Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Masyarakat Sidoarjo Terima Bantuan Produk Perikanan

Masyarakat Sidoarjo Terima Bantuan Produk Perikanan

Written By BBG Publizer on Selasa, 04 Agustus 2020 | 21.32

Sidoarjo, OposisiNews.co.id -
Kampanye Gemarikan (Gerakan memasyarakatkan Makan Ikan) terus digaungkan  meski di masa pandemi Covid-19 yang terjadi. Hal tersebut dilakukan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Provinsi Jawa Timur bersama Forikan Kabupaten Sidoarjo. Berbagai kegiatan dilakukan dalam Kampanye Gemarikan yang diselenggarakan di kantor Kecamatan Sedati , Selasa (4/8/2020.

Sosialisasi meningkatkan konsumsi makan ikan kepada anak SD serta lomba masak serba ikan diwarnai pemberian bantuan berbagai produk perikanan kepada masyarakat Sidoarjo . Bantuan  berupa produk olahan hasil ikan serta produk kaleng olahan ikan dan ikan segar sebanyak 150 paket . Selain pemberian masker.

Kampanye Gemarikan dihadiri Ketua Forikan Provinsi Jawa Timur  Arumi Bachsin Emil Dardak ,Ketua Forikan Kabupaten Sidoarjo Hj. Turidatus Salima serta melibatkan semua pengurus Forikan Sidoarjo.

Sasaran kegiatan mengkampanyekan Gemarikan secara kontinyu di Jawa Timur diharapkan Angka konsumsi makan ikan akan terus meningkat , khususnya balita sangat membutuhkan asupan protein hewani terutama ikan.

Hj. Turidatus Salima mengungkapkan , angka stunting tahun 2019 lalu di Kabupaten Sidoarjo sebesar 11,09 persen. Terdapat delapan kecamatan di Kabupaten Sidoarjo dengan prioritas penurunan stunting. Salah satunya Kecamatan Sedati. Oleh karenanya berbagai kegiatan  Kampanye Gemarikan akan terus dilakukan. Sosialisasi pencegahan stunting dan rawan gizi juga dilakukan didalam Kampanye Gemarikan seperti ini.

" Diberharap program seperti ini akan memberikan dampak positif kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan. Apalagi dimasa pandemi Covid-19 saat ini " , tegasnya.

Pada sambutannya   Ketua Forikan Provinsi Jawa Timur  Arumi Bachsin Emil Dardak menambahkan , konsumsi ikan sangat bagus untuk sumber gizi. Terutama untuk otak dan jantung. Oleh karenanya masyarakat diharapkan dapat memberikan sumber gizi terbaik bagi anggota keluarganya. Seperti terbiasa mensajikan olahan ikan untuk di konsumsi. Dengan kebiasaan seperti itu diharapkan konsumsi ikan kepada anak-anak akan meningkat.
(Bg)
Home » » AMAR Gelar Aksi, Tolak Radikalisme, Terorisme, Dan Komunisme Di Kabupaten Tulungagung

AMAR Gelar Aksi, Tolak Radikalisme, Terorisme, Dan Komunisme Di Kabupaten Tulungagung

Add. Ribuan Massa Saat Gelar Aksi Damai Di Depan Kantor DPRD Tulungagung
Tulungagung .OposisiNews.co.id-Ribuan masyarakat Tulungagung yang tergabung dalam AMAR (Aliansi Masyarakat Tulungagumg Anti Radikalisme, Terorisme dan Komunisme) menggelar aksi damai di depan kantor DPRD Tulungagung, Senin (3/8/2020).

Aksi tersebut merupakan bentuk dorongan bagi Pemkab guna menolak berbagai radikalisme, terorisme dan komunisme yang ada di Kabupaten Tulungagung.

Aksi damai dengan kawalan pihak keamanan tersebut, menyuarakan beberapa tuntutan. Utamanya berkaitan pemberitaan yang selama ini berkembang, yaitu pro dan kontra keberadaan Yayasan Imam Syafi’i, Desa Tapan, Kecamatan Kedungwaru.

“Tuntutan kita ada beberapa. Yang menjadi poin ke tujuh, kita meminta Pemerintah segera menuntaskan proses hukum Yayasan Imam Syafi’i dengan kekuatan yang dimiliki,” papar Maliki Nusantara, Ketua Umum AMAR, selepas aksi damai.

Pihaknya juga meminta kepada pihak berwajib, untuk menyelesaikan kasus Kombatpol Yayasan Imam Syafi’i yang dinilai mencatut intitusi TNI dan Polri.

 “Kita juga menuntut kombatpol dibubarkan,” tandasnya.

Maliki menambahkan bahwa aksi tersebut sebagai bentuk antisipasi terhadap berbagai potensi radikalisme dan terorisme yang bisa saja berkembang di Tulungagung.

“Kita tahu, beberapa tahun lalu ada Densus 88 anti teror menembak teroris di Perempatan Rumah Sakit lama, ini yang perlu kita sadari, kita mau Tulungagung ayem tentrem,” paparmya.

Ia menandaskan bahwa pihaknya akan melakukan aksi lanjutan, namun masih menunggu proses yang dilaksanakan oleh Pemkab mengenai pro dan kontra Yayasan Imam Syafi’i.

Perwakilan AMAR Usai Dialog
 Dengan Bupati Di Ruang Aspirasi
 Kantor DPRD Tulungagung
Sementara itu, Ketua DPRD Tulungagung Marsono menyatakan, sebagai fungsi legislasi maka pihaknya menerima aspirasi masyarakat tersebut.

“Kita juga sudah menerima aspirasi, untuk langkah selanjutnya menjadi kewenangan Pemerintah,” teeangnya.

Ia berharap, agar masyarakat dapat mengambil jalan tengah, dan mencari solusi terbaik atas pro dan kontra Yayasan Imam Syafi’i. ( Ag.P )

Pewarta : A.purnomo.

Home » » Warga Kepadangan Terima Rapel BLT - DD

Warga Kepadangan Terima Rapel BLT - DD

Sidoarjo,OposisiNews.co.id - 173. warga Kepadangan Kecamatan Tulangan menerima BLT DD tahap 2 dan 3 sekaligus. Dengan diterima rapel BLT DD itu diharap dapat menjadi modal bangkitnya perekonomian warga setempat. Satu tahap bantuan yang diterima sejumlah Rp. 600.000, sehingga setiap penerima mendapat RP 1.200.000. Sejumlah itu mungkin cukup sebagai modal usaha .selasa, 4/8/2020.

Harapan tersebut disampaikan oleh Pj. Kepala Desa Kepadangan, HARY NOPSIJADI. Menurutnya bahwa kesulitan warga dalam mengembalikan modal usahanya dapat terselesaikan dengan BLT ini.

”Mayoritas warga Kepadangan ini adalah pelaku UMKM. Pada situasi pandemi covid – 19,  lebih masa PSBB kegiatannya banyak terhenti, sehingga modalnya tersita untuk memenuhi kebutuhan hidup. Dengan diterimanya BLT DD dua tahap sekaligus , pasti dapat membantu sebagai pengganti modal usahanya,” harapnya.

Jumlah penerima BLT DD di desa tersebut dari tahap awal sampai akhit saat itu tidak ada penambahan. Pasalnya semua warga yang terdampak dipastikan sudah tercaver pada pos bantuan lain.

Diperjelas oleh Kasubag. Umum dan Kepegawaian Kecamatan Tulangan itu, ” Jumlah warga penerima dari awal tetap 173. Mereka ditetapkan saat Musdesus, dan warga lain sudah tercaver di pos bantuan lain, jadi tidak ada masalah, ” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Sekde Kepadangan , MOHAMMAD SYAFII BISRI, jika penerima bantuan karena dampak pandemi tidak ada yang menerima bantuan jenis yang lain.

”Semua warga yang terdampak pandemi covid – 19 sudah tercaver di pos bantuannya masing masing sehingga tidak ada keluhan warga . Dipastikan tidak ada yang mendapat dobel, ” tegasnya (tok/bg).

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon