Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Bupati Tulungagung Lounching Sekolah Tangguh Semeru

Bupati Tulungagung Lounching Sekolah Tangguh Semeru

Written By BBG Publizer on Sabtu, 15 Agustus 2020 | 07.27

Add. Bupati Tulungagung, Saat Lounching Sekolah Tangguh Semeru
TULUNGAGUNG.OposisiNews.co.id-Guna menghadapi pembelajaran untuk siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di masa New Normal,.Bupati Tulungagung, Drs.Maryoto Birowo, M.M., launching Sekolah Tangguh Semeru di SMKN 3 Boyolangu Tulungagung. Jumat, (14/08/2020).

 Bupati Tulungagung Meninjau
 Kegiatan Praktek
 Di SMKN 3 Boyolangu
Usai melakukan penguntingan pita sebagai tanda telah di resmikannya Sekolah Tangguh Semeru, Bupati Tulungagung bersama kepala Dinas Kesehatan Tulungagung, di dampingi Kepala UPT Dinas Pendidikan Propinsi Cabang Tulungagung dan Kepala SMKN 3 Boyolangu, bersama sejumlah pejabat terkait meninjau langsung kesiapan sekolah dalam menghadapi pembelajaran tatap muka, mulai dari pembelajaran di kelas maupun di ruang praktek.

Saat di wawancara sejumlah awak media, Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, menjelaskan bahwa, Sekolah Tangguh perlu diterapkan terutama pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang memerlukan adanya kegiatan praktek dalam pembelajarannya.

“Pada pelaksanaanya, Sekolah Tangguh harus menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan physical distancing seperti menjaga jarak minimal 1 meter antar murid dan melakukan pembatasan kapasitas murid pada setiap sesi pembelajaran”, ujar Bupati.

Saat di singgung terkait Pembelajaran tatap muka yang rencananya dilakukan mulai tanggal 18 Agustus 2020, Kepala UPT Dinas Pendidikan Propinsi Cabang Tulungagung, Solikin, S.Pd., M.M. menjelaskan bahwa, Pembelajaran tatap muka boleh dilakukan oleh sekolah lain apabila pihak sekolah telah mendapatkan izin dari gugus tugas.

Terkait dengan pelaksanaan Sekolah Tangguh di SMKN 3 Boyolangu Tulungagung, Drs. Rofiq Suyudi, M.Pd., selaku Kepala Sekolah menyatakan bahwa pihak SMKN 3 Boyolangu Tulungagung telah siap melaksanankan pembelajaran tatap muka dengan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

“Kami sudah disurvey oleh tim yang terdiri dari beberapa unsur dan diadakan simulasi. Kami juga sudah mendapatkan dokumen surat izin balasannya," terang Rofik.

Ia juga menjelaskan bahwa, telah banyak persiapan yang dilakukan, termasuk kondisi kesehatan anak yang dilaporkan setiap hari melalui form dengan harapan tidak akan memunculkan kluster baru penularan Covid-19.

"Rencananya akan ada 3 gelombang masuk dengan waktu 4 jam di masing-masing gelombang”, pungkas Rofiq. ( Ws,Ag )

Pewarta : AP/Wisal

Home » » Sosialisasi dan Koordinasi Program BPNT Dampak Pandemi Covid-19

Sosialisasi dan Koordinasi Program BPNT Dampak Pandemi Covid-19

Add. Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo Saat Berikan Sambutan Di Pendopi Kongas Arum Kusumaning Bongso
TULUNGAGUNG.OposisiNews.co.id-Sosialisasi dan Koordinasi Program Bansos Sembako/ Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Dampak Pandemi Covid-19 di Kabupaten Tulungagung Tahun 2020, di gelar Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso. Kamis, (13/08/2020).

Acara yang dibuka oleh Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M. tersebut, diikuti oleh Kepala OPD dan Camat  se-wilayah Kabupaten Tulungagung, Tim Kor Bansos Pangan Kabupaten Tulungagung, perwakilan Asosiasi Kades Kecamatan se Kabupaten Tulungagung, serta Suplayer Program sembako, E-warong dan tenaga kesejahteraan sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Tulungagung.

 Narasumber Acara Sosialisasi
 Dan Koordinasi
 Bansos Sembako/BPNT
Dalam kegiatan tersebut turut di hadirkan narasumber dari Kasubdid Bantuan Stimulan dan Penataan Lingkungan/ Kementerian Sosial,  Mangara Simanjuntak M.Si., Pimpinan Perbankan dari PT. Bank Negara Indonesia Persero Wilayah Malang, Dwi Aditya Krisna, serta Wakil Pimpinan Perum BULOG Sub Divre Tulungagung, Yudistira Askar.

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M., dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan ini sangat penting karena Program bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Program Sembako ini sangat besar manfaatnya dalam rangka mengurangi beban pengeluaran dan beban hidup bagi keluarga miskin dalam memenuhi kebutuhan pangannya. 

Selain itu dengan memperhatikan surat edaran Menteri Sosial Nomor 01/NS/K/07/2019 tentang Perum BULOG sebagai penyedia komoditas Program Bantuan Pangan Non Tunai, maka KabupatenTulungagung menindaklanjuti dengan menjalankan manajemen suplier, yaitu suplier sebagai pemasok ke agen-agen BNPT atau E-Warong.

"Pilihan ini diharapkan untuk lebih memudahkan penyaluran dan memudahkan pengawasan agar pelaksanaan BPNT atau Program Sembako bisa mencapai 6T yaitu, Tepat Sasaran, Tepat Jumlah, Tepat waktu, Tepat Harga, Tepat Kualitas, dan Tepat Administrasi," terangnya.

Suplayer Dan Pemilik E-Warung
 Saat Mengikuti Sosialisasi
Maryoto menjelaskan bahwa, mengenai jumlah keluarga penerima manfaat atau KPM sampai pada hari ini sebanyak 83.063 KPM, yang terdiri dari 48.462 KPM Exsisting/Regular, 34.304 KPM Perluasan, 297 KPM data Pemenuhan Kuota. Sedangkan jumlah agen sebanyak 198 E-Warong.

"Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Tulungagung selalu melakukan Verifikasi dan Validasi data terpadu Kesejahteraan Sosial/DTKS”, pungkasnya. ( Ws )

Pewarta : wisal

Home » » Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Perguruan Silat di Sidoarjo Deklarasi Damai

Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Perguruan Silat di Sidoarjo Deklarasi Damai

SIDOARJO ,OposisiNews.co.id -Jelang dua agenda besar, yakni peringatan 1 Suro yang biasanya ada acara pengesahan anggota baru, lalu berikutnya adalah agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sidoarjo 2020. Sebanyak 17 perguruan silat di Kabupaten Sidoarjo menggelar deklarasi damai.

Deklarasi damai bertujuan sebagai wujud komitmen bersama guna menjaga kondusifitas kamtibmas, berlangsung di Ballroom Aston Hotel Sidoarjo, Yang dihadiri Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Mohammad Iswan Nusi, Ketua IPSI Sidoarjo Bahrul Amiq, serta diikuti kapolsek jajaran Polresta Sidoarjo.jum'at 14/8/2020.

Dihadapan para ketua dan pengurus perguruan silat, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji menyampaikan himbauan agar seluruh perguruan silat yang di Sidoarjo berkomitmen bersama guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman, damai dan kondusif.

“Jelang agenda 1 Suro yang selalu ada kegiatan pengesahan murid baru dan nanti kita juga menghadapi Pilkada Sidoarjo, situasi kamtibmas di wilayah kita yang aman, damai dan kondusif ini harus kita jaga bersama. Jangan ada perselisihan di antara kita, dan kuatkan persaudaraan,” pesannya.

Pada kesempatan tersebut Kombes Pol. Sumardji juga mengajak perguruan silat untuk turut membantu penanganan Covid-19. Sebab obat atau vaksin untuk Virus Corona hingga saat ini belum ada. Caranya adalah dengan disiplin mentaati protokol kesehatan mengenakan masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak.

"Peran sedulur kabeh proaktif membantu pemerintah dalam menangani Covid-19," kata Kombes Pol. Sumardji.

Pesan serupa juga disampaikan Plt. Bupati Nur Ahmad Syaifuddin. Pemerintah Kabupaten Sidoarjo berharap situasi kamtibmas Kabupaten Sidoarjo yang aman, damai dan kondusif adalah tanggung jawab kita bersama. Oleh sebab itu, berbagai perguruan silat juga harus terlibat dalam menjaga situasi seperti ini. Salah satunya adalah melalui forum silaturahmi antar perguruan silat.

Sementara Ketua Ikatan Pencak Silat Sidoarjo Bahrul Amiq menyatakan siap membantu upaya pemerintah serta TNI-Polri dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. “Kami satu tujuan, yakni menguatkan persaudaraan dan cinta damai,” ujarnya.

Di penghujung acara silaturahmi antar perguruan silat, dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi damai oleh para ketua perguruan silat, guna mewujudkan kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo selalu aman, damai dan kondusif.khatanya. (Bag)

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon