Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Di Duga Ispektorat Lalai Melakukan Monitoring Infrastruktur TPT Desa Banjarbanggi

Di Duga Ispektorat Lalai Melakukan Monitoring Infrastruktur TPT Desa Banjarbanggi

Written By BBG Publizer on Sabtu, 24 Oktober 2020 | 19.17


Ngawi,OposisiNews.Co.Id -
Bermodalkan pemangkasan anggaran desa untuk penanganan pandemi Covid 19 dan munculnya asumsi pengurangan volume pekerjaan infrastruktur , memberikan ruang pemerintah desa melakukan kecurangan-kecurangan dengan dasar yang telah dicanangkan pemerintah untuk pengagaran Covid 19 dengan dana desa tahun 2020.

Miris, seperti yang terjadi di desa Banjarbanggi kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi , di duga dua kegiatan desa Pavingisasi dan Tanggul Penahan Tanah menjadi obyek mencari keuntungan oleh Oknum Pemerintah desa ditengah pandemi Covid 19.

Kurangnya pengawasan dan tidak pernah melibatkan lembaga independen ( LSM dan Media Masa ) berpotensi melemahnya pengawasan inspektorat pada desa - desa yang dianggap memiliki kedekatan politik dengan wakil rakyat ( DPRD ) bahkan penguasa ( Bupati ). Kamis, 15/10/2020

Dugaan lemahnya pengawasan Ispektorat Ngawi terpantau oleh tokoh masyarakat dan salah satu anggota LSM Ngawi , saat melakukan monitoring pembangunan infrastruktur di desa Banjarbanggi Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi yang terkonfirmasikan pada berita OposisiNews.

" Pengawasan yang dilakukan oleh Ispektorat di desa Banjarbanggi dirasa kurang maksimal , dari dua kegiatan desa ( Pavingisasi dan TPT ) yang dibiayai oleh Dana Desa seperti tidak terjadi penyimpangan anggaran dan pengerjaannya ", Ungkap W tokoh masyarakat yang enggan namanya di tulis.

" Jelas banyak penyimpangan kegiatan infrastruktur mulai dari berem ( uruk ) Pavingisasi desa yang sama sekali belum dilaksanakan dan pembangunan Tanggul Penahan Tanah ( TPT ) yang dikerjakan asal jadi yang sekarang sudah terjadi pecah / retak dibadan TPT " , ujarnya.


" Bahkan saya bisa pastikan pembangunan TPT di dusun Ngobalan RT 03 RW 04 dengan volume pekerjan 169 M2 yang dibiayai Dana Desa 2020 sebesar Rp 93 juta hanya dikerjakan dengan hasil dan kondisi pekerjaan seperti itu hanya menghabiskan anggaran tidak lebih Rp 40 juta , saya katakan itu karena saya paham betul dan sedikit banyak pernah menangani pembangunan TPT ", imbuhnya.

Sukir selaku TPK pembangunan TPT ketika dihubungi berita OposisiNews melalui telepon selulernya enggan mberikan jawaban . Lain halnya Kepala Desa Banjarbanggi melalui telepon selulernya kades mengakui retaknya badan TPT dan berharap pengertian dari berita OposisiNews." Ya, Baiknya gimana ? Nanti akan saya benahi " jawab Muhtarom. kades Banjarbanggi. ( Red )     


Home » » Kemacetan Bundaran Aloha, Pemkab Sidoarjo Usulkan Bangun Fly Over

Kemacetan Bundaran Aloha, Pemkab Sidoarjo Usulkan Bangun Fly Over


SIDOARJO,OposisiNews.co.id - 
Tingginya volume kendaraan dari arah Surabaya menuju Sidoarjo mengakibatkan kendaraan dari Jalan Juanda kerap menimbulkan kemacetan di kawasan Bundaran Aloha.

Ditambah lagi keberadaan rel kereta api, krosing saat kendaraan hendak putar balik, kendaraan keluar masuk Bangah, dan sebagainya, membuat kawasan itu menjadi langganan macet terutama saat jam-jam berangkat dan pulang kerja.

“Penataan dan penanganan kawasan tersebut sudah masuk dalam program pemerintah pusat. Karena memang wewenangnya ada di pusat,” kata Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono, Jum'at 23/10/2020.

Dalam hal ini, Pemkab Sidoarjo sudah menyampaikan usulan terkait rencana rekayasa atau penataan Bundaran Aloha , selain itu Pemkab Sidoarjo juga telah mengusulkan dan menyiapkan desain pembangunan fly over .

Fly over yang direncanakan itu, dari Jalan Juanda turun di sebelah barat atau jalan arah Sidoarjo menuju Surabaya. Dan dari jalan itu, ada fly over lagi menuju ke Jalan Juanda. Artinya, dua fly over dari dan menuju Jalan Juanda.

“Dengan begitu, kendaraan dari dan menuju Jalan Juanda tidak terpengaruh rel kereta api. Juga menghindari krosing di Bundaran Aloha. Tentu ada penambahan luas jalan di sebelah barat agar titik turun dan naik fly over tidak menimbulkan kepadatan baru,” lanjut Heri Soesanto, Kepala Bappeda Sidoarjo.

Menurutnya, program ini masuk dalam upaya percepatan pembangunan nasional. Termasuk juga penanganan di Perempatan Gedangan, exit Tol Jemundo atau Puspa Agro, dan sebagainya.

Namun, disebutnya bahwa semua itu menjadi kewenangan Kementerian PU. Pemkab Sidoarjo sifatnya hanya mengusulkan. “Desain memang kami yang mengusulkan, namun pembangunannya semua wewenang pusat,” tandasnya.

Kendati demikian, pihaknya sangat berharap pembangunan atau rekayasa lalu lintas di kawasan Aloha bisa segera terealisasi. Supaya kemacetan atau kepadatan yang kerap terjadi di sana bisa terurai.(Bag)

Home » » Simpan Narkoba, Warga Kelurahan Sembung Di Amankan Satreskoba Polres Tulungagung

Simpan Narkoba, Warga Kelurahan Sembung Di Amankan Satreskoba Polres Tulungagung


TULUNGAGUNG.OposisiNews.co.id-
Satresnarkoba Polres Tulungagung tidak akan memberikan ruang bagi peredaran narkoba di bumi Ngrowo Tulungagung.

Hal tersebut terungkap saat anggota Satreskoba Polres Tulungagung, kembali berhasil meringkus satu orang pelaku yang diduga tanpa hak menjual, menjadi perantara dalam jual beli dan atau memiliki, menguasai Narkotika golongan I Jenis Sabu, di rumah pelaku MIM (30th) warga Kelurahan Sembung, Kecamatan Tulungagung, pada Kamis, 22/10/2020. pukul 15.00 WIB. 

Kapolres Tulungagung, melalui Paur Subbag Humas Polres Tulungagung, IPTU. Nenny Sasongko, S.H., membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku yang di duga berperan sebagai penerima Narkoba tersebut.Sabtu. (24/10/2020).

"Pada saat petugas mengamankan pelaku di rumahnya di kelurahan Sembung, Kecamatan Tulungagung, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) poket shabu dan 1 (satu) pipet kaca yang pada saat itu berada dalam penguasaan pelaku, tepatnya di dalam kamar rumah pelaku," terang IPTU.Nenny.

Dari pengakuan pelaku, Ia mendapatkan Shabu dengan cara diberi oleh seseorang dan kemudian shabu tersebut di simpan oleh pelaku.

IPTU. Nenny, menandaskan, saat ini pelaku dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Satresnarkoba Polres Tulungagung guna pemeriksaan dan proses penyidikan lebih lanjut.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku akan di jerat dengan Pasal 114 ayat (1) Sub pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika ( Ag.P )


Pewarta : A.purnomo.

Home » » Srena Polri Tinjau ​Pelayanan Publik Polresta Sidoarjo, Maksimal Melayani di Tengah Pandemi

Srena Polri Tinjau ​Pelayanan Publik Polresta Sidoarjo, Maksimal Melayani di Tengah Pandemi


SIDOARJO ,OposisiNews.co.id -
Untuk mengetahui langsung progres Zona Integritas WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani), serta layanan publik Polresta Sidoarjo,  Tim Srena Polri melakukan asistensi ke Mapolresta Sidoarjo.jumat , 23/10/2020

Kunjungan rombongan Tim Srena Polri yang diketuai Kombes Pol. Meilina D. Irianti diterima Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana dan pejabat utama Polresta Sidoarjo.

"Kedatangan kami ke Polresta Sidoarjo, guna mengetahui progres yang dilakukan Polresta Sidoarjo dalam rangka mempertahankan Zona Integritas pelayanan publik," jelas Kombes Pol. Meilina D. Irianti.

Pada kesempatan asistensi ini, rombongan Srena Polri dengan didampingi Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana melihat langsung satu per satu pelayanan publik yang ada di Polresta Sidoarjo, bagaimana tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mengedepankan pelayanan terbaik menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Berbagai pelayanan publik yang dikunjungi tim Srena Polri. Seperti Pelayanan SKCK Online, SPKT, Posko Digital Covid-19 Delta Trisula, Posko Zona Integritas, dan Satpas Tangguh Semeru Polresta Sidoarjo.

"Adanya pandemi Covid-19, tidak menjadi halangan bagi kami untuk tetap terus berikan pelayanan publik secara baik dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan, perbaikan kualitas pelayanan publik juga kami lakukan untuk kepuasan publik," ujar AKBP Deny Agung Andriana.

Tak lupa, peran serta dan dukungan masyarakat, khususnya warga Kabupaten Sidoarjo diharapkan dapat membantu kelancaran Polresta Sidoarjo, terus memberikan pelayanan terbaik dalam rangka mempertahankan predikat Zona Integritas.khatanya, ( Bag )

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon