Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Bupati Lahat Audensi Bersama IDI Terkait Penanganan Covid 19 di Kabupaten Lahat

Bupati Lahat Audensi Bersama IDI Terkait Penanganan Covid 19 di Kabupaten Lahat

Written By BBG Publizer on Minggu, 09 Agustus 2020 | 22.57

Lahat.OposisiNews.Co.Id-Bupati Lahat CikUjang SH gelar Audiensi bersama Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ) di Kabupaten Lahat. terkait Penangganan Covid-19, Selasa ( 02/06/20 ) Bertempat di Ruang Op Room Pemerintah Kabupaten Lahat.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekda Lahat Januarsyah SH,MM, kepala BPBD, Kepala BPKAD, Kaban Kesbang Pol, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo dan Derekrur Rumah Sakit Umum Daerah Lahat dr Erlinda M.KEs.

“Dalam Audiensi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) direktur Rumah Sakit umum Lahat dr, Erlinda M.KEs, Yang Diwakili oleh Dr. Nova menyampaikan,” kami dari Organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dimana dalam situasi penangganan covid-19 mungkin tidak langsung bersinambungan bersama-sama mengawasi perkembangan wabah ini.

Setidaknya dari Organisasi IDI berperan dalam menangani penanggulangan pencegahan virus corona di kabupaten Lahat, semoga dengan kerja sama Organisasi (IDI) ikatan Dokter indonesia dan Pemerintah Kabupaten Lahat, dapat memutus mata rantai covid-19 yang sedang marak dan kita alami saat ini.

Bupati Lahat Cik Ujang SH berharap dengan di adakan audiensi ini atau silaturrahmi ini, bersama para Ikatan Dokter Indonesia ( IDI) dalam rangka penangganan covid-19, agar kirannya dalam penangganan covid-19 ini tidak tergendala dengan kekurangan -kekurangan Alat Pelindung Diri (APD).

Sehingga pada Tim Medis dalam menjalankan tugas, sebagai garda terdepan untuk melayani masyarakat kabupaten lahat, yang terkena covid-19 harus mengunakan peralatan-peralatan yang lengkap.

Sementara Bupati Lahat dalam penangganan covid-19 di kabupaten lahat tidak mau lagi mendengar adanya kekurangan APD di Puskesmas Kecamatan.

Dan Bupati Lahat Cik Ujang SH menyempatkan mengucapakan terima kasih kepada seluruh para lkatan Dokter Indonesia ( IDI ) yang bekerja keras menanggani Covid-19 di kabupaten Lahat.

" Untuk Menjadikan lahat Sehat Menuju Kabupaten Lahat Bercahaya, langkah efektif harus ada kordinasi antara Dinkes dengan Gugus tugas Covid 19 secara masif  ” Tuturnya. (Pr)

Reporter.Parlin
Home » » Wakil Bupati Hariyanto Tinjau Puskesmas,Cek APD dan Obat-Obatan

Wakil Bupati Hariyanto Tinjau Puskesmas,Cek APD dan Obat-Obatan

Lahat, OposisiNews.Co.Id- Masih terkait memastikan pendistribusian APD dan obat obatan dengan baik, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA, Sidak di beberapa Puskesmas.Rabu , 03/08/2020

Didampingi beberapa Kepala Dinas diantaranya Kadis Perdagangan, Kadispora, Kabid Pengadaan dan Pemberhentian BKPSDM, Kesbangpol, Kadis Perizinan, dan Kadis Pariwisata. Rombongan melakukan kunjungan ke  Puskesmas Gumay Ulu, Puskesmas Pajar Bulan dan Puskesmas Sukamerindu.

Wakil Bupati Lahat H. Haryanto mengatakan, kedatangannya sengaja untuk memastikan bahwa APD dan obat obatan yang telah diberikan oleh Dinkes terdistribusi dengan aman, dan digunakan selayaknya untuk kesiapan penanganan Covid-19.

“Kita harus siap untuk APD dan obat serta alat lainnya, lebih baik kita sudah siap jika nantinya ada masyarakat yang diduga terkena Covid-19. Maka dari itu, Pemerintah Lahat memberikan APD, masker dan obat obatan ke Puskesmas diberbagai wilayah dalam Kecamatan yang ada di Kabupaten Lahat”, ujarnya.

Puskesmas yang disidak, harap memberikan laporan APD dan obat obatan serta masker dan alat lainnya yang sudah diberikan oleh Dinkes, berapa jumlah alat yang diberikan supaya bantuan alat tersebut bisa dipastikan terdistribusi dengan baik.

“Ini semua demi kepentingan bersama, menyangkut dengan kesehatan masyarakat, kita masih tetap waspada dan terus berdoa supaya Covid-19 ini tidak menyebar ke daerah kita. Pihak Puskesmas dan kesehatan merupakan peran penting dalam menangani Covid-19”, ungkapnya. ( Pr )

Reporter.Parlin
Home » » Peduli COVID- 19,Bank Sumsel Babel Lahat Salurkan Bantuan APD Ke Pemkab Lahat

Peduli COVID- 19,Bank Sumsel Babel Lahat Salurkan Bantuan APD Ke Pemkab Lahat

Lahat.OposisiNews.Co.Id- Bertempat di ruang Kerja Wakil Bupati Lahat , untuk kesekian kalinya sebagai bentuk partisipasi aktif Bank Sumsel Babel Cabang Lahat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid- 19, Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Lahat kembali menyerahkan bantuan CSR, Bantuan kali ini berupa, Alat Pelindung Diri (APD).Kamis 11/06/2020

Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Cabang Lahat Taufiq Hidayat berserta jajaranya kepada Wakil Bupati Lahat dan dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Lahat, Kepala Dinas BPBD Lahat dan rombongan dari Bank Sumsel Babel Cabang Lahat.

Menurut keterangan Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Lahat, Taufiq Hidayat mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi aktif Perusahaan untuk membantu Pemerintah Daerah, yang ditujukan untuk kesehatan Masyarakat dan khususnya bagi Tenaga Medis di Lahat yang menjadi garda terdepan berhadapan langsung dengan pasien Covid-19.

“Adapun bantuan alat APD yang diserahkan langsung ke Wakil Bupati Lahat, berupa Masker Logo 10 Lusin, 10 Box Masker tanpa Logo dan Baju Hasmat sebanyak 50, ” terangnya.

Sementara Wakil Bupati Lahat, H, Haryanto, SE, MM, mengatakan ini merupakan bentuk kepudulian dari Bank Sumsel Babel untuk membantu masyarakat dan Tenaga Medis terkait Covid- 19 yang lagi melanda.

“Kami sangat berterimakasih kepada pihak Bank Sumsel Babel atas perhatian dan bentuk kepudulianya terkait Covid- 19, disini kami harapkan kalau ada alat Rapid Tes karena alat tersebut sangat berguna. Semoga Covid- 19 ini cepat berakhir dan masyarakat dapat dengan hidup seperti dahulu,”ujar Hariyanto . ( Pr )

Reporter.Parlin
Home » » Lahat Bersiap Untuk New Normal, Protokol Kesehatan di Semua Jenis Pasar Ditinjau, Suhu Tubuh Dicek

Lahat Bersiap Untuk New Normal, Protokol Kesehatan di Semua Jenis Pasar Ditinjau, Suhu Tubuh Dicek

Lahat,OposisiNews.Co.Id - Persiapan penerapan new normal terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat ,Selasa (16/06/20)

Salah satunya dilakukan Dinas Perdagangan Kabupaten Lahat dengan menerapkan protokol kesehatan di kawasan pasar bagi pelaku pasar, baik itu pengelola, pedagang, maupun pembeli.

Hal itu seperti dikatakan Kepala Dinas Pedagangan Kabupaten Lahat, Fikriansyah SE MM.

Dikatakanya, pihaknya saat ini baru melakukan pengecekan maupun persiapan untuk melaksanakan protokol kesehatan.

Nantinya, kata Fikri, pasar-pasar yang ada di Kabupaten Lahat baik di dalam kota, pasar tradisional, hingga pasar mingguan (kalangan) akan memberlakukan protokol kesehatan.

"Yang dimaksud dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti para pelaku pasar menjaga jarak, memaki masker, menyediakan tempat cuci tangan ", ujarnya.

Kemudian cek subu tubuh saat hendak masuk kawasan pasar, kalau diatas 37,5 akan disuruh pulang," terang Fikri .

Fikri menggambarkan, seperti di Pasar Lematang,  bakal diterapkan satu pintu sebagai upaya mengefektifkan pemantauan aktifitas jual beli dipasar.

Jika saat ini, pintu untuk masuk pasar banyak, nantinya akan diberi pagar agar pedagang dan pembeli masuk melewati satu pintu.

" Nanti kita ( Disperindag.Red ) akan kerjasama dengan tim gugas Covid-19 dan Dinas Kesehatan Lahat terkait pemeriksaan suhu tubuh.

Termasuk di pasar tradsional dan pasar kalangan juga akan di berlakukan seperti itu dan kita akan surati terlebih dahulu, " jelas Fikri. (Pr)

Reporter.Parlin
Home » » Info Gugus Tugas Covid19 ,3 warga Lahat Masih Dalam Pemantauan

Info Gugus Tugas Covid19 ,3 warga Lahat Masih Dalam Pemantauan

Lahat,OposisiNews.Co.Id– Juru  bicara gugus tugas Covid19 Kabupaten Lahat Taufiq M Putra, Senin pukul 15.00 wib, (08/06/20) kembali merilis angka terkini laporan Terkini Covid19.

 ” Alhamdulillah,sore ini angka ODP hari ini berjumlah 79 orang,76 orang sudah selesai pemantauan ,sementara sisanya 3 orang lagi masih dalam tahap Pemantauan,” Ujar Taufiq .

Dikatakannya lagi,untuk angka PDP sendiri berjumlah 10 orang dan Angka Positif Covid19 berjumlah 8 Orang,semua dalam  kondisi sehat.  ” Untuk angka PDP 10 orang,dari ke 10 orang PDP ini semuanya sudah selesai dalam pengawasan, sementara untuk pasien positif berjumlah 8 orang,Alhamdulillah 8 pasien positif Covid-19 yang ada dikabupaten lahat dinyatakan sembuh seluruhnya,hingga sore ini Lahat zero Positif Covid,’ Beber Taufik M Putra.

Selaini itu dirinya menghimbau pada warga Kabupaten Lahat agar mematuhi himbauan Bupati Lahat selaku ketua tim gugus tugas Covid19 di Lahat guna memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid19.

 ” Mari kita patuhi himbauan Bupati Lahat,untuk tetap menjaga jarak maksimal 1 meter dengan sekitar, Memakai masker saat beraktifitas di luar,selalu mencuci tangan pakai sabun,rajin berolahr raga, makan asupan yang bergizi,perbanyak makan buah yang mengandung vitamin,agar imun tubuh kita sehat,”tutup Taufiq.>>>>(Parlin )
Home » » Bupati Lahat Turun Langsung Salurkan BLT Dana Desa Pastikan Bantuan Tepat Sasaran

Bupati Lahat Turun Langsung Salurkan BLT Dana Desa Pastikan Bantuan Tepat Sasaran

Lahat,OposisiNews.Co.Id-  Bupati Lahat Cik Ujang sambangi salah satu rumah warga tidak layak huni di Desa Cecar kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat.
Cik Ujang meminta penyaluran Bantuan Langung Tunai Dana Desa (BLT DD) harus tepat sasaran. .senin,( 01/06/20)

Hal ini agar warga yang terdampak dan belum tersentuh bantuan dari pemerintah bisa mendapatkan bantuan.

Dalam kunjungannya , Cik Ujang, sempat melihat dua rumah warga yang sangat sederhana.

Di mana hanya memanjang dan satu kamar yang terpisah satu sekat. Ukuran rumah sekitar 2x4 meter. Bahkan ada rumah, dimana letak teras dan halaman depan jadi tempat mandi.

"Nah warga yang semacam ini harus mendapatkan bantuan. Tidak hanya itu, kades harus pro aktif mengusulkan untuk bedah rumah,"pinta Cik Ujang.

Sementara Doni Rivaldi (38) salah satu pemilik rumah mengungkapkan bahwa kesehariannya sebagai buruh harian lepas.

Sudah 9 tahun mereka tinggal di rumah tersebut. "Tinggal sama istri dan satu anak saya. Karena tidak ada tempat lagi, jadi mandinya di depan rumah," ujar Doni.

Kades Cecar, Abdul Haris menegaskan bahwa ada 43 penerima BLT DD di desanya. Pihaknya juga berupaya agar BLT DD tersebut bisa tepat sasaran dan digunakan oleh warga yang berhak.

"Untuk saran bupati agar mengusulkan  rumah warga yang tidak layak bisa mengikuti program bedah rumah akan kita usulkan,"ucap Abdul Haris . ( Pr )
Home » » Polresta Sidoarjo bersama Forkopimda Bagikan Masker dan Vitamin ke Masyarakat

Polresta Sidoarjo bersama Forkopimda Bagikan Masker dan Vitamin ke Masyarakat

Sidoarjo,OposisiNews.co.id - Dengan cara humanis, Polresta Sidoarjo bersama Forkopimda Sidoarjo mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan membiasakan olahraga. Melalui pembagian masker, vitamin, telur dan susu di Alun-alun Sidoarjo, Minggu 9/8/2020.

Hadir di tengah masyarakat yang sedang menikmati akhir pekan di Alun-alun Sidoarjo, Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Ketua DPRD Sidoarjo Usman, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, Dandim 0816 Sidoarjo, serta diikuti Kapolsek jajaran, Danramil jajaran, dan komunitas.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji bersama Forkopimda Sidoarjo tampak menyapa masyarakat. Membagikan masker, vitamin, telur dan susu. Ia juga menghimbau warga agar senantiasa memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami gelorakan gerakan Jatim Bermasker dengan bagikan 4 ribu masker ke masyarakat, juga ada vitamin, telur dan susu. Agar warga selalu mematuhi protokol kesehatan salah satunya dengan memakai masker, selain itu kami juga mengajak agar membiasakan hidup sehat dengan olahraga dan menjaga asupan gizinya,” ujar Kombes Pol. Sumardji.

Dengan pola hidup sehat senantiasa mematuhi protokol kesehatan dan asupan gizi terjaga, menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji optimis Kabupaten Sidoarjo secepatnya menjadi zona hijau dari penyebaran Covid-19. Karenanya kegiatan dan himbauan seperti ini akan terus dilakukannya.

Pesan yang sama juga disampaikan Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin. Bahwa masyarakat harus turut membantu pemerintah, TNI dan Polri dalam upaya percepatan memutus mata rantai Covid-19. “Terus patuhi protokol kesehatan, kemana-mana pakai masker, rajin olahraga dan konsumsi gizi harus terjaga, maka masyarakat dapat terhindar dari penyakit dan virus,” pesannya.

Usai melakukan kegiatan sosialisasi gerakan Jatim Bermasker di Alun-alun Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo beserta rombongan melanjutkan olahraga bersepeda menuju Candi Pari Porong. Sepanjang perjalanan mereka juga menyampaikan himbauan pakai masker dan mematuhi protokol kesehatan.

Saat berada di Porong bertemu warga dan parrangkat desa setempat, peran serta Kampung Tangguh Semeru (KTS) dalam menekan angka penyebaran Covid-19, juga diharapkan Kombes Pol. Sumardji dapat terus aktif. KTS terbukti efektif dalam menggerakan warga di desa-desa dalam mematuhi protokol kesehatan, karenanya tiga pilar harus terus maksimal menjalankan program ini.( Bag)

Home » » Jawa Timur Bermasker, di Kabupaten Sidoarjo

Jawa Timur Bermasker, di Kabupaten Sidoarjo

Sidoarjo,OposisiNews.co.id -Usai Gubernur Jawa Timur melaunching Jawa Timur bermasker, Wakil Bupati, Ketua  DPRD , kapolresta Sidoarjo dan Dandim 0816 Sidoarjo, langsung menindaklanjuti dengan membagikan masker, di Jl. A.Yani Sidoarjo, pagi ini, Minggu , 9/8/2020.

Pembagian masker ini dilakukan ditengah – tengah kegiatan olah raga akhir pekan warga sidoarjo, yang terpusat alun - alun Sidoarjo. Di area car free day sebelum adanya pandemi covid 19.

“Pagi ini adalah kegiatan Jawa Timur Bermasker bentuknya adalah membagikan masker, vitamin dan susu ke warga sidoarjo yang sedang melaksanakan olahraga.  Tujuannya adalah masyarakat semakin sehat, masyarakat semakin produktif, ekonomi semakin berkembang,”jelas Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Sumardji.

Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin, mengutarakan bahwa kegiatan ini sebagai motivasi, harus siap siaga, tidak boleh lengah, tidak boleh euphoria, walaupun kita sudah zona orange.
“kegiatan ini sebagai langkah kita secara masif agar masyarakat berpikir yang bagus, mempunyai motivasi yang baik, kita harus Bersama – sama memutus mata rantai penyebaran covid 19 dengan protocol kesehatan yang baik,”jelasnya.

Sementara Dandim 0816 Sidoarjo, Letkol. Inf. Muhammad Iswan Nusi, mengungkapkan kedisiplinan warga sidoarjo sangat baik.
√Źni gagasan yang sangat baik, terobosan yang sangat baik, kita hari ini dari Kapolres ada 15.000 masker yang akan kita bagikan, kami  harap agar masyarakat berdisiplin menggunakan masker dan menjaga jarak,”jelasnya.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, H. Usman, sangat mendukung untuk membudayakan memakai masker. Dengan menggunkan masker berarti satu langkah untuk menghentikan menularan covid 19.
Pemberian masker selain di jalan protocol, juga diberikan kepada masyarakat yang berolahraga di dalam alun – alun Sidoarjo dan para pedagangnya. (Bag)

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon