Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Internal Polresta Sidoarjo

Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Internal Polresta Sidoarjo

Written By BBG Publizer on Selasa, 18 Agustus 2020 | 16.35

Sidoarjo,OposisiNews.co.id - Penegakan disiplin terhadap penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, tidak hanya ditujukan kepada masyarakat. Anggota dan ASN Polresta Sidoarjo pun diwajibkan mematuhi pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Bahkan saat dilakukan pengecekan disiplin protokol kesehatan kepada anggota dan ASN di lingkup Polresta Sidoarjo dan polsek jajaran, ada beberapa anggota yang terkena sanksi disiplin karena melanggar protokol kesehatan.selasa,18/8/2020.

Kasi Propam Polresta Sidoarjo AKP I Gede Putu Atma Giri mengatakan, sesuai Inpres nomor 6 tahun 2020, mengenai penegakan disiplin protokol kesehatan, di Polresta Sidoarjo dan polsek jajaran seluruh anggota serta ASN harus mematuhi aturan cuci tangan sebelum masuk ruangan, pengecekan suhu tubuh, memakai masker TNI-Polri, serta tetap menjaga jarak satu dengan lainnya.

“Ketentuan disiplin protokol kesehatan tersebut berlaku bagi seluruh anggota Polri dan ASN, baik yang sedang dinas di dalam kantor maupun di luar kantor. Bagi anggota dan ASN yang melanggar juga akan kami beri teguran hingga sanksi disiplin,” katanya.

Penegakan disiplin protokol kesehatan guna mencegah penyebarluasan Covid-19, diberlakukan di internal Polresta Sidoarjo sebelum melakukan pendisiplinan ke masyarakat. Seperti disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji. Bahwa sebelum menindak masyarakat, pihaknya menerapkan disiplin protokol kesehatan ke anggota dan ASN.

“Tujuan penegakan hukum disiplin protokol kesehatan adalah guna mencegah penyebarluasan mata rantai Covid-19, seperti di dalam Inpres nomor 6 tahun, karenanya kepada semua masyarakat mari terus patuhi protokol kesehatan. Seperti pakai masker, cuci tangan dan tetap jaga jarak,” jelasnya.(Bag)
Home » » Gebrak Masker Se-Indonesia, Untuk Edukasi Menuju AKB

Gebrak Masker Se-Indonesia, Untuk Edukasi Menuju AKB

Add. Ketua Bhayangkari Cabang Tulungagung Turun Langsung Bagikan Masker Pada Pengguna Jalan
Tulungagung.OposisiNews.co.id-Komitmen Pemerintah Kabupaten Tulungagung untuk mensukseskan gerakan bersama pakai masker (Gebrak Masker)  terus dilakukan. Kegiatan Gerakan bersama pakai masker (Gebrak Masker) ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menyambut Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di lingkungan masyarakat yang di laksanakan di parkir timur aloon-aloon Tulungagung. Senin, (17/08/2020).

Bupati Tulungagung didampingi
 Ketua TP PKK
Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo mengatakan bahwa, pembagian masker tersebut dalam rangka menyukseskan gerakan pakai masker sesuai Inpres nomor 6 Tahun 2020.

Menurut Maryoto Gerakan tersebut bertujuan untuk memberi edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker sesuai himbauan pemerintah dalam melaksanakan protokol kesehatan dalam menuju Adaptasi Kebiasaan Baru.

"Dalam menuju Adaptasi Kebiasaan Baru, ini tindakan disiplin agar masyarakat Tulungagung terbiasa memakai masker dan berperilaku hidup sehat," tuturnya.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Tulungagung, Ny. Siyuk Maryoto Birowo mengatakan bahwa, masa pandemi belum bisa di prediksikan kapan akan berakhir. Namun demikian, prilaku produktif harus tetap di lakukan.

  Pembagian Masker pada Pengguna Jalan Oleh Ketua Persit Kodim 0807
Menurut Ny. Siyuk, pemakaian masker dengan baik dan benar  merupakan cara efektif untuk menekan penyebaran virus covid-19. Maka dari itu, TP PKK jawa timur menghimbau kepada jajaran di bawahnya untuk menjadi pelopor Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan ikut mensosialisasikan Gerakan Pakai Masker kepada masyarakat luas.

"Setiap satu orang ibu rumah tangga tim penggerak PKK agar mengedukasi dua sampai tiga rumah tangga lainnya," terangnya.

Ia menambahkan untuk jumlah masker yang di bagikan dalam acara Gebrak Masker dua puluh enam juta se Jawa Timur untuk di bagikan ke 38 kabupaten/kota di Jawa Timur.

"Untuk tiap-tiap Kabupaten mendapat 500 masker untuk di bagikan pada masyarakat", pungkasnya. ( Ag-Ws )

Pewarta : AP/ Wisal

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon