagung

AKBP. Handono Subiakto Resmi Jabat Kapolres Tulungagung

Written By BBG Publizer on Selasa, 17 November 2020 | 18.30

Pengambilan sumpah jabatan di Mapolda Jatim

TULUNGAGUNG.OposisiNews.co.id-.Pucuk Pimpinan Polres Tulungagung, yang sebelumnya dipimpin oleh AKBP. Eva Guna Pandia, S.I.K., M.M., M.H., saat ini telah resmi berganti. Selasa, (17/11/2020).

Suasana Sertijab Di Mapolda Jatim

Serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Tulungagung digelar di Mapolda Jawa Timur  dipimpin  Kapolda Jatim, Irjen. Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si.

AKBP. Eva Guna Pandia, (kiri) Saat Foto Bersama Kapolres Tulungagung Yang Baru, AKBP. Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H. Usa Sertijab Di Mapolda Jatim 

AKBP. Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H., menempati jabatan baru sebagai Kapolres Tulungagung  menggantikan AKBP. Eva Guna Pandia, S.I.K., M.M., M.H.

Dalam agenda sertijab tersebut, ditandai dengan penyematan tanda jabatan kepada masing masing pejabat utama yang melaksanakan sertijab, dimana sebagai tanda telah menerima dan mengemban jabatan yang baru.

Paur Subbag Humas Polres Tulungagung, IPTU.Nenny Sasongko, S.H., membenarkan mengenai adanya agenda sertijab Kapolres Tulungagung yang saat ini digelar di Polda Jatim.

"Benar, agenda sertijab di laksanakan di Mapolda Jatim," tutur IPTU. Nenny.

Sementara itu, dalam agenda sertijab di Polda Jatim  sesuai dengan Surat Telegram (ST) Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : ST/2935/X/KEP/2020, tanggal 13 Oktober 2020. Diantaranya :

AKBP. Muchamad Budi Hendrawan, sebelumnya menjabat Kapolres Bojonegoro diangkat sebagai Kabag Faskon Rolog Polda Jatim, Kapolres Bojonegoro dijabat oleh AKBP. Eva Guna Pandia, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tulung Agung.

Sementara itu, Kapolres Tulung Agung dijabat AKBP. Handono Subiakto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Nganjuk. Sedangkan Kapolres Nganjuk dijabat AKBP. Harviadhi Agung Prathama , yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Batu.

Kemudian Kapolres Batu dijabat Catur Cahyono Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit v Ditreskrimsus Polda Jatim.

Dalam sertijab tersebut, masih dalam situasi dan kondisi pandemi Covid 19 maka dilakukan pembatasan peserta / undangan hanya disaksikan oleh perwakilan pejabat utama Polda Jatim dengan menerapkan Protokol Kesehatan. ( Ag )


Pewarta : Agus Gempoer/ (NN95)

Editor.Bambang PW

Home » » Polresta Sidoarjo Siap Siaga Hadapi Bencana Hidrometeorologi

Polresta Sidoarjo Siap Siaga Hadapi Bencana Hidrometeorologi


SIDOARJO,OposisiNews.co.id -
Sebagai upaya kesiapsiagaan dan mengantisipasi terjadinya bencana alam sewaktu-waktu, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana melakukan pengecekan kesiapan personel dan perlengkapan siaga bencana yang dimiliki Polresta Sidoarjo dan Polsek jajaran, di Mapolresta Sidoarjo, Senin 16/11/2020.

“Pengecekan ini sebagai langkah kesiapsiagaan Polresta Sidoarjo dan Polsek jajaran menghadapi musim hujan, serta guna mengantisipasi apabila terjadi bencana alam di wilayah kita,” ujar AKBP Deny Agung Andriana.

Terjadinya Bencana alam memang tidak dapat kita cegah, namun dapat diminimalisirkan (mitigasi bencana) dampaknya, serta semua harus siap apabila sewaktu-waktu ada musibah bencana alam. Termasuk personel dan perlengkapan penanganannya.

“Periksa kesiapan seluruh personel, peralatan dan dukungan logistik untuk mengantisipasi secara dini apabila terjadi bencana,” imbuhnya.

Ia juga berpesan agar jangan lupa untuk terus berkomunikasi dan melibatkan instansi terkait, BPBD dan TNI apabila terjadi musibah bencana alam mendadak, atau tanda-tanda akan terjadinya bencana, misalkan hujan lebat, juga lainnya.( Bag )

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon