Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » 10 Parpol Deklarasi Dukung Ony Anwar - Riyanto Jatmiko di Pilkada Ngawi

10 Parpol Deklarasi Dukung Ony Anwar - Riyanto Jatmiko di Pilkada Ngawi

Written By BBG Publizer on Selasa, 11 Agustus 2020 | 19.30

Ngawi,OposisiNews.Co.Id-  Pasangan bakal calon Ony Anwar dan Riyanto Jatmiko secara resmi didukung sepuluh partai politik maju di Pilkada Ngawi, Jawa Timur yang bakal digelar tanggal 9 Desember 2020. Bahkan beberapa partai politik telah mengantongi SK dari DPP masing-masing.

Dengan ditandai pembacaan deklarasi oleh Khoirul Anam Mukmin Ketua DPC PKB Kabupaten Ngawi mewakili 10 partai pemenang pemilu menempati gedung serba guna ' Eka Kapti ' diprediksikan pasangan OK dalam Pemilihan Bupati ( Pilbup ) Ngawi 2020-2025 bisa dipastikan menjadi Bacalon tunggal.

Acara ikrar deklarasi dihadiri semua Ketua , Sekertaris , Bendahara 10 partai pengusung : PDI-P,Golkar,Garendra,PKB,PAN,Nasdem,
Hanura , Demokrat, PPP dan PKS.

Di depan awak media Ony Anwar mengatakan , " Hari ini pencalonan  Saya ( Ony Anwar ) dan Riyanto Jatmiko ( mas Antok ) di Pilbup Ngawi resmi mendapat dukungan dari 10 partai peraih kursi pemilu 2020 , deklarasi hari ini merupakan awal dari proses pilkada Ngawi yang dijadwalkan tanggal 9 Desember 2020 ".

" Mudah-mudahan dengan amanah dan dukungan yang diberikan oleh 10 partai pengusung , OK kedepan bisa mengantarkan Kabupaten Ngawi lebih baik seperti harapan semua warga Ngawi ", imbuhnya.

Usai acara deklarasi , Mas Antok panggilan akrab Riyanto Jadmiko yang sementara ini masih menjabat sebagai Ketua DPRD Ngawi ditengah awak media dengan gaya familiernya mengatakan , " Mudah-mudahan dengan selesainya deklarasi yang ditandai hujan cukup deras menjadi pertanda berkah dan kemenangan OK dipilkada Ngawi bisa menjadi kemenangan bersama semua warga Ngawi ".

" Untuk pemaparan misi visi , saya ( Riyanto Jatmiko.red ) dan Mas Ony secepatnya akan  sampaikan didepan semua awak media di Ngawi , sebenarnya misi visi Ngawi ke depan sudah sering saya paparkan tapi tidak ada buruknya akan kembali saya dan mas Ony paparkan supaya semua publik ( masyarakat Ngawi ) Paham serta mendukung program Ngawi 5 tahun ke depan ", tutupnya. ( Arf.Red )


Home » » Forkopimka se-Sidoarjo Serentak 'Blusukan' Gelorakan Jatim Bermasker

Forkopimka se-Sidoarjo Serentak 'Blusukan' Gelorakan Jatim Bermasker

Sidoarjo,OposisiNews.co.id - Sosialisasi penggunaan masker dalam rutinitas sehari-hari kepada masyarakat terus digelorakan.jajaran Forkopimka se-Sidoarjo serentak melakukan pembagian masker dan himbauan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di seluruh wilayah kecamatan Kabupaten Sidoarjo.

Di wilayah Kecamatan Taman misalnya. Kegiatan Jatim Bermasker diikuti jajaran Forkopimka bersama pengurus Bhayangkari, Persit, PKK, dan komunitas. Mereka rela masuk ke lapak-lapak pasar tradisional yang ada di Sepanjang, Taman guna membagikan masker dan memberikan mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat dan pedagang pasar.

Begitu pula yang dilakukan Forkopimka Sukodono bersama ibu-ibu dan para komunitas. Pasar tradisional Sukodono juga menjadi tujuan gerakan Jatim Bermasker. Setiap lapak pedagang dihampiri, guna diberikan masker dan himbauan protokol kesehatan.

Sementara di Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, para relawan di Posko Kampung Tangguh Semeru bersama tiga pilar dan jajaran Forkopimka setempat juga melakukan kegiatan serupa. Warga di segala penjuru perkampungan menjadi sasaran menggolarakan gerakan Jatim Bermasker.

"Beberapa hari ini, kami dari Forkopimda Sidoarjo dan jajaran Forkopimka terus tidak kenal lelah menggelorakan gerakan Jatim Bermasker dan pentingnya masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Sebagai upaya mencegah penyebarluasan Covid-19," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, Selasa 11/8/2020.

Selain itu, Kombes Pol. Sumardji menambahkan peranan Kampung Tangguh Semeru di wilayah Kabupaten Sidoarjo juga semakin gencar digiatkan. Guna mendukung program Jatim Bermasker. Dengan mengingatkan masyarakat agar jangan kendor mematuhi segala protokol kesehatan. Salah satunya adalah penggunaan masker.

Dengan menggandeng ibu-ibu, komunitas, mahasiswa, buruh, serikat pekerja, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan menguatkan peran tiga pilar. Diharapkan gerakan Jatim Bermasker memberikan penyadaran kepada masyarakat, bahwa penyebaran Covid-19 dapat segera kita atasi dengan patuh pada protokol kesehatan tersebut.
( Bag)
Home » » Peringatan HUT Veteran Nasional Tahun 2020, Mengajak Pemuda untuk Meneladani Meneruskan Para Pejuang

Peringatan HUT Veteran Nasional Tahun 2020, Mengajak Pemuda untuk Meneladani Meneruskan Para Pejuang

Sidoarjo,OposisiNews.co.id - Ada yang beda dengan peringatan Hari Ulang Tahun Veteran Nasional Tahun 2020 DPD LVRI Sidoarjo kali ini, dimana biasanya  selenggarakan dengan meriah dan banyak kegiatan namun tidak pada peringatan kali ini yang diselenggaran dengan sederhana, Senin 10/8 di Gedung Juang 45 Kabupaten Sidoarjo hal ini  dilakukan mengikuti atas anjuran dari LVRI pusat karena mengingat situasi saat ini di tengah perjuangan melawan dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Ketua LVRI Sidoarjo  Letkol Purn. H. Ahmad Nasikun membacakan sambutan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa
Peringatan Hari Veteran Nasional yang diadakan pada hari ini merupakan wujud penghargaan kepada veteran pejuang kemerdekaan atas perjuangan dan pengorbanan mereka dimasa revolusi,  serta sebagai wujud  rasa berterima kasih kepada para pejuang kemerdekaan yang telah mewariskan kepada kita suatu nilai yang amat luhur yang memungkinkan bangsa Indonesia merebut dan mempertahankan kemerdekaan yaitu cinta tanah air rela berkorban dan percaya kepada kekuatan sendiri.

Sebagai veteran wajib merawat dan selanjutnya mewariskan nilai-nilai luhur bangsa kepada generasi penerus yang nantinya akan mengelola negeri ini.

Pada peringatan HUT LVRI kali ini mengangkat tema LVRI bersama Pemerintah dan Masyarakat Bertekad Melanjutkan Pewarisan Jiwa Semangat Nilai-nilai Kejuangan 45 untuk Mensukseskan Pembangunan Nasional di Bidang Sumber Daya Manusia. Tema ini di samping  sesuai dengan tugas pokok Legiun Veteran Republik Indonesia yaitu mewariskan nilai-nilai perjuangan kepada generasi penerus juga tepat dihadapkan pada situasi kondisi nasional saat ini di mana nilai-nilai moral yang luhur seperti kebersamaan setia kawan toleransi menerima keberagaman mulai ditinggalkan dan sebaliknya banyak manusia yang ingin menang sendiri atau memperkaya diri sendiri

"Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun kali ini LVRI mengadakan simposium yang membahas tentang betapa pentingnya pembangunan sumber daya manusia kepada seluruh anggota di manapun berada dimana harus tetap memelihara kerjasama dan hubungan baik dengan Pemerintah Daerah setempat menjadi teladan dan pelopor dalam masyarakat" tambahnya

Wakil Bupati H. Nur Ahmad Syaifuddin SH dengan didampingi Ketua DPRD Sidoarjo H.Usman menghadiri secara langsung acara ini, dalam sambutannya Wakil Bupati  menyampaikan bahwa untuk saat ini yang terpenting adalah bagaimana mewariskan jiwa semangat dan nilai 45 kepada generasi yang akan datang, hal ini sangat penting sekali guna menghadapi era globalisasi saat ini karena masyarakat khususnya generasi muda mempunyai kesempatan untuk menerima akses dari seluruh informasi-informasi yang ada baik informasi dari dalam bahkan dari luar

Untuk itu konsekuensinya adalah semua masukan ideologi dan lain sebagainya itu bisa diterima oleh anak-anak muda untuk itu menurut kami adalah yang terpenting bagaimana kita bisa mewariskan jiwa perjuangan jiwa semangat dan nilai-nilai 45 itu tetap ada di hati dan di pikiran anak-anak yang akan meneruskan pemerintahan dalam bangsa yang kita cintai ini, acara seperti ini lah bisa dijadikan momentum yang sangat tepat untuk merefleksi ulang perjuangan yang telah dilakukan oleh para pejuang kita dahulu. Pada generasi yang sekarang dan akan datang jika tidak ditanamkan nilai-nilai perjuangan dan pertahanan maka mereka akan mudah terombang-ambing  dengan masuknya ideologi yang salah.

"saya mohon kepada bapak-bapak untuk tidak segan-segan untuk terus memberikan masukan kepada kita semua apabila pada saat ini ada hal yang melenceng, dengan peringatan Hari Veteran Nasional ini memberikan motivasi kepada kita semua khususnya kepada anak-anak muda bisa mewarisi perjuangan  jiwa dan semangat nilai 45 dimana mereka para anak muda akan menghargai perjuangan para pendahulunya".katanya

Setelah memberikan sambutan Wakil Bupati berkesempatan memotong tumpeng untuk kemudian diserahkan kepada anggota LVRI Kabupaten Sidoarjo.(Bag)

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon