Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Kapolresta Sidoarjo Salurkan Hewan Kurban

Kapolresta Sidoarjo Salurkan Hewan Kurban

Written By BBG Publizer on Jumat, 31 Juli 2020 | 18.10

Sidoarjo,OposisiNews.co.id - Idul Adha tahun 2020, Panitia Kurban Polresta Sidoarjo menerima hewan kurban 19 ekor sapi dan 74 ekor kambing. Sebelum dilakukan prosesi penyembelihan dan penyaluran daging kurban kepada masyarakat yang berhak.

Jumlah hewan kurban yang disalurkan dari total yang terkumpul, adalah sejumlah 7 ekor sapi dan 74 ekor kambing. Diberikan ke sejumlah pondok pesantren, yayasan yatim piatu, masjid, mushola, awak media, ormas, serikat buruh dan pekerja.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji pada kesempatan ini menyampaikan, bahwa pelaksanaan ibadah kurban di tengah pandemi Covid-19, ia menginstruksikan agar penyaluran daging kurban secara door to door dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"12 ekor sapi kami sembelih di Mapolresta Sidoarjo. Kemudian akan kami bagikan secara door to door kepada masyarakat yang membutuhkan melalui 349 Bhabinkamtibmas se-Kabupaten Sidoarjo," ujar Kombes Pol. Sumardji, Jumat 31/7/2020.

Ia juga berharap melalui ibadah kurban ini, dapat menjadi momen penting bagi dirinya beserta keluarga besar Polresta Sidoarjo guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta membangun semangat berbagi juga peduli kepada sesama.

Pada peringatan Hari Raya Idul Adha tahun 2020 ini, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji kembali untuk menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan penyebaran Covid-19. Hindari kerumunan orang, bagikan daging kurban langsung ke rumah-rumah. Dengan begitu penyebaran Covid-19 dapat kita cegah khatanya, (Bg)
Home » » Apel Tiga Pilar Dalam rangka Pengamanan Malam Takbir Hari Raya Idul Adha 1441H

Apel Tiga Pilar Dalam rangka Pengamanan Malam Takbir Hari Raya Idul Adha 1441H

Add. Apel Tiga Pilar Dalam Rangka Pengamanan Malam Takbir Idul Adha 1441H
Tulungagung.OposisiNews.co.id- Dalam rangka Pengamanan Malam Takbir Idul Adha 1441H, Kapolres Tulungagung pimpin langsung Apel Tiga Pilar yang di laksanakan di Halaman Gor Lembupeteng Kabupaten Tulungagung. Kamis, (30/07/2020) sore.

Dalam sambutannya, Kapolres Tulungagung, AKBP. Eva Guna Pandia, S.I.K., M.H.,M.M., mengatakan bahwa, Apel Tiga Pilar dalam rangka Pengamanan Malam Takbir Idul Adha 1441H, bertujuan untuk melakukan pengecekan personil, sarana,.prasarana, dan pemantapan Polres Tulungagung bersama Tiga Pilar dalam mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas, untuk mewujudkan wilayah Kabupaten Tulungagung aman dan kondusif.

"Sehingga pelaksanaan malam takbir bisa berjalan aman, tertib,dan lancar," ucapnya.

Lebih lanjut di sampaikan Kapolres, meskipun ada larangan dari pemerintah untuk tidak melaksanakan takbir keliling, pihaknya sebagai petugas keamanan tetap siap mengantisipasi dengan mempersiapkan personil keamanan di titik-titik keramaian.

Add. Dandim 0807 Tulungagung,
 Letkol. Inf. Wildan Bahtiar, S.I.P.,
  Kapolres Dan Sekda Tulungagung,
 Berangkatkan Kendaraan Patroli
"Dalam pengamanan malam takbir ini melibatkan 799 personil gabungan yang akan saling bekerja sama dan bersinergi dalam menjaga keamanan pada malam takbir di seluruh wilayah Kabupaten Tulungagung," terang Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menyampaikan tentang antisipasi dan  beberapa hal terkait pada pelaksanaan malam takbir seperti ancaman terorisme, konvoi yang dapat menimbulkan dampak pelanggaran, kemacetan, dan kecelakaan lalu lintas. Serta meningkatkan aktifitas masyarakat di pusat keramaian.

"Hari Raya Idul Adha kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena masih dalam masa pandemi covid-19, seluruh aktifitas kegiatan keagamaan baik sholat Id maupun pembagian hewan qurban, di terapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19," ujarnya.

Selain itu, kepada seluruh personil yang bertugas, Kapolres menegaskan untuk mengedepankan sikap persuasif dan humanis.

Apel Tiga Pilar dalam rangka Pengamanan Malam Takbir Idul Adha 1441H, Kapolres Tulungagung, AKBP. Eva Guna Pandia, S.I.K., M.H., M.M., mengamanatkan ;

1. Laksanakan tugas dengan penuh ketulusan, keiklasan,serta penuh rasa tanggung jawab, dengan selalu memperhatikan keselamatan.
2. Memperketat pengawasan dan melakukan himbauan agar  membubarkan jika ada masyarakat yang tetap melaksanakan takbir keliling dan bekerumun.
3. Tetap siaga dan terap memberikan jaminan keamanan, kenyamanan, kepada masyarakat pada pelaksanaan Hari Raya Idul Adha.
4. Tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya aksi kriminal, teror, dan gangguan kamtibmas. Orang yang memanfaatkan momentum ini hanya untuk kepentingan pribadi atau golongan dengan cara melawan hukum dan melanggar peraturan.
5. Kerjasama dalam segala aktifitas antara Tiga Pilar untuk mewujudkan Kabupaten Tulungagung yang aman, kondusif, dan ASTUTI.

Kasat Lantas Polres Tulungagung,
 AKP. Aristianto Budi Sutrisno, S.H., S.I.K., M.H., Lakukan Inspeksi Pasukan
Apel Tiga Pilar Dalam rangka Pengamanan Malam Takbir Hari Raya Idul Adha 1441H, yang di pimpin Komandan Apel, IPTU. Diyon Fitrianto, S.H., serta di hadiri Sekda Kabupaten Tulungagung, Drs. Sukaji, M.Si.,Wakapolres Tulungagung beserta PJU, Dandim 0807 Letkol. Inf. Wildan Bahtiar, S.I.P., beserta anggota, Satpol PP, Dishub,.dan Forkopimda, di lanjutkan dengan pemberangkatan Kendaraan patroli oleh Dandim 0807  Letkol. Inf. Wildan Bahtiar, S.I.P. ( Ag.P )

Pewarta : A.purnomo.

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon