Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Tim PSC 119 Kabupaten Ngawi Jemput 1 Warga Desa Sriwedari , Terkonfirmasi Positif Covid 19

Tim PSC 119 Kabupaten Ngawi Jemput 1 Warga Desa Sriwedari , Terkonfirmasi Positif Covid 19

Written By BBG Publizer on Kamis, 20 Agustus 2020 | 22.10

Ngawi,OposisiNews.Co.Id - Tim PSC 119 Kabupaten Ngawi laksanakan giat penceputan SR ( 39 th ) warga dusun Bedug RT 03 RW 01 Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi yang terkonfirmasi positif Covid 19 . Kamis 20/08/2020 pukul 16.25 Wib.

Penjemputan SR ( pasien ) melibatkan semua unsur Tim gugus tugas Covid 19 dengan melibatkan Tim medis publik daftar center ( PSC 119 ) , Babinsa desa Sriwedari , Kapolsek Karanganyar ,Bhabinkamtibmas , Kepala Desa Sriwedari dan Tim medis UPT Puskesmas Karanganyar berjalan cukup kondusif.

Giat evakuasi SR ( pasien ) mendasar hasil swab positif pasien yang terkonfirmasi pada hari Kamis ,20/08/2020.

Dari rekam jejak SR ,39 merupakan warga desa Sriwedari yang merantau ( bekerja ) di Kalimantan . Pasien pulang ke kampung halamannya pada tanggal 11/08/2020 dengan mengunakan jasa penerbangan ( pesawat ) ,Tanggal 12/08/2020 Sr langsung melaksankan Rapid tes mandiri di RSUD Sragen dengan hasil non reaktift , 13/08/2020 Sr bersama 3 orang keluarga kembali melaksanakan Rapid tes di Puskesmas Karanganyar dengan hasil Reaktif untuk Sr, sedangkan keluarga (3 orang ) hasilnya non Reaktif.

Dari hasil rapid tes Pasien ( SR ) pada  tanggal 13/08/2020 oleh  dilaksanakan oleh petugas Surveilans Puskesmas Karanganyar melakukan Tes Swab dan tanggal 20/08/2020 keluar hasil SR ( pasien ) terkonfirmasi positif Covid 19.

Untuk mengantisipasi merebaknya virus dan keresahan warga desa , pukul 16.45 wib, Tim PSC 119 melakukan  Proses Evakuasi terhadap pasien yang terkonfirmasi Positif Covid-19 menuju Ruang isolasi Covid -19 RSUD Dr. Suroto Ngawi. ( BB.red )


Home » » Raih WDP, Yan Wenda, S.Sos Apresiasi Bupati Tolikara Usman G Wanimbo

Raih WDP, Yan Wenda, S.Sos Apresiasi Bupati Tolikara Usman G Wanimbo

Tolikara.OposisiNews - Yan Wenda, S.Sos mengapresiasi Bupati Tolikara Usman G Wanimbo atas prestasinya meraih Predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Predikat WDP yang diberikan oleh Badan Pengawas Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) kepada Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua, di bawah pimpinan Bupati Usman G Wanimbo merupakan sebuah prestasi yang membanggakan.

Atas perolehan hasil pemeriksaan keuangan daerah dengan predikat WDP itu, Bupati Usman G Wanimbo mendapat apresiasi dari berbagai kalangan baik di tingkat nasional maupun daerah. Salah satunya adalah dari Ketua Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Tolikara, Yan Wenda, S.Sos.

Legislator Demokrat yang dikenal vokal dalam menyuarakan aspirasi masyarakat Tolikara ini menilai bahwa Pemerintah Kabupaten Tolikara di bawah pimpinan Bupati Usman G Wanimbo sukses mengubah stigma negatif banyak pihak tentang laporan keuangan Pemda Kabupaten Tolikara. Yan Wenda mengatakan kepada pewarta media ini bahwa selama ini berkembang opini terkait penggunaan anggaran Tolikara.

“Selama ini kita lihat opini yang berkembang di tengah masyarakat terkait pola penggunaan anggaran di Tolikara yang dinilai tidak substansial dengan pembangunan yang ada, namun sekarang lewat lembaga negara yang kredibel kita bisa lihat fakta yang sebenarnya bahwa apa yang pemerintah daerah lakukan selama ini tetap berpedoman pada apa yang telah disepakati bersama oleh DPRD Kabupaten Tolikara,” jelas Yan Wenda, S.Sos dengan penuh sukacita.

Yan Wenda menambahkan bahwa sebagai perpanjangan suara dari masyarakat, tidak berlebihan jika kita memberikan apresiasi kepada Bupati dan jajarannya atas prestasi ini. “Secara pribadi sebagai kader Partai Demokrat dan juga sebagai ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Tolikara kami mengapresiasi capaian yang telah diberikan oleh Bupati Usman G Wanimbo dan jajarannya terhadap hasil monitoring BPK untuk Pelaporan Tahun 2019, sebagai wakil rakyat sudah sepantasnya kita memberikan apresiasi jika Pemda bekerja maksimal dan menjadi kebanggan buat kita semua, namun pola kontroling pemerintahan tetap dikedepankan,” tutup Yan Wenda dengan semangat.

Diketahui bahwa Pemda Tolikara selama kurun waktu 17 tahun setelah terbentuk, baru pertama kalinya meraih predikat WDP dari BPK RI, dan prestasi itu berhasil diraih setelah Usman G Wanimbo menjabat sebagai Bupati dan memperketat sistem keuangan di pemerintahannya. (JNI/Red'PU)
Home » » Iklan DPRD Sidoarjo

Iklan DPRD Sidoarjo


OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon