Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Puluhan Pengendara di Waru Terjaring Tidak Pakai Masker

Puluhan Pengendara di Waru Terjaring Tidak Pakai Masker

Written By BBG Publizer on Rabu, 05 Agustus 2020 | 22.03

SIDOARJO,OposisiNews.co.id -Dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2020, Polresta Sidoarjo terus berupaya memberikan penyadaran kepada masyarakat, khususnya para pengendara roda dua maupun roda empat. Terkait pentingnya menggunakan masker saat berada di luar.

Penggunaan masker dalam Operasi Patuh Semeru 2020, menjadi salah satu penekanan yang harus ditaati para pengendara sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sayangnya kesadaran masyarakat masih rendah.

Seperti masih banyak ditemui pelanggaran pengendara roda dua dan roda empat yang jarang memakai masker. Saat dilakukannya Operasi Patuh Semeru 2020 di wilayah Kureksari dan Ngingas, Waru. Rabu, 5/8/2020.

“Kami dapati 25 orang pengendara roda dua dan 4 orang pengendara roda empat yang tidak memakai masker pada operasi kali ini,” ujar AKP Subadri, Wakapolsek Waru.

Terhadap pelanggar dalam operasi ini, polisi memberikan teguran dan himbauan pentingnya mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Selain itu, polisi di lokasi juga membagikan masker kepada para pelanggar. Dengan tujuan agar mereka sadar dan patuh penggunaan masker di tengah situasi pandemi Covid-19.khatanya, (Eko.Bag).
Home » » 9 Perangkat Desa Pangkur Ikuti Tes Sekdes

9 Perangkat Desa Pangkur Ikuti Tes Sekdes

Peserta ujian pengisian Sekdes Pangkur
Ngawi,OposisiNews.Co.Id - Menempati ruang Lab Computer SMPN Pangkur , 9 Perangkat desa pangkur lengkap mengenakan protokoler kesehatan ( Covid-19 ) mengikuti tes seleksi mutasi / rolling pengisian posisi jabatan Sekdes yang telah 1 tahun  kosong . Rabu 05/08/2020

Sekertaris Desa merupakan jabatan strategis dan vital di pemerintahan desa, kawatir akibat kekosongan itu berdampak pada adminitrasi pemerintahan desa. Suhardi ( Kepala Desa  Pangkur ) mencoba menawarkan pada 9 perangkat yang masih aktif di pemerintahan desa Pangkur untuk rolling / mutasi untuk mengantikan posisi sekdes.

Peserta ujian
Sesuai peraturan desa pergeseran jabatan harus dilakukan ujian layaknya pengisian perangkat pada umumnya , seperti ujian tulis dan computer ( CBT ) dengan mengadeng tim penguji / independen yang tersertifikasi .

" Untuk pelaksanaan ujian pengisian sekdes yang kosong dari peserta perangkat desa bersangkutan ( DS.pangkur.red ) , pemerintahan desa membuat Panitia ujian dari internal warga desa dan mempercayakan tenaga pendidik dan ITE dari SMPN Pangkur untuk membuat materi ujian tulis dan computer berbasis CBT ", ujar Suhardi.

" Hasil ujian hari ini juga akan diumumkan oleh Panitia pada semua peserta ( 9 perangkat ) yang mengikuti tes dan secepatnya akan saya ( kds.red ) tetapkan sebagai sekdes yang baru ", imbuhnya.

" Sementara jabatan kosong akibat pengisian sekdes akan diadakan pengisian secara umum yang bakal digelar tahun depan ( 2021.red ) ", tegasnya.

Jasmadi  sekdes Pangkur
Terpilih dengan nilai 68,8
Dari hasil pantauan Berita OposisiNews. Nilai hasil ujian tulis dan computer pengisian sekdes pangkur sebagai berikut :

1. Jasmadi nilai : 68,8
2.Rusminingsih : 28,9
3.Fifin N : 20,6
4.Kairin : 16,8
5.Aji Sunarno : 28,1
6.Partini : 23,6
7.Suwaji : 16,1
8.Purwanto : 22,2
9.Teguh S : 34,9.  ( Arf )

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon