Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, Polresta Sidoarjo Peringati Maulid Nabi

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, Polresta Sidoarjo Peringati Maulid Nabi

Written By BBG Publizer on Kamis, 29 Oktober 2020 | 17.25


SIDOARJO,OposisiNews.co.id -
Untuk dapat menteladani ajaran dan nilai-nilai perjuangan Nabi Muhammad SAW, Polresta Sidoarjo mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, bertempat di Gedung Serbaguna Polresta Sidoarjo.kamis , 29/10/2020.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Polresta Sidoarjo, tahun ini diselenggarakan dalam suasana berbeda dari tahun sebelumnya. Pelaksanaan di tengah pandemi Covid-19, acara harus dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan ketat.

Dihadiri Kapolresta Sidoarjo, Wakapolresta Sidoarjo, pejabat utama, anggota, Kapolsek jajaran, ASN dan bhayangkari cabang Kota Sidoarjo, semua yang hadir tampak hikmat mengikuti segala rangkaian. Termasuk pembacaan shalawat yang dibawakan grup Al Banjari Polresta Sidoarjo dan ceramah agama oleh Prof. Dr. KH. Ali Mas’ud.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengambil tema “Dengan Keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Kuatkan Persaudaraan dan Kepedulian Guna Mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif”.

Karenanya melalui kesempatan ini Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, mengajak seluruh personelnya dapat menteladani segala ajaran dan nilai-nilai perjuangan Nabi Muhammad SAW. 

“Bagaimana Rasulullah SAW penuh perjuangan dalam melakukan syiar Agama Islam. Marilah kita jadikan semangat mengabdi Negara dan melayani masyarakat,” pesannya.

Sedangkan KH. Ali Mas’ud mengingatkan kepada yang hadir, selain selalu berupaya menteladani Nabi Muhammad SAW, kita juga senantiasa bersyukur kepada segala nikmat dari Allah SWT. Banyak yang nikmat yang dapat kita rasakan, baik itu berupa kesehatan hingga jabatan.

“Di tengah situasi pandemi Covid saat ini, Karenanya marilah dengan meningkatkan rasa syukur, kita dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya,” khatanya.( Bag )

Home » » FKPRM JATIM DUKUNG STAF KEPRESIDENAN BERI MOTIVASI IPJI BUAT KARYA BUKU

FKPRM JATIM DUKUNG STAF KEPRESIDENAN BERI MOTIVASI IPJI BUAT KARYA BUKU


Surabaya,OposisiNews.Co.Id-
FKPRM (Forum Komunikasi Pemimpin Redaksi Media) di Jawa Timur mendukung staf kepresideban, Ali Muchtar Ngabalin memberi motivasi kepada organisasi pers IPJI (Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia untuk membuat karya buku.

Staf kepresidenan,  Dr. Ali Mochtar Ngabalin yang menjadi pembicara utama diskusi publik "Mengabdi Untuk Negeri Menjaga Bangsa Tercinta" memperingati HUT IPJI ke-21 memberikan motivasi kepada IPJI untuk membuat karya buku, maka FKPRM mendukung gagasan yang berdampak positif bagi IPJI dan masyarakat," ujar Agung.

Seperti diketahui Ali Mochtar Ngabalin tampil dalam diskusi publik dalam bentuk webinar berlangsung pukul 20.00 - 21.00 tanggal 28 Oktober 2020, Ngabalin melakukan webinar masih berada di kantor staf kepresidenan, ketua FKPRM  merupakan salah satu peserta diskusi tersebut, acara tersebut juga diikuti selain Pengurus DPP IPJI  juga  para Pengurus DPW dan DPC IPJI yang ada di Indonesia.

Ngabalin sapaan akrab sosok pria asal Papua ini merasa yakin IPJI yang telah berusia 21 tahun mampu membuat karya buku yang dipersembahkan untuk bangsa dan negara.

"Manfaatkan uang negara untuk membuat buku,  saya di kantor staf kepresidenan tahu persis posisi uang negara dapat digunakan untuk membuat buku," ujarnya meyakinkan.

Ajakan kuat dari Ngabalin itu langsung direspon oleh Ketua FKPRM Jawa Timur.

"Saya mengusulkan ada dua buah judul yang bisa diwujudkan dalam waktu dekat ini, yakni pertama "Membangun Kembali Karakter Bangsa Menuju Indonesia". Kedua "Aku Lahir di Indonesia, Aku Bekerja di Indonesia, Aku Berkarya untuk Bangsa dan Negara,''ujar Agung.

Ide dari Mochtar Ali Ngabalin, dukungan dari Ketua FKPRM Jatim mendapat suntikan semangat dari pembina IPJI, Hendarji, " Mari membuat tulisan-tulisan dan karya buku yang membumi, Kegiatan ini bukan sebagai wacana. Tidak berhenti pada acara ini," ujar Hendarji yang dikenal sebagai Jenderal (Purnawirawan-TNI).( Red***)

Home » » Pj Bupati Hudiyono Imbau Warga Sidoarjo Waspada Curah Hujan Tinggi

Pj Bupati Hudiyono Imbau Warga Sidoarjo Waspada Curah Hujan Tinggi


SIDOARJO ,OposisiNews.co.id -
La Nina adalah di mana suhu permukaan laut di Samudera Pasifik akan mengalami pendinginan pada bagian tengahnya. Dampak fenomena iklim La Nina ialah meningkatkan curah hujan di wilayah Indonesia secara umum, meski Sidoarjo tidak termasuk yang tedampak La Nina namun Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono menghimbau warga Sidoarjo tetap waspada.

Kewaspadaan lain adalah cuaca buruk diwilayah laut Jawa bagian utara, meliput perairan Tuban Lamonga, perairan Gresik-Surabaya. 

Penyebab utama banjir dibeberapa titik wilayah Sidoarjo disebabkan tingginya curah hujan bersamaan dengan gelombang pasang air laut. Sehingga sungai tidak mampu menampung debit air yang berasal dari hujan dan air pasang.

"Anomali iklim La Nina menyebabkan awal musim hujan lebih awal dan terjadi peningkatan curah hujan di atas normal atau lebih dari 25 persen," ujar Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda I Wayan Mustika seperti dikutip dari Antara, ditulis Rabu ,28/10/2020.

Hudiyono minta kepada BPBD menyiapkan peralatan yang dibutuhkan seperti, menyiapkan sebanyak mungkin pompa air yang ditempatkan di daerah yang dinilai rawan banjir.

Sedangkan Yudi Kartika, Plt. Kepala Dinas PU BM SDA kebagian mempercepat normalisasi sungai yang sudah masuk tahun anggaran 2020. Tugas lain yang diberikan kepadanya mengkoordinasikan dengan pemerintah provinsi Jawa Timur terkait dengan penjagaan bendungan pintu rolag.

Dibukanya pintu rolag saat curah hujan tinggi yang dialirkan melalui sungai Porong bisa berdampak banjir pada beberapa desa yang berdekatan dengan sungai, seperti di desa Mindi, Porong.

Pj Bupati Hudiyono mengimbau agar warga Sidoarjo tetap waspada menghadapi cuaca dengan curah hujan tinggi dalam beberap waktu ke depan. Pemkab Sidoarjo saat ini tengah bekerja mengupayakan agar Sidoarjo tidak mengalami kebanjiran seperti tahun lalu.

“Kita sedang melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi Jawa Timur untuk mengatur debit air yang dikendalikan dari pintu rolag Mojokerto. Salah satu penyebab banjir Sidoarjo karena kiriman air dari barat. Selain itu, yang kita waspadai lagi gelombang pasang air laut”, kata Hudiyono. (Bag)

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon