Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Bagikan 3.000 Paket Alumi Akpol 1991 Sembako untuk Warga Sidoarjo

Bagikan 3.000 Paket Alumi Akpol 1991 Sembako untuk Warga Sidoarjo

Written By BBG Publizer on Senin, 27 Juli 2020 | 15.46

Sidoarjo,OposisiNews.co.id -
Keluarga besar Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 1991 Bharadaksa, melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam rangka pengabdian 29 tahun di korps Tribrata.

Bakti sosial ini dilakukan serentak di Indonesia, termasuk di Kabupaten Sidoarjo. Ada sejumlah 3.000 paket sembako yang dibagikan melalui 349 Bhabainkamtibmas se-Kabupaten Sidoarjo.

"Di Sidoarjo ada 3.000 paket sembako yang kami bagikan untuk warga terdampak Covid-19, serta anggota Polri atau keluarganya yang berada garda depan penanggulangan Covid-19. Semoga bantuan ini meringankan beban mereka dan menjadi penyemangat di tengah situasi saat ini," ujar Karolog Polda Jawa Timur Kombes Pol. Pranyoto, usai pemberangkatan bantuan sembako di Mapolresta Sidoarjo, Senin 27/7/2020.

Kombes Pol. Pranyoto yang juga sebagai Alumni Akpol 1991 tersebut menambahkan, jika melalui bakti sosial yang dilaksanakan secara serentak sebagai wujud kepedulian Polri, dalam hal ini Alumni Akpol 1991 batalion Bharadaksa kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Bersamaan dengan momen HUT 29 tahun alumni Akpol 1991 diadakanlah kegiatan sosial secara serentak.

“Kami juga menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas sehari-hari. Semoga bantuan ini dapat mengurangi kesulitan yang dirasakan masyarakat," imbuhnya. Masyarakat diharapkan dapat betul-betul menerapkan selalu protokol kesehatan, dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan menggunakan air mengalir dan sabun, serta hindari kerumunan massa. 

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji dalam kesempatan ini, mengucapkan terima kasih atas perhatian dari keluarga besar Alumni Akpol 1991, melalui kegiatan bakti sosial untuk warga Sidoarjo terdampak Covid-19 dan anggota Bhabinkamtibmas.

"Bantuan dari Alumni Akpol 1991, langsung kami bagikan secara door to door ke warga terdampak melalui 349 bhabinkamtibmas yang ada di wilayah kami. Semoga bermanfaat dan meringankan beban saudara-saudara kita," kata Kombes Pol. Sumardji.(Bg).
Home » » PPWI Segera Launching Pewarta Coffee di Atrium Pondok Gede Bekasi

PPWI Segera Launching Pewarta Coffee di Atrium Pondok Gede Bekasi

Bekasi.OposisiNews - Dalam rangka mengembangkan potensi sumber daya yang ada di internal PPWI, yang melingkupi SDM, SDA, dan sumber daya jaringan yang sudah terbentuk selama ini, PPWI Nasional akan meluncurkan program baru yang disebut PPWI-Preneur. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan entrepreneurship setiap anggota PPWI dan keluarganya, termasuk masyarakat di lingkungan masing-masing agar dapat bertumbuh menjadi warga yang bersemangat, energik, cerdas, kreatif, dan produktif.

Salah satu wujud dari PPWI-Preneur adalah dalam bentuk kerja-sama bisnis, baik murni maupun semi-bisnis, dengan berbagai pihak, baik di lembaga formal maupun non-formal, baik kelompok maupun individual. Contoh kongkrit dari program PPWI-Preneur, dalam waktu sangat dekat ini, Senin, 27 Juli 2020, PPWI bekerjasama dengan Manajemen Artium Pondok Gede (APG) Bekasi, akan melakukan soft-launching pembukaan coffee shop ‘Pewarta Coffee’ bertempat di Lt. 1 Gedung APG, Jl. Jatiwaringin No. 1 Kota Bekasi, Jawa Barat.

Selain itu, masih dalam pola kerjasama dengan APG, Konsorsium PPWI-APG akan merekrut dan membina para pengusaha UMKM di Kota Bekasi dan seputaran Jabodetabek. PPWI mendapatkan kepercayaan dari Manajemen APG untuk memanfaatkan tidak kurang dari 295 space (ruangan) di Gedung APG, yang terdiri dari 70 unit toko, 125 unit kios, 85 unit counter, dan 15 unit los.

DPN PPWI berharap kepada seluruh anggota PPWI, khususnya di Jabodetabek dapat memanfaatkan program PPWI-Preneur ini dalam rangka membangun dan mengembangkan usahanya. “Konsorsium PPWI-APG akan berusaha membantu menfasilitasi kebutuhan para usahawan UMKM APG nantinya melalui Kementerian terkait,” ungkap Sekjen PPWI Nasional, Fachrul Razi, kepada media ini, Minggu, 26 Juli 2020.

Sementara itu, ketika diminta penjelasan lebih jauh tentang program PPWI-Preneur ini, Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke menyampaikan bahwa kondisi sulit akibat pandemik Covid-19 harus direspon dengan baik, bukan larut dalam ketidak-pastian hidup. “Momentum Covid-19 harus dijadikan batu loncatan untuk melakukan berbagai terobosan kreatif dan indovatif yang memberikan ruang bagi semua warga tetap bersemangat menjalani hidupnya. PPWI saat ini mulai mengembangkan program PPWI-Preneur sebagai jawaban atas persoalan ekonomi anggota-nya maupun masyarakat secara keseluruhan. Kolaborasi dan kerjasama PPWI dengan APG dapat menjadi salah satu model yang dikembangkan dalam PPWI-Preneur ini,” ungkap Alumni PPRA-48 Lemhannas RI tahun 2012 itu optimis.

Pada kesempatan itu, Wilson juga mengundang rekan PPWI dan jurnalis untuk berkenan mengunjungi Pewarta Coffee pada saat soft-opening, Senin, 27 Juli 2020 di Gedung APG Lt. 1. “Jika belum sempat hadir di acara soft-openingnya Senin besok, yaa mungkin di hari-hari berikutnya. Kita bisa santai diskusi, tukar pikiran sambil menikmati sajian kopi berbagai rasa di Pewarta Coffee,” tutup tokoh pers nasional ini ramah. (APL/Red)
Home » » Gubernur Papua Lukas Enembe Berulang Tahun, Yan Wenda Ucapkan Selamat

Gubernur Papua Lukas Enembe Berulang Tahun, Yan Wenda Ucapkan Selamat


Yan Wenda (kanan) bersama Gubernur Papua, Lukas Enembe
Tolikara.OposisiNews - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tolikara dari Fraksi Demokrat, Yan Wenda, S.Sos, mengucapkan selamat ulang tahun kepada Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH. Sebagaimana diketahui, Gubernur Papua yang dikenal masyarakat sebagai 'orang gunung' itu berulang tahun yang ke-53 pada hari ini, Senin 27 Juli 2020.

Yan Wenda, S.Sos menyampaikan pesan selamat ulang tahun serta doanya yang terbaik untuk Gubernur Lukas Enembe melalui jaringan WhatsAPP-nya malam ini, langsung kepada Lukas Enembe. “Selamat ulang tahun Bapak Gubernur Papua Lukas Enembe, panjang umur, sehat selalu dan Tuhan Yesus memberkati dalam tugas-tugas publik, dan lebih khusus lagi memanusiakan manusia yang lain. ‘Ap Nagawan Darak’ yang artinya Kepala Suku Besar/pemimpin yang dilahirkan secara Alamiah ,” kata Yan Wenda dengan semangat dan sukacita.

Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH, merupakan salah satu Gubernur yang selama ini sangat disayangi dan dicintai oleh semua orang Papua. Sifatnya yang rendah hati serta dapat merangkul semua orang Papua seperti saudaranya sendiri. 

“Ucapan selamat ulang tahun serta doa-doa yang terbaik tentu saja mengalir buat Gubernur Papua Lukas Enembe, S.IP, MH, dari seluruh Tanah Papua tercinta,” jelas legislator DPRD Tolikara, Yan Wenda, kepada media ini. (JNI/Red)

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon