Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Polisi Lindungi Anak dari Bahaya Covid-19

Polisi Lindungi Anak dari Bahaya Covid-19

Written By BBG Publizer on Rabu, 22 Juli 2020 | 17.20

Sidoarjo,OposisiNees.co.id -
Adaptasi kebiasaan baru dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, tidak hanya diperuntukan bagi orang dewasa. Anak-anak juga perlu teredukasi dan terbiasanya protokol kesehatan.

Untuk mengedukasi pentingnya penerapan protokol kesehatan, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji bersama anggota memberikan edukasi terkait protokol kesehatan kepada guru, orang tua dan 60 siswa-siswi TK di Pepelegi, Waru, Sidoarjo.Rabu, 22/7/2020.

“Jangan lupa pakai masker atau bisa juga face shield, sering cuci tangan, jaga jarak dan olahraga ya, agar terhindar dari bahaya Covid-19,” sapa Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji kepada para pelajar TK di Balai Desa Pepelegi.

Dalam kesempatan tersebut, Kombes Pol. Sumardji mengajak peran guru dan orang tua untuk senantiasa melindungi dan mengawasi putra-putrinya. Yakni dari bahaya Covid-19, caranya dengan memberikan pemahaman penerapan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Dengan pro aktif kita melindungi buah hati, diharapkan jangan sampai ada kasus baru penyebaran Covid-19 kepada anak-anak. Sidoarjo harus segera mencapai zona hijau, semua pihak harus terlibat dan kerja keras memutus mata rantai penyebaran virus ini,” lanjut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji.

Kapolresta Sidoarjo dan anggota hadir di tengah siswa-siswi TK di Pepelegi, Waru, dalam acara peringatan Hari Anak Nasional 2020 dengan tema Anak Terlindungi Indonesia Maju. Juga dihadiri Forkopimka Waru, serta dewan guru di wilayah Pepelegi, Waru.

Kepala Desa Pepelegi Iswahyudi, mengapresiasi upaya Polisi yang turut memberikan perhatian kepada anak-anak dari bahaya penyebaran Covid-19. Dengan upaya seperti ini, ia berharap kesembuhan masyarakat Sidoarjo, khususnya di Desa Pepelegi dari virus ini terus melonjak. “Terpenting pula, anak-anak kita jangan sampai terjangkit Covid-19, semua harus bergerak melindungi dan mengedukasi pentingnya protokol kesehatan,” tambahnya.( Tok , Bg ).
Home » » Desa Karangsono Prioritaskan Pavingisasi TK PAUD Dan Jalan Dusun , DD 2020

Desa Karangsono Prioritaskan Pavingisasi TK PAUD Dan Jalan Dusun , DD 2020

Lokasi kegiatan ' Pavingisasi' desa karangsono
Ngawi,OposisiNews.Co.Id -
Giat pembangunan infrastruktur desa Karangsono , Kecamatan Kwadungan Kabupaten Ngawi terus berjalan mesti ditengah Pandemik Covid 19 .

Terjadinya pergeseran anggaran berdampak pada perubahan volume rencana kegiatan desa yang terpublikasi melalui Info Grafis APBDes Karangsono 2020 secara umum.

Akibat pergeseran anggaran 1 kegiatan fisik desa dari 4 kegiatan yang direncanakan mengalami pengurangan volume pekerjaan , yaitu Pavingisasi jalan dusun Balunggobang dari awal perencanaan volume kegiatan 685 x 3,2 m anggaran Rp 500 juta bergeser menjadi 585 x 3,2m anggaran 368.593.000 sumber anggaran dana desa ( DD ) dengan TPK Suparlan ( Kasun Turi ).

4 kegiatan fisik / infrastruktur yang direncanakan pemdes Karangsono pada tahun anggaran 2020 dari sumber anggaran Dana Desa ( DD ) meliputi : Pavingisasi dusun Balunggobang , Pavingisasi dusun Tarum , Pavingisasi Dusun Ganting dan Pavingisasi jalan menuju TK PAUD desa Karangsono.

" Pengurangan volume kegiatan sendiri merupakan perintah Permendes disusul Perbup Ngawi terkaid pemberian Bantuan Lansung Tunai dari anggaran Dana Desa ( BLT-DD ) pada warga terdampak yang tidak terkafer dana sosial lainnya dan penanganan / pencegahan Covid 19 seperti pemberian masker gratis pada warga , penyediaan tempat cuci tangan , sabun , desainitezer dan penyemprotan disinfektan dilingkungan tiap dusun " , ujar Titik W TPKD Covid 19 Karangsono.

" Untuk Bantuan Langsung Tunai yang diambilkan dari anggaran Dana Desa , Pemdes memproyeksikan pada 48 KK mendasar surve yang dilakukan internal desa dan kesepakatan Musdesus ( Musyawarah Desa Khusu ) @ Rp 600 ribu tiap bulan / KK selama 3 bulan berturut- turut  ", imbuhnya.

Sementara untuk 4 kegiatan fisik dibawah TPKD Kegiatan fisik , Dwi Utami .Kasi Pembangunan desa Karangsono berjalan seperti rencana awal dan mendasar Musdesus.

" Kegiatan fisik berjalan seperti yang diharapkan hanya terkendala material yang pengirimannya lamban dan pengurangan jumlah pekerja sesuai protokoler kesehatan ,  dampaknya pekerjaan sedikit lambat ", ungkap TPKD , Dwi W.

" Terkaid pekerja , pemdes Karangsono komitmen mengunakan tenaga lokal terkecuali Tim ahli , sementara untuk PKT sebesar Rp 22.960.000 rencana akan dimanfaatkan untuk normalisasi ( pengerukan ) drainase  dusun Genting sebagai dusun Zona banjir ", imbuhnya.
 ( Arif.Red )

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon