Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » BNI Maumere Bagi Sembako Di HUT ke-74

BNI Maumere Bagi Sembako Di HUT ke-74

Written By BBG Publizer on Minggu, 05 Juli 2020 | 20.07

Sikka,OposisiNews.co.id– Sebagai salah satu bank nasional milik negara , Bank Negara Indonesia (BNI) yang berdiri sejak  tahun 1946 di usianya ke 74 merupakan salah satu bank tertua di negeri ini, keberadaannya mulai diminati dan dilirik oleh berbagai lapisan masyarakat.

Bukti BNI semakin dekat dengan rakyat sebagai Bank besar , tersebarnya kantor cabang BNI diberbagai wilayah diseluruh Indonesia,Dalam Etos kerjanya BNI selalu mengedepankan pelayanan pada nasabah dan menghargai para karyawan dan tenaga kerja yang selama ini ikut membesarkan BNI termasuk BNI Cabang Maumere.

“Dalam rangka hari ulang tahun ke 74 BNI Kantor Cabang Maumere membagikan paket sembako kepada para Tenaga Ahli Daya (TAD) Kantor Cabang Maumere, Bea Cukai dan Ritapiret,” kata Sapta Parestu Rohi, Branch Manager / pimpinan cabang BNI KC Maumere,Minggu (5/7/2020).

Sapta P mengatakana, pemberian bantuan paket sembako juga diberikan kepada Purna tugas BNI cabang Maumere sebagai Tenaga Ahli Daya (TAD) .

Pembagian sembako kepada para TAD dan purna TAD diberikan bertepatan dalam rangka HUT BNI Ke-74 dan juga dalam rangka membina hubungan baik , antara Karyawan , Purna Karyawan dan Nasabah.

Sebanyak 26 Paket sembako diberikan kepada Tenaga Ahli Daya 5 paket kepada 5 orang bekas Tenaga Ahli Daya di Kantor Cabang BNI Maumere ,3 paket pada 3 orang Ritapiret 3 dan 2 paket pada 2 orang Bea Cukai.

“Kegiatan ini juga untuk menjaga tali silahturami antar BNI dan sesama tenaga ahli daya dan mantan tenaga ahli daya yang pernah bekerja di BNI Cabang Maumere dan Nasabah ( masyarakat ),” ungkapnya.

" Pembagian sembako ini, juga merupakan bentuk kepedulian BUMN terhadap masyarakat khususnya di Kabupaten Sikka yang terkena dampak pandemi  Covid-19," tegas Sapta P . ( UM )

Reporter. Unie mite
Editor.Bambang
Home » » Pasangan ' Ikbar ' Lantik Sejumlah Korcam Dan Kordes Jelang Pilkada Mojokerto 9 Desember 2020

Pasangan ' Ikbar ' Lantik Sejumlah Korcam Dan Kordes Jelang Pilkada Mojokerto 9 Desember 2020

Foto :Pasangan Ikfina-Barra (Ikbar) bersama warga Desa Sumberwuluh Dawarblandong Mojokerto dalam kegiatan bakti social peduli warga miskin dan terdampak Covid-19. (3/7/2020).

Mojokerto. OposisiNews.co.id  – Bacalon Ikbar ( Ikfina-Barra ) di Pilkada Mojokerto 2020-2025  semakin mantab menampakkan kakinya diperpolitikan pemilihan Kepala Daerah dengan meluncurkan / mesosialisakan program kerjanya kedepan , tentunya semua dibalut kegiatan sosial dalam menarik animo dan simpatik warga masyarakat Mojokerto dengan harapan mampu mendulang suara rakyat dan menjadi The Best di Pilkada yang rencananya digelar tahun 2020.

Salah satunya kegiatan Safari Simpatik Bakti Sosial ' Ikbar '  pembagian sembako dan dana kepada warga  masyarakat miskin dan terdampak Covid-19 disejumlah wilayah hukum mojokerto guna meringankan beban ekonomi rakyat  yang semakin sulit.

Dari pemantau awak media OposisiNews , pasangan Bacalon Ikbar tidak hanya mensosialisasikan program kerja dan Bansos , Bacalon Ikbar juga melakukan Pengukuhan Relawan BEKISAR IKBAR  ( Bela Kyai dan Santri Ikbar ) Roda Politik di setiap Kecamatan beserta Kodes-Kordesnya untuk memuluskan menuju kursi Mojokerto Satu.

Dari data yang terkumpulkan OposisiNews , Sejak Senin (29/6) sampai Jum’at (3/7) Bacalon ' Ikbar ' dibawah kordinator H.Sobirin sudah berhasil mengukuhkan dan melantik 4 Pengurus Kecamatan Relawan Bekisar Ikbar beserta Kodes disetiap desanya. Yaitu masing-masing kecamatan Pungging, Ngoro, Trowulan dan Dawarblandong.

Ketika pengukuhan Pengurus Kecamatan Pungging bertempat di Ponpes Al-Muhajirin Tunggalpager kecamatan Pungging dan ditetapkannya H.Subhan mantan anggota DPRD Kabupaten Mojokerto sebagai Korcam.

Pada kesempatan itu , Ketua Tim Relawan H.Shobirin berpesan pada semua relawan untuk senantiasa mensosialisasikan Bacalon Ikbar di masyarakat sekitarnya untuk pendukungan Ikbar di Pilkada Mojokerto tanggal 9 Desember 2020.

Lebih jauh H. Shobirin juga memberikan arahan bahwa semua Korcam dan Kordes untuk selalu sinergi , serius untuk pemenangan ' Ikbar ' tanpa harus menjelekkan pabaslon lain, yang utama fokus untuk pemenangan ikbar.

Dalam sambutannya Ikfina ( Bacalon Bupati ) mengatakan : “ Sisa-sisa hidup saya akan saya gunakan untuk kepentingan masyarakat Mojokerto agar maju, adil dan makmur “.

Selanjutnya Ikfina sedikit menyinggung biografi profesi dan akademisnya pada masyarakat yang menghadiri kegiatannya , " Saya kesehariannya berprofesi sebagai dokter alumni Fakultas Kedokteran UNIBRAW Malang , insyallah untuk urusan medis dan Obat saya paham , namun ketika urusan Politik masih belajar dengan senior-senior seperti Gus Barra tentunya semua tidak lepas dari dukungan dan suport rakyat Mojokerto ".

" Selain berpropesi sebagai dokter di RS.Sakinah , saya sempat memimpin perusahaan Musica milik H .Jakfaril ( mertua , ayah MKP Bupati Mojokerto ) , setelah menikah dengan MKP dengan kesadaran dan aturan saya melepas memimpin Musica untuk lebih menfokuskan menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Mojokerto mendampingi suami ( MKP ) " , ujar Ikfina.

“ Mohon dukungan dan doa restunya kepada saya dan gus Barra maju dalam Pilkada Mojokerto agar dapat berhasil dan sukses”, pungkas Ikfina.

Lain halnya yang disampaikan  Gus Barra dengan latar belakang Pesantrennya , Gus Barra menyinggung sebuah hadis/ Sabda Rusullulah Muhammad Saw : “ Innamal a’malu binniyat, wainnama likullim ri im manawaa, famankaana hijratuhu ilallahi warasulihi fahijratuhu ilallahi warasulihi. Famankaana hijratuhu lidunya yushibuhaa au imra atin yankihuha fahijratuhu ilaa hajara ilaihi “

Yang artinya Artinya : Dari Amirul Mu’minin, Abi Hafs Umar bin Al Khattab radhiallahuanhu, dia berkata, “Saya mendengar Rasulullah shallahu`alaihi wa sallam bersabda: Sesungguhnya setiap perbuatan tergantung niatnya. Dan sesungguhnya setiap orang (akan dibalas) berdasarkan apa yang dia niatkan. Siapa yang hijrahnya karena (ingin mendapatkan keridhaan) Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya kepada (keridhaan) Allah dan Rasul-Nya. Dan siapa yang hijrahnya karena menginginkan kehidupan yang layak di dunia atau karena wanita yang ingin dinikahinya maka hijrahnya (akan bernilai sebagaimana) yang dia niatkan. (HR. Bukhary)

“Niat kita dalam bekerja menjadi Kordes atau Korcam harus karena mencari ridha Allah Subhanahuwata’ala. Tulus dan ikhlas bekerka karena Allah dan Rasulnya, tidak karena kepentingan dunia saja”, terang Gus Barra.

“ Saya dan bu Ikfina mohon doa restu dan dukungan dari panjenengan semua, agar  cita-cita kami dan keinginan kami dapat berhasil dengan baik, dan bermanfaat bagi semuanya”, imbuhnya.

Setelah pelantikan Pengurus Korcam dan Kordes Relawan Bekisar Ikbar, acara dilanjutkan dengan penutup doa dan dilanjutkan blusukan kedesa-desa, bakti sosial pembagian sembako dan dana kepada warga miskin dan terdampak Covid-19, setiap desa ( 9 desa ) di kecamatan Pungging dan Bangsal  mendapat bagian 50 paket sembako.( Lyn )
Home » » Program TMMD Ke-08 Kodim Jeneponto Sangat Dinantikan Warga Bontorappo

Program TMMD Ke-08 Kodim Jeneponto Sangat Dinantikan Warga Bontorappo

Jeneponto.OposisiNews.Co.Id - Program  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Bontorappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan sangat dinanti-nanti warga Desa Bontorappo, khususnya Dusun Borongloe, sejak dulu. Warga dari dusun ini merasa sangat terbantu oleh adanya program TMMD yang fokus pada pembangunan sarana/prasarana jalan dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di tempat mereka.

Sebagaimana diketahui bahwa selama puluhan tahun, warga dusun Borongloe kesulitan akses ke Kantor Desa Bontorappo jika ada keperluan urusan di kantor desa tersebut. Warga dusun ini harus menempuh jalan sepanjang 7 kilometer dan melewati 3 desa tetangga, untuk mencapai kantor desanya.

Kegiatan utama TMMD ke-08 Kodim Jeneponto di Desa Bontorappo adalah melakukan pekerjaan fisik dan non fisik serta rehab RTLH. Pekerjaan fisik antara lain berupa perintisan jalan antara Dusun Bontorappo menuju Dusun Borongloe sepanjang 1,480 X 6 meter termasuk pembangunan jembatan yang menghubungkan kedua dusun, sehingga program TMMD ke-108 Kodim Jeneponto sangat disambut baik oleh seluruh warga dusun di Desa Bontorappo.

Apabila program TMMD ke-08 Kodim Jeneponto telah rampung nantinya, warga dusun Borongloe tidak harus lagi menempuh jarak sekitar 7 Km untuk sampai di kantor Desa Bontorappo. Cukup dengan 1,480 meter mereka sudah sampai di kantor desa. Selain itu juga jalan yang dirintis oleh Satgas TMMD akan dinikmati oleh warga yang memiliki lahan pertanian yang berada di sekitaran jalan yang dirintis untuk memudahkan pengangkutan hasil pertanian ke rumah masing-masing.

Kepala Desa Bontorappo, H. Mustafa, tidak tinggal diam melihat apa yang diperbuat oleh anggota Satgas TMMD ke-08 Kodim Jeneponto untuk membangun desanya. Kepala desa juga ikut serta berpartisipasi dengan turun langsung ke lokasi bersama-sama dengan Komandan SSK TMMD, Kapten Inf Abd. Hakim, dan anggota Satgas TMMD. Sesekali waktu Kepala Desa Bontorappo juga mendampingi Dansatgas TMMD Kodim Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir, SE, yang juga sebagai Dandim 1425/Jeneponto, di lokasi kegiatan.

Apa yang dilakukan oleh Kepala Desa Bontorappo menjadi panutan bagi warganya, sehingga warga Desa Bontorappo bersama-sama dengan anggota Satgas TMMD mengerjakan pekerjaan fisik. “Dan kami ingin juga menikmati kebersamaan bersama dengan bapak TNI dan Polri yang tanpa mengenal lelah membangun desa kami,” ujar Mustafa.

Ia juga mengatakan bahwa apa yang telah diperbuat oleh Satgas TMMD ke-08 Kodim Jeneponto di Desa Bontorappo pasti memberikan manfaat yang tak terhitung nilainya bagi warga desanya. “Program TMMD ini sangat bermanfaat bagi warga kami dan semoga para anggota Satgas TMMD diberikan kesehatan dan keselamatan selama melaksanakan tugas mulia ini serta dapat menyelesaikan pekerjaan tepat pada waktunya,” ujar Kepada Desa H. Mustafa. (IRA/Red)

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon