Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Target Pembangunan Pavingisasi Jalan Antar Desa Kedunggalar - Desa Bangunrejo Kidul Rampung 2021

Target Pembangunan Pavingisasi Jalan Antar Desa Kedunggalar - Desa Bangunrejo Kidul Rampung 2021

Written By BBG Publizer on Senin, 31 Agustus 2020 | 22.56

Ngawi,OposisiNews.Co.Id - Tekad pemdes Bangunrejo Kidul melakukan peningkatan infrastruktur jalan penghubung antar desa semakin tidak terbantah.

Realitas dari rencana peningkatan infrastruktur khususnya jalan penghubung antar desa dengan direalisasikannya pemanfaatan sumber anggaran Bantuan Keuangan ( BK ) dari Pemkab Ngawi secara berturut dari BK 2019 nilai Rp 125 juta untuk TPT dan BK 2020 dengan nilai nominal Rp 400 juta untuk jenis kegiatan Pavingisasi pada satu titik kegiatan di dusun Sidodadi RT 03-04 RW 05 desa Bangunrejo Kidul .

Dari total anggaran Bantuan Keuangan ( BK ) tahun 2021 sebesar Rp 475.000 , pemdes Bangunrejo Kidul kecamatan Kedunggalar kabupaten Ngawi merealisasikan untuk kegiatan infrastruktur berupa pembangunan talud di dusun Ngobalan RT 04-05 RW 02 dengan besar anggaran Rp 75 juta dan melanjutkan Pavingisasi jalan masuk onther pass tol penghubung desa Kedunggalar dan Bangunrejo Kidul sebesar Rp 400 juta.

Menurut Nano , kepala desa Bangunrejo Kidul pembangunan infrastrukur jalan merupakan prioritas desa Planglor sejak kepemimpinannya menjabat kepala desa ke 2 periode. " Masyarakat desa Planglor sangat membutuhkan sarana prasarana jalan penunjang usaha warga yang mayoritas pengusaha hendycraf ( pengrajin limbah kayu jati ) , dengan dukungan jalan yang memadai sangat berimbas dengan peningkatan ekonomi rakyat khususnya mendongkrak PADes Bangunrejo Kidul  ", ungkapnya.

" Memang sejak adanya tol pembangunan jalan dusun sangat terbantu melalui kopensasi pihak tol berupa pengecoran jalan dusun yang dulunya belum tersentuh pembangunan , hanya sebatas normalisasi . ' Seperti Gayung Bersambut ' dengan adanya Dana Desa ( DD ) dan Bantuan Keuangan ( BK ) pemdes Bangunrejo kidul merespon resprensif dan positif untuk bisa melanjutkan prasarana yang belum terakses pihak tol , seperti yang sekarang ini dikerjakan ", tambahnya.

Sementara Ketua Tim Pelaksana Kegiatan ( TPK ) Bantuan Keuangan, Yohana Sandria ( Kasun Sidodadi ) mengatakan , " Untuk kegiatan infrastruktur talud sudah selesai 100 % sedang Pavingisasi baru sekitar 75% dikerjakan dengan melibatkan pekerja lokal , warga sekitar ".

" Untuk kendala sementara tidak ada yang dicemaskan / dikwatirkan karena semua material pembangunan sudah terkafer oleh pihak ketiga ( distributor ) , mudah-mudahan secepatnya anggaran BK bisa dicairkan karena untuk HOK pekerja sementara dikafer Kepala Desa ", imbuhnya ( Arf.red )     



Home » » Makam Islam di Waru Dibersihkan Puluhan Pelanggar Protokol Kesehatan

Makam Islam di Waru Dibersihkan Puluhan Pelanggar Protokol Kesehatan

SIDOARJO,OposisiNews.co.id -Sejumlah personel gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP,  sore berdiri menyebar di sekitaran pintu masuk perumahan Delta Sari, Waru, Sidoarjo. Tidak sedikit pengendara roda dua maupun roda empat yang terkejut dengan adanya razia implementasi dari Inpres Nomor 6 tahun 2020.

"Hasilnya dari razia protokol kesehatan sore ini, kami dapati sebanyak 26 orang pelanggar yang tidak memakai masker," ujar Wakasatlantas Polresta Sidoarjo AKP Toni Irawan di lokasi.

Atas pelanggaran yang mereka lakukan, sesuai dengan inpres nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin serta penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19. Petugas memberikan sanksi sosial.

Adapun sanksi sosial yang diberikan kepada 26 orang pelanggar protokol kesehatan pada  sore, adalah menyanyikan lagu wajib nasional, kemudian melakukan permohonan maaf agar tidak mengulangi perbuatannya kembali, dan menyapu atau membersihkan makam Islam di Desa Waru sambil mengenakan rompi berwarna oranye bertuliskan pelanggar protokol kesehatan.senen, 31/8/2020.

Terkait masih rendahnya kesadaran masyarakat akan pentingnya memakai masker, atau mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan penularan Covid-19, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji mengatakan, agar masyarakat peduli akan keselamatan diri sendiri juga orang lain. Salah satunya adalah penggunaan masker yang dapat mencegah penyebaran virus corona.

"Dimana-mana edukasi protokol kesehatan sudah disampaikan, berbagai himbauan bahkan hingga razia lengkap penindakannya sudah kami lakukan. Namun sayangnya masyarakat masih susah untuk sadar, guna bergerak bersama melawan Covid-19 melalui penegakan disiplin protokol kesehatan. Sebab itu mari terus patuhi peraturan ini agar upaya memutus mata rantai virus dapat segera tercapai," jelasnya.(Bag)
Home » » Kick Off Sensus Penduduk September 2020, ditandai dengan Penyematan Rompi dan ID card Secara Daring

Kick Off Sensus Penduduk September 2020, ditandai dengan Penyematan Rompi dan ID card Secara Daring

SIDOARJO,OposisiNews.co.id - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) K.Suhariyanto secara resmi melakukan Kick Off Sensus Penduduk September 2020, yang dilakukan secara daring.senen, 31/8/2020.

Suhariyanto mengatakan bahwa mulai besok 1 September (Petugas) BPS akan melakukan pencacahan penduduk  secara langsung untuk melengkapi SP2020 secara online  yang telah dilakukan pada bulan  Februari-Mei 2020 yang lalu.

Dari SP2020 online, tercatat ada 51,4 juta orang di Indonesia yang berpartisipasi. Tapi, jumlah itu baru setara dengan 19% populasi penduduk Indonesia. "Masih ada 81% lainnya yang harus di-up dan dicatat keberadaannya.

Sementara itu di Gedung Negara Grahadi Surabaya Hj.Khofifah Indah Parawansa Gubernur Jawa Timur secara simbolis memasang kan rompi dan ID card petugas pencacah SP September 2020 dan diikuti pula pemasangan Rompi dan ID card petugas pencacah yang ada di  seluruh Kabupaten/kota yg ada di Jawa Timur yang dilakukan secara daring

Gubernur Jatim menyampaikan bahwa semua masyarakat harus mendukung penuh kegiatan ini karena dengan kerja sama antara petugas dan masyarakat akan mempermudah dalam memperoleh data yang akurat karena data adalah kunci pembangunan di masa depan.
Karena suatu program pembangunan yang baik dan tepat harus didukung data yang akurat.

"Hari ini kita akan melakukan kickoff dimulainya sensus pendudukan tahun 2020 secara off line, saya ingin menyampaikan kepada Bupati/walikota dimana jumlah penduduk Jawa timur pada semester 1 2020 menurut BPS ini hampir 40,9 JT yang sudah melakukan sensus penduduk dan mengisi aplikasi secara online ternyata masih relatif kecil jadi dari 40,9 juta yang sekarang ini tersisa untuk dilakukan sensus penduduk secara off line masih 34,12 juta yang harus dicatatkan datanya agar hasil data dari sensus ini benar-benar merupakan data yang valid yang bisa digunakan untuk pembangunan Jawa Timur kedepan." Katanya

Sementara itu pada kegiatan ini Plh. Bupati Sidoarjo H.Ahmad Zaini secara simbolis bersama sama menyematkan rompi dan ID card petugas Pencacah yang akan bertugas di kabupaten Sidoarjo. Ada sekitar 1.322 petugas pencacah diantaranya 108 merupakan koordinator kecamatan hinggap total keseluruhan petugas yg ada di kabupaten Sidoarjo sebanyak 1.430 orang.

Dimana petugas BPS di lapangan akan melakukan pencacahan dengan metode wawancara, khususnya bagi mereka yang belum mengikuti SP online. Sementara, bagi masyarakat yang sudah ikut SP online,  cukup dilakukan verifikasi di lapangan.

"Mudah-mudahaan pelaksanaan sensus penduduk ini berjalan lancar dan sukses yang tentunya harus didukung peran serta seluruh masyarakat Sidoarjo  tanpa terkecuali, agar masyarakat bisa memberikan dukungan yang maksimal tentunya harus diimbangi dengan sosialisasi kepada masyarakat. Dengan kerja sama dan dukungan seluruh masyarakat kepada petugas maka akan mudah untuk mewujudkan Satu Data Kependudukan". Tambahnya.(Bag)

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon