Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » PEMBENTUKAN BARU DAN MEMBAGIkAN SK KETUA PAC GKNI SIDOARJO

PEMBENTUKAN BARU DAN MEMBAGIkAN SK KETUA PAC GKNI SIDOARJO

Written By BBG Publizer on Selasa, 28 Juli 2020 | 16.27

SIDOARJO - OposisiNews.co.id -Organisasi kemasyarakatan, Garuda Kencana Nusantara Indonesia (GKNI) Kabupaten Sidoarjo melakukan konsolidasi dengan menggelar Rakor untuk pembentukan pengurus-pengurus PAC disetiap Kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo.

Disampaikan Ketua Sekretaris DPC GKNI Sidoarjo Etty, pihaknya akan menjalankan amanat DPD dan DPP GKNI dengan baik sesuai arahan. Selain itu, dirinya akan membentuk kepengurusan dengan baik dan memiliki kapasitas. Ormas GKNI memiliki legalitas yang jelas dalam akta pendiriannya.

“GKNI siap menyerap aspirasi masyarakat, ikut mensosialisasikan dan menjalankan program cinta kebangsaan, ikut serta dalam mensosialisasikan dan membantu pelaksanaan pembangunan, melestarikan serta memperkenalkan adat dan budaya, turut serta jaga perdamaian dan keutuhan NKRI,” ucapnya Etty saat rapat koordinasi di Caffe Bejo jln. Gubernur priyo sudarmo sidowaras (jln. Raya sidowaras dekat polsek krian Sidoarjo, Sabtu, 25/7/ 2020.

Tujuan terbentuknya Ketua PAC GKNI Sidoarjo salah satunya bisa membantu masyarakat dalam bidang hukum, pendidikan dan kesehatan. Sedangkan visi dan misi lebih menekankan pada ekonomi kerakyatan.

Diungkapkan, bahwa GKNI Sidoarjo, bertekad menjadi garda terdepan untuk memenangkan mas Kelana sebagai Bupati Sidoarjo.

Ia juga berharap agar seluruh anggota GKNI khususnya di Sidoarjo, wajib untuk mendukung mas Kelana menjadi Bupati Sidoarjo.

“Karena mas Kelana merupakan juga penasehat GKNI Jawa Timur,” tegasnya.

Sementara itu Ketua DPD GKNI Jawa Timur, Ir. Didik Muadi menegaskan, agar GKNI Sidoarjo ikut andil dalam menjalin kemitraan kerjasama dengan masyarakat, perusahaan swasta dan pemerintah daerah dalam pelaksanaan pekerjaan, pengawasan kerja, pelaksanaan dan pengawasan dalam penggunaan dana negara, dana daerah, dana desa serta dana masyarakat.

“Semuanya harus bisa dirangkul bersinergi dengan baik, demi membangun Indonesia lebih kuat dan maju,” kata Didik Muadi.

Dalam acara tersebut di hadiri Ketua DPD Jatim Didik Muadi,beserta jajaran dan 18 Kecamatan di Kabupaten Sidoarjo(Bag,tok)
Home » » Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pembagian Daging Kurban Dilarang Berkerumunan

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pembagian Daging Kurban Dilarang Berkerumunan

Sidoarjo,OposisiNews.co.id -
Masih di tengah pandemi Covid-19, pelaksanaan Shalat Idul Adha dan pembagian hewan kurban tahun 2020 ini sedikit berbeda. Di Kabupaten Sidoarjo, guna mempercepat menuju zona hijau Covid-19 ada beberapa himbauan yang harus ditaati masyarakat.

Mulai dari himbauan larangan adanya takbir keliling, Shalat Idul Adha dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, hingga pola pembagian hewan kurban yang sebisa mungkin menghindari kerumunan orang.

Beberapa himbauan tersebut disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji pada wartawan, bahwa pada Hari Raya Idul Adha tahun 2020, masyarakat di Kabupaten Sidoarjo diperbolehkan mengikuti sholat ied di masjid-masjid lingkungan mereka. Namun pelaksanaan Shalat Idul Adha harus tetap memperhatikan physical distancing dan protokol kesehatan lainnya, seperti wajib cuci tangan sebelum masuk masjid, wajib menggunakan masker dan lainnya.senen, 27/7/2020.

Sementara untuk pembagian daging kurban, panitia diimbau tidak melakukan dengan sistem kupon. Sebab pembagian sistem kupon sering mengundang massa banyak dan rawan terjadinya penularan Covid-19.

“Panitia idul kurban saya minta mau bekerja ekstra keras dengan menyerahkan langsung daging kurban ke rumah-rumah warga yang berhak menerima,” ujar Kombes Pol. Sumardji. 

Begitu pula, ia juga akan mengerahkan Bhabinkamtibmas untuk membantu membagikan daging kurban, baik dari penyembelihan di Polres maupun Polsek jajaran. Polanya sama seperti pembagian sembako, jadi langsung door to door ke rumah warga yang berhak menerima.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji menambahkan, jika penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Sidoarjo sudah mengalami banyak kemajuan. Terbukti wilayah ini mampu keluar zona merah dan saat ini diupayakan menuju zona hijau. Pembagian daging kurban yang dapat mendatangkan banyak massa, dikhawatirkan akan membuat penularan Covid-19 merebak kembali.(Bg,Tok)
Home » » Pemkab Sidoarjo Luncurkan Layanan Cetak Mandiri Untuk 22 Layanan Perijinan dan Pelayanan desa dan Kecamatan lewat SIPRAJA

Pemkab Sidoarjo Luncurkan Layanan Cetak Mandiri Untuk 22 Layanan Perijinan dan Pelayanan desa dan Kecamatan lewat SIPRAJA

Sidoarjo.OposisiNews.co.id -Untuk mengoptimalkan  pelayanan dan perijinan ditingkat desa/kelurahan dan kecamatan khusunya dimasa pandemi Covid-19, pemerintah kabupaten  (pemkab) Sidoarjo meluncurkan layanan online cetak mandiri. Ada 22 layanan yang bisa dicetak secara mandiri oleh pemohon hanya dengan mengurus melalui aplikasi online Sipraja (Sistem pelayanan rakyat Sidoarjo) yang bisa diunduh di play store.

Dari 22 layanan tersebut dibagi tiga tipe, pertama adalah tipe layanan A , diantaranya surat keterangan lahir, surat kematian, Surat Keterangan (SK) tidak mampu dari desa, SK biodata penduduk, SK umum dari desa dan SK domisili usaha.

Sedangkan untuk layanan cetak mandiri tipe B, diantaranya surat pengantar SKCK, surat pengantar KTP, surat pengantar KK, surat keterangan pindah, surat keterangan umum kecamatan (untuk rumah sakit, untuk keringanan PLN, untuk dinas sosial dan untuk keringanan biaya pendidikan), SKTM kecamatan.

Dan yang terakhir layanan cetak mandiri tipe C meliputi surat izin usaha mikro kecil, surat izin mendirikan bangunan (IMB) 200m2, IMB diatas 200m2 atau dua lantai maksimal 400m2 kartu AK1, IUMK baru, IUMK perpanjangan, IUMK perubahan dan TDU Mikro, kartu pencari kerja.

Layanan cetak mandiri Sipraja mulai efektif berjalan hari ini, serentak di 18 kecamatan serta desa/kelurahan. Untuk mendapatkan aplikasi layanan Sipraja masyarakat bisa langsung  mengunduh melalui google play store android.senen, 27/72020.

Keunggulan layanan Sipraja menurut Kepala Bagian Pemerintahan Setda kabupaten Sidoarjo Imam Mukri Afandy selain bisa mengurus secara online masyarakat bisa mencetak sendiri surat yang sudah ditandatangani secara elektronik oleh camat maupun kepala desa/lurah.

Sementara itu, keunggulan lainnya masyarakat bisa mentracking atau memantau langsung secara online proses pengajuan suratnya.

“Dengan layanan lacak dokumen pada sipraja masyarakat bisa memantau langsung atau mentracking posisi surat yang diurus lewat android, jika surat sudah selesai ditanda tangani secara elektronik oleh camat atau kepala desa maka pemohon akan menerima notifikasi yang dikirim ke pemohon berupa sms masking sipraja dan email sipraja  selanjutnya masyarakat tinggal mencetak mandiri dirumahnya”, ujar Vira Murti Krida Laksmi Kasi Bina Kewilayahan Setda kabupaten Sidoarjo saat memberikan materi sosialisasi kepada para perangkat desa/kelurahan se  kabupaten sidoarjo.

Adanya layanan cetak mandiri yang dikeluarkan pemkab Sidoarjo akan mengurangi kerumunan massa dikantor layanan kecamatan maupun di desa/kelurahan. Layanan cetak mandiri Sipraja dinilai sangat membantu warga Sidoarjo dalam mengurus ijin dan surat kependudukan ditengah pandemic Covid-19.

Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin berharap dengan adanya layanan cetak mandiri,masyarakat bisa memanfaatkannya karena adanya layanan cetak mandiri Sipraja yang dikeluarkan pemkab Sidoarjo sangat membantu masyarakat dalam mengurus perijinan dan surat-surat kependudukan dengan cepat dan mudah.

“Pemkab Sidoarjo terus berinovasi terutama dalam pelayanan publik, melalui aplikasi Sipraja kabupaten Sidoarjo berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan menjadi lebih cepat, efektif dan efesien. Dengan Sipraja kemudahan pelayanan dalam gengaman”, kata Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin. (Bg)

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon