Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Patroli Jam Malam, Kesadaran Warga Sidoarjo Masih Kurang

Patroli Jam Malam, Kesadaran Warga Sidoarjo Masih Kurang

Written By BBG Publizer on Jumat, 10 Juli 2020 | 20.45

Sidoarjo,OposisiNews.co.id -Personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan relawan, terus melakukan patroli pemberlakuan jam malam di Kabupaten Sidoarjo. Di sejumlah wilayah masih ditemui kurangnya kesadaran warga terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Beberapa warung kopi, cafe, tempat bilyard, rental game serta lalu lalang orang yang keluar rumah tanpa tujuan jelas masih saja bergeliat di batas waktu jam malam. Yakni mulai pukul 22.00 - 04.00 WIB.

Bahkan banyak para pengendara yang enggan memakai masker, serta banyak orang berkerumun atau cangkrukan di warkop di antara mereka juga ada yang tak mengenakan masker.kamis,9/7/2020.

“Setiap hari kami lakukan patroli secara humanis. Sanksi juga telah diberikan. Tidak pernah berhenti kami sampaikan himbauan akan pentingnya protokol kesehatan guna mempercepat memutus mata rantai Covid-19, namun kenyataannya kesadaran masyarakat masih kurang,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji.

Sebab itu, Kombes Pol. Sumardji menyampaikan pentingnya disiplin dimulai dari diri kita sendiri. Dengan kedisiplinan tinggi akan penerapan protokol kesehatan, penyebaran Covid-19 dapat segera teratasi.

“Peran Kampung Tangguh Semeru di desa-desa dan keaktifan tiga pilar juga harus tetap terus berjalan maksimal. Melalui upaya ini diharapkan kedisiplinan masyarakat dapat terbentuk,” pungkasnya.(Bg).
Home » » Lima Pelaku Penusukan di Bypass Juanda Berhasil Dibekuk Oleh Polresta Sidoarjo

Lima Pelaku Penusukan di Bypass Juanda Berhasil Dibekuk Oleh Polresta Sidoarjo

Sidoarjo,OposisiNews.co.id - Lima orang pelaku penusukan yang menewaskan Jerry Chris Biantoro, 30 tahun, warga Petemon Surabaya di lokasi Jalan Raya Bypass Juanda, Sidoarjo pada 2 Juli 2020 lalu, berhasil dibekuk Satreskrim Polresta Sidoarjo.

"Unit Resmob Satreskrim Polresta Sidoarjo bersama Unit Reskrim Polsek Sedati berhasil mengamankan lima tersangka dan satu orang lagi masih DPO," ujar Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana, Kamis 9/7/2020.

Motif dari kejadian penusukan tersebut terjadi, dikarenakan saat balap motor liar para pelaku merasa memenangkan balap liar dan saat itu tim lawan dianggap tidak fair, dikarenakan mendahului start dan uang taruhan sebesar Rp 3.000.000 tidak diberikan.

Akhirnya para pelaku mengeluarkan senjata tajam yang mengakibatkan luka berat terhadap Catur Nanang ,hingga terjadi penusukan disertai pembacokan kepada korban Jerry Chris Biantoro. "Di lokasi saat kejadian juga terjadi hilangnya kendaraan roda dua  ' Vario ' warna merah yang belum diketahui identitasnya," lanjut Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana.

Hingga saat ini, Polresta Sidoarjo terus berupaya mengembangkan kasus ini. Serta mengejar satu pelaku yang berstatus DPO, dan pencarian barang bukti motor yang hilang.

Untuk barang bukti polisi berhasil mengamankan satu jaket warna hitam milik tersangka, satu jaket warna hitam milik korban masih ada bekas darah, satu kaos warna biru dongker terdapat bekas darah dan lubang bekas tusukan, satu celana pendek ada bekas darah, satu unit sepeda motor Honda Vario Putih Nopol L 5018 RO , dua buah sajam jenis Mandau, dan satu rantai besi.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, para pelaku disangkakan Pasal 170 Ayat 2 Ke 2 dan Ke 3 KUHP Jo Pasal 365 Ayat 2 Ke 2 dan Ke 3 KUHP Tentang Tindak Pidana Pengeroyokan Yang Mengakibatkan Luka Berat Dan Matinya Seseorang dengan ancaman hukuman Pidana 15 tahun penjara atau seumur hidup.

Dari kasus ini, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana menghimbau kepada masyarakat, agar jangan sampai ada yang terlibat atau melakukan balap liar. Selain membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain, bahayanya juga seperti yang terjadi akibat perselisihan.( Bg, Tok)
Home » » Pemdes Pojok Libas 11 Proyek Infrastruktur Desa Dan Canangan Sebagai Desa Tangguh Semeru

Pemdes Pojok Libas 11 Proyek Infrastruktur Desa Dan Canangan Sebagai Desa Tangguh Semeru

Ngawi,OposisiNews.Co.Id - Imbas pergeseran anggaran dana desa tahun 2020 akibat mewabahnya Covid 19 tidak membuat patah arang pemerintah desa dalam merealisasikan proyek Infrastruktur desa yang telah menjadi rencana kerja desa jangka pendek yang telah tertuang dalam APBDes 2020.

Pemdes Pojok , Kecamatan Kwadungan , Kabupaten Ngawi salah satu desa yang mensiasati pergeseran anggaran untuk menunda pengerjaan proyek infratruktur desa mengedepankan Musdesus ' Musyawarah Desa Khusus ' dengan melibatkan unsur pemerintah desa dan masyarakat.

" Dari hasil Musdesus , pemdes Pojok sepakat menunda pekerjaan infrastruktur berupa Tanggul Penahan Tanah ( TPT ) dengan nilai anggaran Rp 116 juta di dusun Pojok - Genyol , dari kesepakatan bersama TPT Pojok - Genyol akan kembali dianggarkan pada tahun depan ( 2021 ) ", ungkap Susilo .Kades pojok.

Kegiatan perawatan
 pengaspalan jalan
DS Pojok-Ds Jenangan
" Sementara untuk mengefektifkan kinerja dan menjaga mutu kegiatan , pemdes Pojok membentuk TPK infrastruktur yang dipimpin langsung oleh Widiatmoko Kurniawan dibantu 3 timlak dari masing-masing dusun Selain PPKD yang menangani Covid 19 oleh Hari Supriyanto " imbuhnya.

Dari 11 pekerjaan infrastruktur desa , 9 kegiatan telah selesai dikerjakan menyisakan 2 kegiatan yang rencana di tahap II DD akan rampung. Kegiatan infrastruktur desa Pojok yang teranggarkan dari Dana Desa ' DD ' mendasar APBDes 2020 meliputi :

Infografis APBDes
- Perawatan jalan aspal ds pojok ke ds jenangan dianggarkan Rp 50 juta
- Paving jalan lingkungan ( jalin ) dusun Pojok III dianggarkan Rp 374,6 juta
- Paving Jalin pojok II dianggarkan Rp 42,870 juta
- Sarana air bersih / jaringan pipa air minum , dianggarkan Rp 34,1 juta
- Paving punden dusun Genyol , dianggarkan Rp 43,5 juta
- Pembangunan pagar makam desa Pojok , dianggarkan Rp 8,5 juta
- Pembangunan pondasi gedung serba guna , dianggarkan Rp 81 juta
- Pengadaan lampu penerang jalan , dianggarkan Rp 26,6 juta
- Perawatan jalan usaha Tani , dianggarkan Rp 13 juta
- Perbaikan lapangan desa , dianggarkan Rp 29,2 juta dan
- Perawatan jalan pojok - Genyol , dianggarkan Rp 6,986 juta.

Pada berita OposisiNews , Widiatmoko ( Ketua TPK infrastruktur ) menegaskan , " untuk Kegiatan Padat Karya Tunai ( PKT ) pemdes Pojok mengagarkan Rp 33 juta direncanakan untuk pembersihan selokan diwilayah desa pojok ".

Pos siaga
 ' Desa Tangguh Semeru'
Sebagai salah satu dari tiga desa yang dijadikan pailot projek ' Desa Tangguh Semeru ' di Kecamatan Kwadungan , Pemdes Pojok telah banyak melakukan kegiatan sosial penanggulangan Covid 19 mulai dari awal merebaknya Covid 19 , seperti : Pemberian masker gratis pada warga , Penyemprotan Disinfektan di tiap lingkungan dan pasar desa , penyediaan tempat cuci tangan di lokasi berkumpulnya orang dan pemberian Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Rp 600 ribu/bulan selama 3 bulan berturut-turut pada 22 KK yang semua kegiatan dianggarkan dari pergeseran Dana Desa 2020.

Kegiatan penyediaan
Makanan di dapur
Umum desa Tangguh
Semeru
" Untuk desa tangguh Semeru sendiri , pemdes telah menyiapkan gudang lumbung pangan dan donasi Rp 1 juta tiap perangkat , sementara animo masyarakat mampu ( Ekonomi menengah ke Atas ) sudah mulai tergugah untuk ikut berdonasi ", ucap Heri Supriyanto ,Ketua PPKD Covid 19 desa Pojok . ( Rif.red )





 

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon