Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Forkopimda , TNI dan Polri Kabupaten Sidoarjo Ikuti Upacara Dirgahayu Republik Indonesia Ke-75

Forkopimda , TNI dan Polri Kabupaten Sidoarjo Ikuti Upacara Dirgahayu Republik Indonesia Ke-75

Written By BBG Publizer on Senin, 17 Agustus 2020 | 18.36

Sidoarjo,OposisiNews.co.id -Upacara bendera dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, tahun ini dalam nuansa berbeda. Di tengah situasi pandemi Covid-19 pemkab Sidoarjo tetap mengelar upacara dengan ketentuan protokol kesehatan.

Adanya pembatasan jumlah peserta upacara dan undangan, wajib mengenakan masker serta tersedianya tempat cuci tangan untuk peserta upacara tidak mengurangi kekhidmatan jalannya upacara HUT RI ke 75 di alun-alun Sidoarjo. Senin 17/08/2020.

Terlihat di kursi undangan  Plt. Bupati Sidoarjo selaku inspektur upacara, serta diikuti pula jajaran Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo dan unsur pimpinan TNI di Kabupaten Sidoarjo.

Dalam pidatonya , Plt  Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan, upacara Dirgahayu Republik Indonesia tahun ini dalam nuansanya berbeda dari tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19, yang mengharuskan pelaksanaan Upacara HUT RI ke 75  menerapkan protokol kesehatan .

“Kepada masyarakat untuk terus diingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19, khususnya di Kabupaten Sidoarjo,” pesan Plt Bupati kepada peserta dan Undangan upacara HUT RI.

Disela-sela usai Upacara HUT pada awak media , Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji mengingatkan betapa besar perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan Republik Indonesia. “Kini tugas kita adalah meneruskan perjuangan para pahlawan dan menjunjung tinggi nilai-nilai nasionalisme untuk kejayaan NKRI,” katanya.

" Untuk situasi kamtibmas Jawa Timur agar senantiasa aman dan kondusif. Serta memohon doa kepada jasa dan perjuangan para pahlawan kemerdekaan Polresta Sidoarjo pada hari Minggu ( 16/08/2020 ) telah melakukan do'a bersama di Mapolres Sidoarjo ", imbuh Kapolres.(Bag)
Home » » Berpakaian Tempo Doeloe Kapolres Sidoarjo Bagikan 2.000 Masker

Berpakaian Tempo Doeloe Kapolres Sidoarjo Bagikan 2.000 Masker

Sidoarjo.OposisiNews.co.id -Dalam rangka mensosialisasikan program Gerakan Jatim Bermasker yang  dicanangkan Forkopimda Provinsi Jawa Timur dan menyambut HUT RI ke 75, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji memimpin pembagian 2.000 masker secara gratis kepada masyarakat Sidoarjo.

Tidak seperti biasanya dalam pembagian masker ' Gratis ' , Kapolresta Sidoarjo bersama Wakapolresta Sidoarjo, PJU, para Kapolsek Jajaran beserta anggota dan Bhayangkari Polresta Sidoarjo menggunakan sepeda pancal dengan ber pakaian tempo doeloe sebagai wujud mengenang kepatriotikan para pejuang Kemerdekaan RI .minggu,16/8/2020.

Pembagian masker dilakukan di dua tempat. Yakni di Jalan Taman Pinang Indah (TPI) Sidoarjo dan Monumen Jayandaru, Alun-alun Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji mengatakan untuk mencegah penularan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Sidoarjo, pihaknya bersama anggota Polresta Sidoarjo membagikan masker dengan sasaran pengguna jalan yang melintas.

"Pembagian masker ini dalam rangka meningkatkan disiplin secara mandiri dalam menerapkan protokol kesehatan dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru. Masker saat ini menjadi kebutuhan masyarakat yang harus dipakai setiap hari dalam beraktifitas baik di rumah maupun keluar rumah," ujarnya.

Lebih jauh, Sumardji memaparkan pembagian masker secara gratis kepada warga yang tidak menggunakan atau lupa menggunakan masker itu dilakukan dalam rangka upaya mendukung gerakan Jawa Timur Bermasker. Gerakan itu dicanangkan oleh Forkopimda Provinsi Jawa Timur dalam mencegah penularan virus covid-19 di wilayah Polresta Sidoarjo.

"Kegiatan ini juga untuk menyadarkan warga agar selalu memakai masker demi menjaga kesehatan semuanya. Kegiatan bermasker ini akan dilakukan secara berkelanjutan dan berkesinambungan," tegasnya.

Harapannya, kata Sumardji warga akan selalu diingatkan untuk memakai masker dalam setiap melakukan aktivitas diluar rumah. Selain itu, juga diharapkan dengan memakai masker akan mencegah penularan Covid-19.

"Memakai masker sekarang sangat penting untuk menjaga kesehatan warga agar tidak tertular covid-19. Sosialisasi ini akan kami lakukan intensif dalam rangka mendukung Gerakan Jatim Bermasker," tegas Kapolres. (Bag).
Home » » Pemkab Sidoarjo Ikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Istana Negara Lewat Daring

Pemkab Sidoarjo Ikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Istana Negara Lewat Daring

Sidoarjo,OposisiNews.co.id - Pelaksanaan upacara dan detik-detik proklamasi HUT RI ke 75 tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini upacara detik-detik proklamasi dilaksanakan di Istana Negara dan disiarkan langsung melalui live streaming You Tube diikuti kab/kota se Indonesia.

Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin bersama jajaran forkopimda Sidoarjo dengan khidmat mengikuti upacara detik-detik proklamasi yang dimulai pukul 09. 50 sampai selesai di Pendopo Delta Wibawa, Minggu 17/8/2020.

Sebelum mengikuti upacara lewat daring pemerintah kabupaten Sidoarjo menggelar upacara bendera dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti jumlah paskibraka yang diterjunkan hanya tiga orang dan jumlah peserta upacara setiap instansi diwakili hanya lima orang, berbeda saat pelaksanaan upacara sebelum pandemi Covid-19 setiap instansi menerjunkan 1 pleton atau 30 orang.

Bertindak selaku inspektur upacara Wabup Nur Ahmad, dalam sambutannya mengatakan bahwa Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke- 75, dengan tema” Indonesia Maju dengan logo Bangga Buatan Indonesia”, sebagai motivasi besar masyarakat Indonesia untuk  menggelorakan semangat nasionalisme dan patriotisme dengan tetap mencintai hasil karya dalam negeri di era globalisasi.

“Mengingat hasil karya dalam negeri juga tidak kalah bersaing di pasar internasional”, katanya.

Semangat nasionalisme ini menjadi semangat kegigihan dalam mewujudkan agenda program pembangunan bangsa untuk diimplementasikan dalam Adaptasi Kehidupan Baru, di tengah pandemi corona. guna menjalankan roda pembangunan bangsa di segala bidang yang lebih baik lagi.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wabup Nur Ahmad mengutip kata bijak yang pernah disampaikan oleh panglima besar Jenderal Soedirman.

“Untuk menumbuhkan dan membangkitkan  semangat nasionalisme, saya mencuplik kata – kata bijak dari Jenderal Soedirman ” Percaya Dan Yakinlah Bahwa Kemerdekaan Satu Negara Yang Didirikan Di Atas Timbunan Runtuhan Ribuan Jiwa, Harta Benda Dari Rakyat Dan Bangsanya Tidak Akan Dilenyapkan Oleh Manusia Siapa Pun Juga”.

Usai pelaksanaan upacara bendera Wabup Nur Ahmad menyerahkan penghargaan kepada tiga camat yang mendapat penilaian kinerja paling baik. Urutan pertama diraih oleh camat kota Sidoarjo, Agustin Iriani, kedua camat Tulangan, Didik Widoyoko dan ketiga camat Buduran, Sentot  Kunmardianto.katanya. (Bag)
Home » » Musda X Partai Golkar Kabupaten Ngawi Sarjono Ketua DPD Terpilih Masa Bakti 2021-2026 ' Maksimalkan Organisasi Sayap Partai Menuju Kejayaan Partai '

Musda X Partai Golkar Kabupaten Ngawi Sarjono Ketua DPD Terpilih Masa Bakti 2021-2026 ' Maksimalkan Organisasi Sayap Partai Menuju Kejayaan Partai '

Ngawi,OposisiNews.Co.Id - Usai digelarnya Musda ke X Partai berlambang Beringin Kabupaten Ngawi , Jawa Timur yang berlangsung di Gedung Bima RM Notosuman Jl Ngawi Solo Km 4 Ds Watualang Kec. / Kab. Ngawi , Sabtu 15/08/2020 dipimpin langsung oleh Melia Usman dari DPD Golkar Jatim. Dihadiri  Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur M. Sarmuji, SE., MSi dan Ketua DPRD Kab. Ngawi, Dwi Riyanto Jatmiko, SH., M.Si., MH..

Pada Musda ke X Partai Golkar Kabupaten Ngawi mengerucut pada Sarjono,SPd politikus muda bertangan dingin dan Tokoh Agamis ' Takmir masjid Al- Fajar ' desa Pangkur sebagai Ketua Partai Golkar Kabupaten Ngawi untuk periode 2021-2026 secara aklamasi mengantikan Suci Suguarti, S.H., MM. Ketua DPD Golkar Kab. Ngawi periode 2016 – 2021.

Tidak seperti Musda sebelumnya yang dipenuhi oleh intrik-intrik diplomasi dalam pengambilan keputusan mufakat guna menetapkan dan mempercayakan ketua partai Golkar kabupaten Ngawi pada kader terbaik .Bahkan tidak dipungkiri munculnya tudingan miring hilangnya musyawarah di tubuh partai di Kabupaten Ngawi.

Pada BeritaOposisi , Sarjono sambil mengawasi finising pembangunan masjid Al-Fajar menapik anggapan miring itu . " Di Mekanisme Musda telah diatur dalam AD/ ART bahwa kader partai yang bisa ditetapkan sebagai calon harus mendapat dukungan 30 persen dari total 25 suara dengan rincian 19 suara Pimpinan Kecamatan ( PK ) , 4 suara dari ketua organisasi sayap partai ( Hasta Karya ) dan 1 suara Netral dari DPD Tingkat Kabupaten dan Propensi yang berhak memilih ketua DPD , maka bisa disimpulkan tiap calon ketua DPD minimal harus mendapat dukungan 8 suara  " . Minggu 16/08/2020.

" Pada Musda ke X saya ( Sarjono.red ) sudah mengkatongi 17 suara dukungan dari 14 PK dan 3 Hasta Karya , sisa suara tinggal 8 dengan asumsi 2 suara Netral maka menyisakan 6 suara . Atas dasar aturan partai secara otomatis , saya terpilih secara aklamasi di Musda ke X Partai Golkar Ngawi " , terang Sarjono.

Disinggung majunya jadwal Musda ke X yang rencana bakal digelar tanggal 22 Agustus 2020 syarat dengan suksesinya partai Golkar Ngawi dalam pengusungan bakal calon Bupati Ngawi ' Ony Anwar dan Riyanto Jatmiko yang bakal di gelar tanggal 9 Desember 2020. Kembali Sarjono Ketua DPD Golkar terpilih menjelaskan .

" Terkaid majunya jadwal Musda ke X Partai Golkar Ngawi tidak lepas dari intruksi DPP partai Golkar yang mengintruksikan supaya DPD mengelar musda paling lambat akhir bulan ini , sementara panitia musda kabupaten Ngawi yang telah terbentuk dan siap melaksanakan musda melayangkan permohonan ke DPP Propensi , Musda ke X Ngawi digelar tanggal 22/08/2020. Dengan kondusional dan efektifitas kesiapan dan waktu maka untuk Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Magetan dijadwalkan oleh DPP Propensi serentak dilaksanakan Musda ke X di hari dan tanggal yang sama sebelum musda ke X di Kabupaten Pacitan ".

" Sementara untuk pengusungan bakal calon Bupati Ngawi tidak ada hubungannya dengan Musda X partai Golkar Ngawi karena untuk pengusungan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Ngawi sudah dipastikan 100% partai Golkar Ngawi mendasar SK DPP partai mengusung pasangan Ony Anwar dan Riyanto Jatmiko di Pilkada Ngawi bahkan saya selaku ketua DPD Golkar Ngawi mewakili Partai Golkar telah melakukan pembubuhan tanda tangan deklarasi Bacalon oleh 10 partai pengusung di Gedung Serba Guna Eka Kapti Ngawi ", imbuhnya.

Saat dikonfirmasi langkah partai Golkar dipemilu kedepan dibawah dipimpinnya dengan menurunnya elektabilitas partai di dua pemilihan umum sebelumnya, menyusutnya perolehan kursi di DPRD kabupaten Ngawi .

Dengan senyum khasnya , Sarjono sedikit memaparkan ," Untuk strategi partai jelas tidak saya paparkan karena menyangkut Marwah partai yang jelas dibawah kepemimpinan saya dan saya paham apa yang akan dilakukan partai Golkar ke depan . Yang pasti partai Golkar Ngawi berusaha semaksimal mengembalikan kejayaan partai dengan memaksimalkan organisasi sayap partai dan semua organ partai tanpa harus mengecilkan ( menyalahkan ) kepengurusan sebelumnya dengan harapan Demokrasi di tingkat bawah / masyarakat semakin hidup dan tanpa ada intervensi serta praktek nakal pelaku politik ditiap musim pemilu ".

" Dengan momen Pilbup tahun ini dan satu kata 10 partai pengusung , saya yakin semua berharap Demokrasi di Kabupaten Ngawi akan semakin baik dan lebih Demokratis . Khususnya partai Golkar melalui organisasi sayap partai akan selalu memotivasi masyarakat untuk melek demokrasi / lebih memahami demokrasi dari Hati dan tidak kalah penting untuk berdo'a untuk kebaikan bersama dan berpasrah pada Allah dari hasil dan apapun yang sudah kita lakukan ,Insyallah kita akan diberi yang terbaik  " , tutup Sarjono ( BB .red ) 
Home » » Sukseskan Program Jatim Bermasker, Polresta Sidoarjo Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Sukseskan Program Jatim Bermasker, Polresta Sidoarjo Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Sidoarjo.OposisiNews.co.id -Dalam rangka mensosialisasikan program Gerakan Jatim Bermasker yang dicanangkan oleh Forkopimda Provinsi Jawa Timur, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji pimpin pembagian masker secara gratis kepada masyarakat Sidoarjo sebanyak 2000 masker . Minggu 16/8/2020.

Kegiatan pembagian masker dilakukan Kapolresta Sidoarjo bersama Wakapolresta Sidoarjo, PJU, para Kapolsek Jajaran beserta anggota dan Bhayangkari Polresta Sidoarjo.

Pembagian masker ini dilaksanakan di dua tempat yakni di Jalan Taman Pinang Indah Sidoarjo dan Monumen Jayandaru, Alun-alun Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji mengatakan, untuk mencegah penularan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Kab Sidoarjo, kami bersama anggota Polresta Sidoarjo membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas.

Selain itu, Kapolresta Sidoarjo menuturkan bahwa dalam meningkatkan disiplin secara mandiri dalam menerapkan protokol kesehatan dalam tatanan Adaptasi kebiasaan baru, masker saat ini menjadi kebutuhan masyarakat yang harus dipakai setiap hari dalam beraktifitas baik di rumah maupun keluar rumah.

Pembagian masker secara gratis kepada warga yang tidak menggunakan atau lupa menggunakan masker itu dilakukan dalam rangka upaya mendukung gerakan Jawa Timur Bermasker yang dicanangkan oleh Forkopimda Provinsi Jawa Timur dalam mencegah penularan virus covid-19 di wilayah hukum Polresta Sidoarjo.

Kegiatan ini juga untuk menyadarkan warga agar selalu memakai masker demi menjaga kesehatan semuanya dan kegiatan bermasker tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan dan berkesinambungan kepada warga. Dengan demikian warga akan selalu diingatkan untuk memakai masker dalam setiap melakukan aktivitas diluar rumah.

“Diharapkan dengan memakai masker akan bisa mencegah penularan Covid-19. Memakai masker sekarang sangatlah penting untuk menjaga kesehatan warga agar tidak tertular covid-19, dan sosialisasi ini akan kami lakukan intensif dalam rangka mendukung gerakan Jatim Bermasker.” pungkas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji.khatanya,(Bag)

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon