Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Kabupaten Lahat Masuk Zona Merah Covid-19

Kabupaten Lahat Masuk Zona Merah Covid-19

Written By BBG Publizer on Jumat, 11 September 2020 | 12.59

Lahat, Oposisinews.co.id– Proses penanganan terhadap penyebaran virus corona atau covid 19 di Kabupaten Lahat, bertambah satu lagi warga Lahat terpapar oleh Covid-19.

Terbukti, berdasarkan informasi dari Tim Gugus Tugas (Gusgas) Kabupaten Lahat pertanggal 05 September 2020 mencatat ada 60 orang terkonfirmasi Covid-19, untuk meninggal dunia (MD) ada 6 orang, sembuh sebanyak 35 orang, untuk dalam proses ada 19 orang.

Informasi terbaru dari Bupati Lahat Cik Ujang SH selaku Ketua Tim Gugus Tugas (Gusgas) Kabupaten Lahat melalui Juru Bicara (Jubir) Gusgas Pemkab Lahat Taufik M Putra M.Kes membenarkan, bahwa untuk warga terkonfirmasi Covid-19, bertambah satu orang lagi.

“Kalau pertanggal 05 September 2020 kemarin, yang terkontaminasi ada sebanyak 60 orang pasien. Sedangkan, pertanggal 08 September 2020 bertambah satu orang warga lagi. Jadi total menjadi 61 orang pasien yang diduga terinfeksi virus tersebut,” ungkap Jubir Gugas Pemkab Lahat Taufik M Putra, pada Selasa (08/09/20).

Ia mengatakan, untuk Suspek (ODP + PDP) berjumlah 174 orang, selesai ada 126 orang, dan dalam proses 10 orang.

Untuk kontak erat sendiri, kata Taufik, berjumlah sebanyak 698 orang, untuk proses ada 164 orang. Sedangkan, dalam Probable ada sebanyak 10 orang.

Lalu, untuk warga yang Terkonfirmasi covid 19 sambung Taufik, ada berjumlah 61 orang, meninggal dunia (MD) sebanyak 6 orang, sembuh berjumlah 36 orang, dalam proses ada 19 orang.

Untuk pasien mengalami kesembuhan harian pasien Covid-19 per 8 September 2020, tercatat di Posko Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Lahat.

“Kalau pertanggal 05 September 2020 atau tiga hari lalu kita mencatat ada 60 orang terkonfirmasi covid 19. Sedangkan, masuk tanggal 08 September 2020 bertambah 1 orang terpapar. Sehingga, total keseluruhannya mencapai ada 61 orang terinfeksi covid 19,” urai Taufik berdasarkan data Pasien Covid 19 yang diterima dari Gugus Tugas percepatan penanganan  Covid-19 Kabupaten Lahat yang disampaikan melalui Dinas Komunikasi dan  Informatika Kabupaten Lahat Update Covid 19 tanggal 8 September 2020.

Dengan bertambahnya pasien terinfeksi ini, menurutnya, masyarakat di Kabupaten Lahat dapat tetap mentaati anjuran dari Pemerintah sesuai dengan Protokol Kesehatan.

“Bagaimana, kita mau memutuskan mata rantai penyebaran Pandemi Covid 19, di Kabupaten Lahat, sementara masyarakat tidak mengindahkan virus tersebut. Ayo.!!! bersama sama melawan Covid 19 dengan cara mengikuti arahan dari Pemerintah sesuai dengan protokol kesehatan,” ajak dan himbau Taufik M Putra kepada masyarakat Lahat.

Untuk itu, agar terhindar dari penyebaran Covid 19, kata Taufik M Putra, agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah. seperti, selalu mencuci tangan, keluar dari rumah tetap memakai masker saat berada dimanapun, dan selalu menjaga jarak. (Pr)
Home » » Kapolres Lahat himbau Masyarakat untuk selalu patuhi Protokol Kesehatan

Kapolres Lahat himbau Masyarakat untuk selalu patuhi Protokol Kesehatan

Lahat , Oposisinews.co.id- Dalam rangka memutus matarantai penyebaran covid-19 kapolres lahat menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Bertempat di ops room sekretariat daerah lahat pemerintah kabupaten lahat dan forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) gelar Rapat kordinasi(Rakor) terkait inpres no 6 tahun 2020(08/09/20)

Di Dalam kesempatan Rakor tersebut kapolres lahat AKBP Achamd Gusti Hartono SIK mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker,sering mencuci tangan serta menjaga jarak demi memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di wilayah hukum kabupaten lahat” Tutur kapolres lahat

“Lanjut kapolres,untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 ini sangat di butuhkan pranserta dari segala unsur baik pemerintah TNI,POLRI,pemukah agama tokoh masyarakat serta masyarakat kabupaten lahat dengan adanya perbup tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol ksehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 di kabupaten lahat.untuk dapat benar- benar di trapkan di masyarakat agar masyarakat dapat mematuhi perbup tersebut,”tutup kapolres

Dalam Rakor terkait inpres no 6 tersebut tanpak hadir, wakil bupati lahat,Dandim 0405 lahat,ketua DPRD lahat,Kajari lahat,Ketua pengadilan negeri lahat,OPD,ketua forum camat,ketua foruk kades,tokoh agama dan tokoh masyarakat. (pr )
Home » » Mini MPP Kecamatan Sukodono Shortcut And Goal Oriented pelayanan Publik

Mini MPP Kecamatan Sukodono Shortcut And Goal Oriented pelayanan Publik

SIDOARJO,OposisiNews.co.id -  Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa, berkunjung ke Kabupaten Sidoarjo dalam rangka melaunching Mini Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kecamatan Sukodono, Sidoarjo.
Dimana Lokasi Mini MPP sangat strategis, berada satu lokasi dengan Kecamatan Sukodono, yang bersebelahan dengan Puskesmas Sukodono.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo, Drs. Ahmad Zaini, selaku Plh. Bupati Sidoarjo, kembali menekankan bagi para undangan untuk tetap tertib protokol kesehatan. Dan yang hadir juga wajib rapid test  yang telah disediakan oleh panitia di pintu masuk Kecamatan Sukodono.kamis, 11/9/2020.

Plh. Bupati Sidoarjo juga mengungkapkan bahwa mini MPP Kecamatan Sukodono ini juga bisa dimanfaatkan oleh penduduk kecamatan lainnya di Kabupaten Sidoarjo. Dimana Mini MPP kecamatan Sukodono telah dilakukan softlaunching pada  tanggal 24 April 2020.
Dan telah beroperasi kembali pada tanggal 6 Juli 2020 setelah pelaksanaan PSBB di Kabupaten Sidoarjo.

Pada saat ini Mini MPP kecamatan Sukodono telah melayani Pelayanan perijinan dan non perijinan oleh DPM PTSP Kabupaten Sidoarjo, pelayanan Duk Capil Oleh Dispenduk Capil Kabupaten Sidoarjo, Pelayanan Pajak oleh Badan Pelayanan Pajak Daerah,  Pelayanan Perbankan oleh Bank Pembangunan Daerah Jatim dan BPR Delta Artha Kab Sidoarjo, pelayanan kantor pajak oleh Kantor Pajak Pratama Wilayah Sidoarjo Barat, Pelayanan BPJS Ketenaga kerjaan, Pelayanan BPJS Kesehatan  Sidoarjo, Pelayanan PT Pos Indonesia, Pelayanan Administrasi Pernikahan oleh KUA Kecamatan Sukodono, Pelayanan SKCK Online dan SIM Mobil oleh Polresta Sidoarjo, Pelayanan Pembuatan Pasport oleh Kantor Imigrasi Kelas I Surabaya secara mobile.

Masih menurut Zaini, jumlah pengunjung dari masyarakat masing – masing counter sebanyak 25 orang per hari
“Mini MPP Kecamatan Sukodono juga didukung beberapa fasilitas diantaranya, jaringan fiber optic dan keamanan jaringan dari Diskominfo Sidoarjo, Pemanfaatan aplikasi online terintegrasi, ruang layanan priorotas masyarakat, jalur khusus bagi disabilitas, tempat ramah anak, pojok ASI,” ungkapnya.

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan pada hari ini, dengan tetap memperhatikan social distancing.

“Dimana pandemi saat ini menuntut kita untuk melakukan transformasi dan menjalankan strategi kerja,  baik di bidang ekonomi, hukum, pemerintaan, sosial, kebudayaan, kesehatan dan pendidikan, kita dituntut untuk bergerak lebih cepat, lebih fleksibel, dan inovatif,” jelasnya.

Disini efisiensi, kolaborasi, dan penggunaan teknologi harus menjadi prioritas bersama. Kediplinan nasional dan prioritas nasional juga harus ditingkatkan, dan harus mampu mengambil momen dan harus tanggap terhadap perubahan situasi politik.

“Berani memberikan nuansa baru dan pemikiran – pemikiran yang berbeda, global, smart shortcut  and goal oriented yang berorientasi pada hasil terutama dalam pelayanan publik,” ungkapnya.
Sebelum meninggalkan lokasi, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), dengan didampingi Plh. Bupati Sidoarjo dan Forkopimda meninjau langsung Mini MPP Kecamatan Sukodono. (Bag)

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon