Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Polres Tulungagung Laksanakan Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2020

Polres Tulungagung Laksanakan Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2020

Written By BBG Publizer on Kamis, 23 Juli 2020 | 17.22



Kapolres Tulungagung, AKBP. Eva Guna Pandia, Saat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2020
Tulungagung.OposisiNews.co.id-
Dalam upaya cipta kondisi Kamseltibcar lantas di tengah pandemi covid-19, Polres Tulungagung laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2020 di halaman Mapolres Tulungagung. Kamis (23/7/2020).

Seusai Apel gelar pasukan, Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia SIK bersama Kasat lantas AKP Aristianto Budi Sutrisno SIK cek kesiapan unit mobil lantas.

"Operasi Patuh Semeru 2020 akan dilaksanakan mulai 23 Juli sampai 5 Agustus selama 14 hari," ujar Kapolres usai Apel.

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia, mengatakan, Operasi Patuh Semeru 2020 di laksanakan dengan tiga sasaran prioritas yakni, pengendara motor tidak memakai helm, pengemudi (anak) dibawah umur dan pelanggar melawan arus.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Kapolres Tulungagung juga mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tertib berlalu lintas serta tertib dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Kepada masyarakat Tulungagung, ayo kita sama-sama kita patuhi aturan lalulintas karena kita sekarang melaksanakan operasi Patuh.Kepada seluruh masyarakat Tulungagung apabila saat bepergian naik motor, pengendara wajib memakai helm dan bagi anak- anak yang masih dibawah umur yang belum memiliki SIM diharapkan tidak mengendarai motor roda dua maupun roda empat (mobil),Serta jangan melawan arus. Karena untuk keselamatan diri sendiri dan juga pengemudi lainnya," terang Kapolres.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat Tulungagung agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Yang paling penting pada masyarakat, ayo sama sama kita ikuti protokol kesehatan. Wajib pakai masker setiap keluar dari rumah, sering mencuci tangan, menerapkan physical distancing dan social distancing," pungkasnya. ( Ag.P )

Pewarta : A.purnomo.

Home » » Polresta Sidoarjo Luncurkan Delta Trisula, Sajikan Data Covid-19 Secara Realtime

Polresta Sidoarjo Luncurkan Delta Trisula, Sajikan Data Covid-19 Secara Realtime

Sidoarjo,OposisiNews.co.id - Kini data perkembangan Covid-19 hingga tingkat RT/RW di Kabupaten Sidoarjo, dapat kita ketahui melalui sebuah aplikasi bernama Delta Trisula. Yang dapat diunduh dari Playstore. Masyarakat juga bisa antisipasi pergerakan Covid-19 dari aplikasi ini.

Aplikasi digital ini diciptakan untuk mempercepat penanganan penyebaran covid-19 di Kabupaten Sidoarjo.

Data yang masuk ke aplikasi ini diambil dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo. Namun data tersebut kemudian dipecah lagi lebih detail hingga wilayah tingkat RT-RW.

Semua data pasien covid-19 masuk dalam aplikasi ini dan operator bisa berkomunikasi dengan pasien melalui smartphone berbasis android. Sehingga data yang masuk di aplikasi ini adalah realtime. Bahkan lewat aplikasi ini bisa memantau pergerakan para pasien covid-19.

Apabila ada pasien positif Covid-19 keluyuran atau keluar dari tempat isolasi, akan muncul sinyal suara peringatan di aplikasi ini. Selanjutnya operator akan melaporkan ke petugas di lapangan mencari pasien tersebut untuk dikembalikan ke tempat isolasi.

“Kalau ada pergerakan pasien, petugas di posko ini berkewajiban untuk memberitahukan kepada tim di lapangan yang sudah dibentuk, untuk menjemput bersangkutan agar kembali ke tempat isolasi,” kata Kombes Pol. Sumardji, saat peluncuran aplikasi Delta Trisula di Posko Covid-19 Mapolresta Sidoarjo, Kamis 23/7/2020.

Manfaatnya lagi dari Delta Trisula ini, adanya sinergitas antar tiga pilar serta Dinas Kesehatan di Kabupaten Sidoarjo dalam penanganan Covid-19. Termasuk terkait penyajian data. “Tujuan kita adalah terus kompak dan menguatkan sinergitas untuk mempercepat penanganan Covid-19, dan mewujudkan Sidoarjo menjadi wilayah zona hijau,” lanjutnya.

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin mengapresiasi terobosan yang dilakukan Polresta Sidoarjo, karena dapat mempercepat penanganan penyebaran Covid-19. Sebab lewat data realtime ini akan bisa mempercepat langkah penanganan, apabila ada pasien keluyuran ataupun orang tertular.

“Maka Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan petugas Dinas Kesehatan di lapangan harus siap dan cepat, agar tidak memberi ruang terjadi penularan pada masyarakat,” pungkas Nur Ahmad.(Eko, Bg).
Home » » Gelar Operasi Patuh Semeru, Wujudkan Disiplin Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan di Masyarakat

Gelar Operasi Patuh Semeru, Wujudkan Disiplin Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan di Masyarakat

Sidoarjo,OposisiNews.co.id -
Dua Minggu ini mulai 23 Juli 2020 sampai dengan 5 Agustus 2020, di seluruh wilayah Jawa Timur termasuk di Kabupaten Sidoarjo berlangsung Operasi Patuh Semeru 2020. 

Tidak hanya berupaya mendisiplinkan masyarakat agar patuh tertib berlalu lintas, tahapan adaptasi kebiasaan baru guna memutus mata rantai Covid-19 juga menjadi prioritas Polri dan instansi terkait, yakni targetnya terwujudnya disiplin masyarakat akan penerapan protokol kesehatan.

Beberapa peraturan tertib lalu lintas dan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yang wajib diketahui dan ditaati para pengendara. Antara lain, dilarang melawan arus, wajib memakai helm SNI, dilarang melanggar marka jalan, dilarang menggunakan handphone saat berkendara, harus memakai sabuk pengaman bagi pengendara kendaraan roda empat atau lebih, pengendara di bawah umur, serta beberapa aturan protokol kesehatan yang harus ditaati. Seperti wajib memakai masker saat berkendara, physical distancing, membiasakan cuci tangan dan lainnya.

Menandai dimulainya Ops Patuh Semeru 2020,  berlangsung apel gelar pasukan yang diikuti personel Polresta Sidoarjo, Polsek jajaran, bersama TNI, Dinas Perhubungan serta instansi terkait lain. Apel dipimpin langsung oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji di Mapolresta Sidoarjo.kamis,23/7/2020.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji menjelaskan, Operasi Patuh Semeru digelar serentak seluruh jajaran Polda Jawa Timur melibatkan instansi terkait, guna meningkatkan kepatuhan masyarakat untuk tertib aturan lalu lintas. Sehingga terwujudnya Kamseltibcarlantas pasca Hari Raya Idul Fitri dan jelang Hari Raya Idul Adha 2020.

Selain itu, di tengah masa adaptasi kebiasaan baru Covid-19 menurut Kapolresta Sidoarjo upaya menciptakan kedisiplinan masyarakat khususnya para pengendara terhadap kepatuhan penerapan protokol kesehatan, juga menjadi prioritas dari Ops Patuh Semeru 2020 kali ini.

“Semoga dengan digelarnya Operasi Patuh Semeru 2020 selama dua pekan ini, dapat secara maksimal menekan angka kecelakaan lalu lintas dan berkurang angka penyabaran Covid-19 di wilayah kita,” ujar Kombes Pol. Sumardji.( Tok,Bg ).

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon