Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Menuju New Normal, Bupati Tulungagung Resmikan Masjid Tangguh

Menuju New Normal, Bupati Tulungagung Resmikan Masjid Tangguh

Written By BBG Publizer on Jumat, 03 Juli 2020 | 21.46

Add. Bupati Tulungagung, Saat Meresmikan Masjid Tangguh
Tulungagung.OposisiNews.co.id-Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M.,bersama Kapolres Tulungagung, AKBP. Eva Guna Pandia, S.I.K., M.M., M.H., dan Kasdim 0807 Tulungagung Mayor. Inf. Mujiono menghadiri peresmian Masjid Tangguh di Masjid Al Munawar Tulungagung.

Dalam acara peresmian Masjid Tangguh, di awali dengan penyerahan bantuan sembako kepada takmir masjid AL-MUNAWAR Tulungagung yang di lakukan langsung oleh Bupati Maryoto Birowo, Kapolres Tulungagung, dan Kasdim 0807 Tulungagung, dan di lanjutkan dengan pemotongan pita sebagai tanda telah di resmikannya Masjid Agung AL-MUNAWAR sebagai Masjid Tangguh.

"Dengan akan diberlakukannya masa new normal ditengah berlangsungnya pandemi, maka seluruh sektor harus kembali dioptimalkan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Mulai sektor ekonomi, pariwisata, pertanian pangan, dan bidang pendidikan, sudah saatnya untuk mulai difungsikan kembali seperti sebelum masa darurat Covid-19," ucap Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, usai meninjau berbagai fasilitas yang ada di Masjid AL-MUNAWAR. Jum'at (03/07/2020), pukul 09.30 WIB.

Add. Bupati Tulungagung,
 Saat Meninjau Fasilitas
 Di Masjid Agung AL-MUNAWAR
 Sebagai Barometer Masjid Tangguh
 Di Tulungagung
Menurut Maryoto, hal itu diperlukan, agar kegiatan pembangunan dapat berjalan terus seperti sediakala, sebelum terjadinya Covid-19.

"Jangan sampai kita tenggelam pada kondisi-kondisi yang kita khawatirkan. Kita harus menata kehidupan baru kedepan menghadapi situasi yang baik. Kita harus siap menghadapi new normal di segala bidang termasuk bidang agama," tandasnya.

Sebagaimana proses peribadahan dan kegiatan keagamaan di masjid yang harus tetap berjalan, namun tetap mengedepankan pencegahan terhadap covid-19, Bupati mengatakan bahwa  Masjid Agung AL-MUNAWAR, di jadikan sebagai barometer masjid-masjid lainya di seluruh Kabupaten Tulungagung.

Dengan di resmikan Masjid Tangguh tersebut, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo berharap, Masjid Tangguh akan menjadi kuat dalam menghadapi covid-19. Selain itu akan siap dalam menghadapi new normal dengan tetap menjaga kebersihan, menjaga jarak aman, serta tetap memakai masker bersama sama.

Add. Bupati Tulungagung,
  Kapolres Dan Kasdim 0807
 Saat Di Wawancara Wartawan
"Peribadatan tetap berjalan, tetapi dengan melakukan social distancing dan mempertahankan kesehatan. Dengan diresmikannya Masjid Tangguh ini, merupakan langkah yang maju di masa new normal. Sebab, upaya untuk membangun kembali kekuatan pangan ekonomi, sosial, dan budaya menjadi lebih baik," pungkasnya. ( Ag )

Pewarta : A.purnomo
Home » » Wakapolda bersama Forkopimda Sidoarjo Bagikan Masker ke Pengendara dan Pedagang Pasar

Wakapolda bersama Forkopimda Sidoarjo Bagikan Masker ke Pengendara dan Pedagang Pasar

Sidoarjo,OposisiNews.co.id -Sosialiasi penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 terus digelorakan Polri. Di Kabupaten Sidoarjo,  Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo, sejumlah pejabat utama Polda Jatim dan Forkopimda Kabupaten Sidoarjo.jumat, 3/7/2020.

Pembagian 100.000 masker kepada masyarakat umum di Sidoarjo, dilakukan di depan Monumen Jayandaru Alun-alun Kabupaten Sidoarjo, Pasar Larangan dan di kawasan Taman Pinang Indah.

Saat membagikan masker, Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo  juga mengimbau masyarakat mentaati protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mengenakan masker saat berada di luar rumah, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, maka kita dapat mempercepat memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” ujar Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo.

Himbauan penggunaan masker sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, juga disampaikan Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin saat bersama Wakapolda Jatim membagikan masker kepada para pedagang Pasar Larangan Sidoarjo.

“Selalu pakai masker dan tetap jaga jarak, mari bersama menekan penyebaran Covid-19 di wilayah kita,” khatanya.(Bg,Tok)
Home » » Lambanya Penangan Kasus Pelaku Pencurian Kotak Amal Masjid , Warga Dan Tokoh Masyarakat Banjarjo Gelar Audensi Dengan Bupati

Lambanya Penangan Kasus Pelaku Pencurian Kotak Amal Masjid , Warga Dan Tokoh Masyarakat Banjarjo Gelar Audensi Dengan Bupati

Magetan, OposisiNews.Co.id - Menanggapi kasus pidana ( Pencurian Uang Kotak Amal Masjid ) yang melibatkan aparatur desa Banjarejo .kec. Ngariboyo. Magetan yang sempat viral dimedia sosial , cetak , online  dan Elektronik ( Tv ). membuat Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Suprawoto,. SH. M.Si angkat bicara.

Bupati mengatakan, Sebenarnya Pemkab Magetan sudah mengambil langkah sejak Informasi diterima dan sudah menurunkan tim, Inspektorat dan PMD langsung ke Desa Banjarejo saat ini masih menunggu hasilnya."katanya saat audensi di pendopo surya graha.

Perwakilan masyarakat Banjarejo yang mengikuti jalannya udensi didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Perwakilan Inspektort, Kabag Hukum dan  Camat Ngariboyo di ruang rapat Pendopo Surya Graha Magetan.

Pemkab Magetan menjanjikan akan mengambil kebijakan dan keputusan sesuai dengan rasa keadilan , hati nurani dan sesuai aturan pemerintah. " Mohon masyarakat bersabar , pemerintah akan segera sampaikan setelah dilakukan pemeriksaan dan mengetahui hasilnya ", ujar Bupati.

Diprediksi tuntutan warga dan pemuda desa Banjarjo yang meminta seketaris desa dilengser (dipecat) karena dianggap telah membuat aib dan merusak citra perangkat desa khususnya desa Banjarejo mendapatkan titik terang.

Bupati magetan menegaskan ," Paling lama 2 Minggu akan keluar  ketentuan, sekarang ini masih dalam proses pemeriksaan bukti Formal maupun Material dari yang bersangkutan, diharapkan warga Banjarejo tetap tenang, Pasti Pemerintah Daerah akan mengambil sikap dan Tindakan,”tegas Suprawoto.(mar)

Reporter .Umar
Editor.Bambang

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon