Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Wujudkan Harapan Warga Gondoroso ,Pemdes Tileng Bangun Rabat Beton Jalan Desa

Wujudkan Harapan Warga Gondoroso ,Pemdes Tileng Bangun Rabat Beton Jalan Desa

Written By BBG Publizer on Minggu, 27 September 2020 | 18.37


Madiun.OposisiNews.Co.Id -
Dalam mewujudkan harapan warga dusun gondoroso tentang adanya jalan desa yang baik ,pemerintah desa Tileng melalui program pengembangan infrastruktur sosial ekonomi wilayah (PISEW) th.2020 , wujudkan pembangunan jalan rabat beton volume 575 m2 dengan nilai anggaran Rp.296.000.000.

Pembangunan Jalan desa sebagai upaya  mendukung kebijakan   pemerintah dalam  meningkatkan dan mengembangkan program pembangunan infrastuktur guna mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan di kecamatan serta meningkatkan kualitas pemukiman pedesaan.

Melalui  dirjen binamarga kementrian PUPR yang tertuang dengan SK Kementrian PUPR NO.167/KPTS/M/2020 menurunkan program PISEW th 2020 di 900 kecamatan dengan alokasi anggaran sebesar 540 M menjadi angin segar Perintahan desa mewujudkan pembangunan infrastruktur di luar anggaran Dana Desa ( DD ).

Desa Tileng kecamatan Dagangan kab.Madiun sebagai salah satu desa yang menerima dan melaksanakan kebijakan pemerintah tersebut ,secara maksimal melaksanakan pekerjaan pembangunan rabat jalan dengan Volume P. 575 m dan ketebalan 16x3 M penghubung desa Tileng- Mendak dagangan.

Kepala desa Tileng dagangan Miratno kepada awak media berita OposisiNews mengungkapkan rasa terimakasih kepada pemerintah melalui  Kementrian Dinas PUPR  yang telah mengalokasikan program pisew th 2020 .

 


 "Alhamdulillah , harapan masyarakat desa Tileng khususnya warga dusun gondoroso untuk menikmati akses jalan penghubung antar desa Tileng - Mendak yang baik dan bagus tahun ini bisa terwujudkan",ujar Miratno.

 " Selain itu pelaksaan program PISEW selain berdampak sosial juga membantu mengurangi beban ekonomi masyarakat desa terdampak covid 19 dengan melibatkan masyarakat sebagai pekerja melalui program Padat Karya Tunai ( PKT )".imbuhnya

Dengan terealisasinya jalan rabat beton antar desa diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup warga dan tidak dipungkiri khususnya warga dusun gondoroso yang mayoritas Petani dan Buruh Tani dengan infrastruktur yang memadai akan membantu dalam transportasi pengiriman dan pengangkutan produk hasil pertanian dan perkebunan akan semakin lancar dan cepat.

Dari pantauan awak media OposisiNews dilokasi kegiatan , dibangunya infrastruktur rabat beton antar desa memiliki peran ganda , selain sebagai transportasi pertanian juga sebagai jalan alternatif pendukung wisatawan yang hendak berkunjung ke Obyek Wisata Watu Rumpuk di Desa Mendak .(ags)

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon