Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Viral Di Medsos, Bang Jago Asal Tulungagung Harus Berurusan Dengan Polisi

Viral Di Medsos, Bang Jago Asal Tulungagung Harus Berurusan Dengan Polisi

Written By BBG Publizer on Minggu, 01 November 2020 | 06.06

Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP. Aristianto Budi Sutrisno, S.H., S.I.K., M.H., Saat Konferensi Pers Di Halaman Mapolres Tulungagung 

TULUNGAGUNG.OposisiNews.co.id-
Setelah sempat viral di jagad maya dan media sosial, video aksi Bang Jago dengan mengendarai motor secara ugal-ugalan di jalan raya yang berpotensi membahayakan pengendara lainnya, akhirnya berhasil diciduk polisi dirumahnya Jumat (30/10/2020) kemarin.

Awalnya polisi hanya mendapati motor yang digunakan pelaku di rumahnya, karena Pelaku yang di ketahui bernama Rizal Fatoni (20th) alamat desa Sambijajar, kecamatan Sumbergempol tersebut sempat bersembunyi lantaran takut videonya saat naik motor secara ugal-ugalan diberitakan di media dan diburu polisi. Namun tak berselang lama, akhirnya pelaku menyerahkan diri untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kasatlantas Polres Tulungagung, AKP. Aristianto Budi Sutrisno, S.H., S.I.K., M.H., di dampingi Paur Subbag Humas, IPTU. Nenny Sasongko, S.H., saat konferensi Pers di halaman Mapolres Tulungagung mengatakan bahwa, terkaid video viral di medsos adanya pelaku motor ugal-ugalan, pihaknya bekerja sama dengan Kapolsek Sumbergempol untuk mengamankan sepeda motor dan juga pelaku yang selanjutnya akan di beri sanksi sosial.

Paur Subbag Humas Polres Tulungagung, IPTU. Nenny Sasongko, S.H., Menunjukkan Kendaraan Pelaku 

"Setelah kemarin kita lakukan tracing, pelaku berhasil kita amankan bersama motor Honda GL PRO AG 2382 RCM, berkat kerjasama dengan jajaran Polsek Sumbergempol," ucapnya. Sabtu, (31/10/2020)

AKP. Aris menyampaikan bahwa, sanksi sosial tersebut berupa pernyataan yang membenarkan bahwa yang bersangkutan melakukan kegiatan yang ugal-ugalan tersebut sekitar bulan September 2020 lalu, sekira pukul 07.00 WIB di jalan Desa Wonorejo menuju Desa Doroampel, Kecamatan Sumbergempol, namun hari maupun tanggalnya tak bisa diingat (lupa).

Di Hadapan Petugas, Rizal Fatoni Meminta Maaf kepada Orang Tuanya 

Selain itu, pelaku/pemotor juga diberikan sanksi sosial dengan menyampaikan permintaan maaf ke publik yang dituangkan dalam surat pernyataan yang diketahui Kepala Desa dan orangtuanya.

“Yang bersangkutan juga mengakui perbuatan yang dilakukan dan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi,” tandasnya.

Terkait sanksi tilang atas aksi yang di lakukan Rizal Fatoni (20)  alias Bang Jago dalam videonya yang berdurasi sekitar 30 detik tersebut, AKP. Aristianto, mengatakan bahwa dalam Operasi Zebra Semeru 2020 pihak Satlantas Polres Tulungagung mengedepankan tindakan preemtif dan preventif.

Sementara itu, di hadapan petugas pelaku mengakui ketika saat mengendarai motornya dalam kondisi pengaruh miras. Dirinya pun tak mengetahui kalau ada yang merekam/memvideokan hingga menjadi viral.

Di Hadapan.Petugas, Rizal Fatoni Mengembalikan Suku cadang Kendaraannya 

Pada kesempatan tersebut pelaku juga di berikan edukatif untuk meminta maaf kepada orang tuanya dan diwajibkan mengembalikan perlengkapan kendaraan yang dia pakai seperti sedia kala,  lantaran saat dipakai dalam aksinya tersebut kendaraannya dinilai pihak Satlantas Polres Tulungagung tidak sesuai spek. ( Ag.P )

Pewarta : A.purnomo.

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon