Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Ribuan Botol Miras Di Musnahkan Di Halaman Kantor Bupati Tulungagung

Ribuan Botol Miras Di Musnahkan Di Halaman Kantor Bupati Tulungagung

Written By BBG Publizer on Kamis, 10 September 2020 | 18.44

Add. Pemusnahan Ribuan Miras Di Halaman Kantor Bupati Tulungagung
Tulungagung.OposisiNews.co.id-Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M.,mengikuti acara Apel Pemusnahan Barang Bukti Hasil Operasi Cipta Kondisi 2020 yang digelar oleh Polres Tulungagung di halaman Pemkab Tulungagung. Kamis, (10/09/2020) pagi.

Dalam acara tersebut, Bupati didampingi Anggota Forkopimda Kabupaten Tulungagung dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung Drs. Sukaji, M.Si serta diikuti tamu undangan lain yang berasal dari Ormas Pemuda dan  tokoh agama yang ada di Kabupaten Tulungagung.

Pada pemusnahan barang bukti yang ditandai dengan penandatanganan berita acara pemusnahan barang bukti miras oleh Anggota Forkopimda ini diawali dengan Apel yang dipimpin oleh Kapolres Tulungagung dan diikuti Anggota Polres Tulungagung dan Satpol PP Tulungagung.

Kapolres Tulungagung, AKBP. Eva Guna Pandia, S.I.K., M.M., M.H., ketika dikonfirmasi wartawan usai kegiatan tersebut mengatakan  bahwa, pemusnahan miras ini hasil dari operasi cipta kondisi dengan Forkopimda Tulungagung.

"Ada sebanyak 3.183 botol miras yang terdiri dari berbagai merk yang didapatkan pada awal tahun 2020 hingga bulan September tahun 2020 ini," terangnya.

Kapolres berharap kepada warga masyarakat, supaya jangan terpengaruh dengan penggunaan minuman keras dan narkoba  karena bisa merusak generasi bangsa.

” jangan sampai minuman keras ini merusak generasi muda yang ada di daerah Tulungagung, karena anak-anak kita ini suatu saat nanti menjadi tulang punggung negara. Maka dari itu, untuk mewujudkan Indonesia emas tahun 2045. kita akan menjaga anak-anak terhindar dari miras dan narkoba ini," ujarnya.

Kapolres meminta agar warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan untuk mewujudkan kabupaten Tulungagung Ayem Tentrem Mulyo lan Tinoto.

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowom, M.M  dalam kesempatan tersebut mengatakan, dirinya selaku perwakilan Pemerintah Kabupaten Tulungagung, pemerintah dan Bupati Tulungagung mengucapkan terima kasih pada aparat yang telah melakukan kegiatan ini. ( Ag.P)


Pewarta : A.purnomo.

Home » » HARI TERAKHIR PEMOHON BANPRES USAHA MIKRO DI BOJONEGORO MEMBLUDAK KE JALAN

HARI TERAKHIR PEMOHON BANPRES USAHA MIKRO DI BOJONEGORO MEMBLUDAK KE JALAN

Bojonegoro.OposisiNews.Co.Id-Pemohon bantuan presiden  (Banpres UM) untuk Pelaku usaha mikro kecil dan menengah di Kabupaten bojonegoro luber di jalan.Rabu 9/09/2020.

 Tampak antrian panjang para pemohon   dengan tertib karena tingginya animo pelaku UMKM untuk bisa mengakses pinjaman bunga rendah melalui  program  Bantuan Presiden pada sektor Usaha Mikro dengan total anggaran Rp 2,4 juta  untuk tambahan modal usaha .

Banyaknya pemohon bantuan presiden untuk pelaku usaha mikro diperkirakan karena jadwal pendaftaran pengajuan yang dibuka tanggal 1 September 2020 akan berakhir , Kamis 10 September 2020.

Kabid UMKM Bojonegoro
Rully
Menurut Kabid  UMKM  Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bojonegoro Rully Saat di temui Berita OposisiNews Menyampaikan bahwa Pemohon Banpres Usaha Mikro  mencapai Ribuan dan diperkirakan sampai selesai Pendaftaran Pemohon banpres Usaha Mikro di kabupaten Bojonegoro bisa tembus 10 Ribu.

 “Pemohon hari ini Rabu 9/9/2020 yang  akan kami  input aja diperkirakan kurang lebih berjumlah 4 Ribu pemohon dan data yang sudah masuk kemarin berjumlah 2 Ribu “Ujar Kabid UMKM .

Persyaratan Pemohon bantuan presiden untuk usaha mikro  di kabupaten bojonegoro diwajibkan melengkapi surat keterangan Usaha yang telah direkomendasi  dari kepala desa/kepala kelurahan  serta melampiri izin usaha dan yang telah memiliki NPWP “Persyaratan selain  KTP  kartu keluarga yang terpenting ada surat Keterangan Kepala desa dan Hampir semua Pemohon banpres Usaha Mikro telah memilikinya dan disertakan  NPWP “ imbuh Rully.

Dikucurkannya permodalan pada pelaku UMKM melalui  Program Bantuan Presiden (BanPres) merupakan upaya Presiden .Joko Widodo Untuk Usaha Mikro  merupakan upaya pemerintah membantu usaha mikro, agar lebih produktif dalam berupaya pulih dan bangkit akibat terdampak pandemi COVID-19.

“Program BanPres Produktif merupakan bagian dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk membantu para pelaku usaha mikro menghadapi tekanan ekonomi akibat pandemi COVID-19,” kata Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dalam acara Peluncuran BanPres di Jakarta Sumber Media Nasioanal.

Kemenkop UKM terus secara aktif bekerja sama dengan seluruh stakeholders, termasuk Himbara untuk menyalurkan BanPres Produktif Usaha Mikro (BanPres Produktif) ini. Target total Banpres Produktif adalah 12 juta penerima manfaat, dan sudah mulai disalurkan sejak 17 Agustus 2020.

Target penyaluran tahap pertama untuk 9,1 juta penerima manfaat, dengan total anggaran Rp22 triliun. Pada tahap awal, BanPres Produktif telah disalurkan kepada sebanyak 1 juta penerima manfaat, melalui BRI dan BNI, dengan rincian; (1) BRI telah menyalurkan BanPres Produktif kepada 683.528 penerima manfaat, dengan total penyaluran Rp1,64 triliun, dan; BNI telah menyalurkan kepada 316.472 penerima manfaat dengan total penyaluran Rp760 miliar.

Maka, tercatat hingga 19 Agustus 2020, BanPres Produktif telah disalurkan di 34 provinsi, untuk 1 juta penerima manfaat pada tahap awal, dengan total yang telah tersalurkan mencapai Rp2,4 triliun . ( DW )

Reporter .DWI.P
Editor.Bambang PW
Home » » Pelanggar Protokol Kesehatan Bersihkan Makam

Pelanggar Protokol Kesehatan Bersihkan Makam

SIDOARJO,OposisiNews.co.id -Sejumlah orang pelanggar protokol kesehatan di Wonoayu,Kec Wonoayu Kab Sidoarjo siang, Bersikan Makam Ds Jimbaran Kulon Wonoayu Sambil mengenakan rompi hijow pelanggar protokol kesehatan, secara bersamaan mereka membacakan tahlil dan doa bersama.Kamis,10/9/2020.

Para pelanggar yang terjaring razia personel gabungan dari Polri, TNI, dan Satpol PP harus menerima sanksi sosial akibat tidak memakai masker saat berada di luar rumah. Harapannya usai menjalani sanksi sosial sebagaimana tercantum dalam Inpres nomor 6 tahun 2020, masyarakat yang melanggar dapat sadar serta turut mengedukasi orang lain, betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Di lokasi Makam Desa Jimbaran Kulon , Kapolsek Wonoayu merasa prihatin dengan masih kurangnya kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan. “Sebelumnya kami sering berikan macam-macam sanksi kepada para pelanggar protokol kesehatan ternyata juga tidak jera, dan kami tidak akan lelah mengedukasi masyarakat agar sadar pentingnya mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Lalu apa yang harus kita lakukan supaya masyarakat menyadari arti pentingnya penerapan protokol kesehatan, khususnya disiplin memakai masker.Kapolsek Wonoayu mengatakan, kali ini masyarakat yang terjaring razia pemakaian masker diberi sanksi sosial berupa Meyapu di tempat makam.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat adanya sanksi Bersikan Makam adalah sebagai pesan moral kepada lainnya yang belum mentaati protokol kesehatan. Betapa pentingnya jaga jarak maupun memakai masker, supaya korban covid-19 tidak bertambah lagi.(Bag)
Home » » Kontestan Pilkada Sidoarjo Deklarasi Damai Sambil Bagikan Masker

Kontestan Pilkada Sidoarjo Deklarasi Damai Sambil Bagikan Masker


SIDOARJO ,OposisiNews.co.id - Untuk terwujudnya situasi kamtibmas jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Sidoarjo tetap aman dan kondusif, tiga kontestan pasangan Cabup-Cawabup Sidoarjo melakukan deklarasi damai dan berkomitmen mendukung program Sidoarjo Bermasker.

Deklarasi damai Pilkada 2020 dan Sidoarjo bermasker yang diikuti Kapolresta Sidoarjo, Dandim 0816 Sidoarjo serta jajaran Forkopimda Sidoarjo, tiga pasangan Cabup-Cawabup Sidoarjo, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan perwakilan partai politik berlangsung pada Kamis. 10/9/2020.

Diawali dengan apel bersama yang dipimpin Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, yang dalam kesempatan ini mengajak para pasangan Cabup-Cawabup dan tim suksesnya serta segala elemen masyarakat berkomitmen bersama menjalankan setiap tahapan Pilkada dengan tertib, aman dan damai.

“Di tengah pandemi Covid-19, kami imbau para peserta Pilkada dan seluruh lapisan masyarakat yang terlibat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Karenanya pada kesempatan ini bersamaan pembagian 2.200.000 masker oleh Kapolri, sedangkan di Kabupaten Sidoarjo ada 42.000 masker yang dibagikan serentak Forkopimda dan Forkopimka di wilayah masing-masing, kami ajak kontestan Pilkada deklarasikan Sidoarjo Bermasker untuk Pilkada damai," jelasnya.

Pembagian 42.000 masker tersebut dilakukan bersama-sama Forkopimda Sidoarjo, Forkopimka, KPU, Bawaslu, Cabup-Cawabup, perwakilan parpol, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan komunitas. Ketiga peserta Pilkada Sidoarjo juga tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan ini, bersama-sama jalan kaki dari Mako Polresta Sidoarjo menuju titik pembagian masker di simpang tiga Jalan Raya Cemengkalang, Sidoarjo. Mereka kompak membagikan masker, penuh kebersamaan dan sembari mengingatkan warga yang melintas untuk terus memakai masker.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji juga mengimbau kepada para kontestan Pilkada Sidoarjo, yakni Bambang Haryo Soekartono-Taufiqulbar, Kelana-Dwi Astutik, dan Ahmad Muhdlor Ali-Subandi untuk sama-sama menjalankan pesta demokrasi dengan tertib, mematuhi segala peraturan, menjaga kedamaian, dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Situasi kamtibmas Kabupaten Sidoarjo yang aman dan kondusif harus terus kita jaga bersama, termasuk dengan disiplin penerapan protokol kesehatan, agar penyebaran Covid-19 dapat segera kita putus agar masyarakat Sidoarjo sehat,” imbaunya.

Plh. Bupati Sidoarjo Ahmad Zaini mengapresiasi langkah Kapolresta Sidoarjo, dengan mengadakan Sidoarjo Bermasker untuk Pilkada Sidoarjo Damai. "Pilkada di tengah pandemi Covid-19, harus kita junjung tinggi penerapan protokol kesehatan. Para kandidat juga harus mampu dan berkomitmen menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo tetap aman, damai dan kondusif," khatanya. ( Bag)

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon