Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Masyarakat kurang Kesadarannya Petugas Gabungan Gencarkan Razia Protokol Kesehatan

Masyarakat kurang Kesadarannya Petugas Gabungan Gencarkan Razia Protokol Kesehatan

Written By BBG Publizer on Sabtu, 22 Agustus 2020 | 20.48

SIDOARJO,OposisiNew.co.id -Sebagai upaya pelaksanaan Inpres nomor 6 tahun 2020, Polri bersama TNI dan Satpol PP di wilayah Kabupaten Sidoarjo terus melakukan penindakan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Di sejumlah pasar tradisional dan ruas jalan raya razia mematuhi protokol kesehatan berlangsung. Seperti di wilayah Kecamatan Krembung, Sidoarjo. Masih banyak ditemui warga yang kurang sadar betapa pentingnya penggunaan masker saat berada di luar rumah.sabtu, 22/8/2029.

Ada sekitar 25 orang yang mengendarai kendaraan roda dua dan sempat dihentikan petugas, lantaran tidak memakai masker. “Kepada para pelanggar kami kenai sanksi sosial dengan menyapu area pasar Krembung,” ujar Kapolsek Krembung AKP Purwanto.

Tidak hanya gencar melakukan razia dan penindakan terhadap pelanggar disiplin protokol kesehatan, Polresta Sidoarjo juga telah memasang berbagai spanduk himbauan protokol kesehatan di sejumlah lokasi.

Menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, pihaknya terus berupaya maksimal guna memberikan edukasi dan menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Melalui berbagai macam himbauan, razia hingga terus memaksimalkan peran Kampung Tangguh Semeru kami gencarkan ke seluruh wilayah. Tujuannya agar segera kita terhindar dari penyebaran Covid-19,” khatanya.(Bag)
Home » » Ganggu Kenyamanan Warga Sidoarjo, Puluhan Anggota PSHT Diamankan Polisi

Ganggu Kenyamanan Warga Sidoarjo, Puluhan Anggota PSHT Diamankan Polisi

SIDOARJO,OposisiNews.co.id -Puluhan simpatisan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang menghadiri acara pengesahan anggota baru PSHT di Kabupaten Sidoarjo diamankan Polisi, setelah melakukan perbuatan yang tidak terpuji dan merugikan masyarakat, Sabtu 22/8/ 2020 .

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji mengatakan, para warga PSHT yang datang dari berbagai wilayah seperti Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Lamongan, Gresik dan Surabaya tersebut awalnya hanya ikut hadir dan berpartisipasi dalam pengesahan anggota baru PSHT di Kabupaten Sidoarjo.

Kejadian tersebut bermula saat iring-iringan simpatisan PSHT dari berbagai daerah, mengendarai motor mengganggu kenyamanan dan keselamatan pengendara lainnya. Hingga ada kejadian mereka menyerang salah seorang warga di pinggir jalan. Dan mengusir warga yang sedang makan di warung.

“Saya sangat menyayangkan adanya kejadian ini, kecewa juga dengan perilaku mereka yang telah berbuat hal tidak terpuji dan tidak mencerminkan sebagai warga PSHT,” ungkap Kombes Pol. Sumardji.

Ada 58 anggota PSHT yang diamankan polisi akibat kejadian tersebut guna pemeriksaan lebih lanjut. Lanjut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, menjaga ketenangan dan ketentraman Sidoarjo adalah tugas Polisi. Dan di saat warga sidoarjo ketenangannya terganggu pihaknya langsung turun untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Apalagi dari 58 orang yang diamankan, 6 orang diantaranya kondisinya mabuk. Kita akan proses dan dalami peran mereka,” pungkasnya.(Bag)

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon