Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Bupati Dan Wabup Sikka Inten Turun Desa Di Tengah Pendemik Covid 19 , Sosialisasikan ' New Normal ' Dan Program Bantuan Sosial

Bupati Dan Wabup Sikka Inten Turun Desa Di Tengah Pendemik Covid 19 , Sosialisasikan ' New Normal ' Dan Program Bantuan Sosial

Written By BBG Publizer on Rabu, 01 Juli 2020 | 19.54

Sikka,OposisiNews.co.id- Bupati dan Wabup Sikka,  Romanus Woga dalam setiap kegiatan pemerintah mulai dari kegiatan pembangunan , pembinaan masyarakat selalu tampak berada ditengah masyarakat sebagai wujud kepedulian dan kepatuhan mengemban amanah rakyatnya .

Seperti sekarang ini , ditengah pademik Covid 19 yang terus meneror kesehatan warga Bupati dan Wabup secara inten bertandang dari satu desa ke desa dalam wilayah kerjanya untuk memastikan kondisi kesehatan masyarakat , tidak hanya memantau kondisi kesehatan Bupati dan Wabup yang juga sebagai sesepuh KOPDIT Indonesia tidak henti-hentinya memberikan arahan ' wejangan ' pada warganya tentang protokoler kesehatan .

Sikap Pro-Rakyat Bupati SIKKA , Fransiskus Roberto Diogo yang merupakan kader PDI-P terbaik di Kabupaten SIKKA dan Wabup Romanus Woga didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Sikka,  Ny. Maria Cahyani Idong,  Pimpinan OPD Kabupaten Sikka, Danramil 160303 Paga,  Anggota Polsek Lela dari pantauan awak media OposisiNews menyempatkan hadir dan bercengkrama dengan warga desa tanpa canggung  pada pembagian BLT-DD di desa Lela,  Kecamatan Lela,  Kabupaten Sikka,  Nusa Tenggara Timur. Rabu 01/07/2020.

Sikap familier dan kepemimpinan kedua pemimpin wilayah SIKKA , menjadikannya maknet tersendiri pada OPD untuk bersinergi memberikan pelayanan terbaik pada warga dengan harapan Kabupaten SIKKA tetap kondusif  dan rakyat merasa aman dan nyaman.

Ditengah pembagian BLT-DD Wabup menyempatkan memberikan sosialisasi
terkait  tatanan baru ' New Normal ' di Kabupaten SIKKA , Wabup memaparkan  berbagai ketentuan yang berlaku baik di tingkat nasional, regional maupun  daerah di Kabupaten Sikka .

" Semua kegiatan ekonomi dan sosial diawal memasuki tatanan baru ' New Normal ' akan berjalan seperti semula sebelum adanya pademik Covid 19 , namun warga harus tetap mengikuti protokoler Covid 19 seperti mengenakan Masker , jaga jarak dan senantiasa menjaga kebersihan pakaian dan badan sehabis melakukan aktifitas di luar rumah ", pesan Wabup.

Sementara pada kesempatan itu,  Bupati Sikka , Fransiskus Roberto Diogo yang akrab disapa Robi Idong,  menjelaskan selain BST dari Pusat,kita juga luncurkan BLT dana desa untuk masyarakat yang belum mendapatkan bantuan BST,  BLT DD maka pemerintah kabupaten Sikka sudah menyiapkan anggaran sebesar 24,5 miliar.

"Intervensi dari pusat sebesar  47.000 KK dari Pusat, 5.100 KK dari APBD Provinsi NTT dan 26.000 KK dari Dana Desa,"ungkap Bupati Sikka.( UM )


Reporter.unie mite
Home » » TNI-POLRI Bersinergi Sukseskan TMMD Ke-108 Kodim Jeneponto

TNI-POLRI Bersinergi Sukseskan TMMD Ke-108 Kodim Jeneponto

Jeneponto,OposisiNews.Co.Id – Pembukaan TMMD ke-108 TA. 2020 telah dilakukan, ditandai penandatanganan dan penyerahan MOU TMMD ke-108 Kodim Jeneponto dari Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar, M.Si kepada Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, SE, Senin (30 Juni 2020), bertempat di Kantor Bupati Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Dampak positif dari kegiatan kali ini sudah mulai terlihat dan terasa hari ini, Selasa, 1 Juli 2020, di TMMD ke-108 Kodim 1425/Jeneponto, yang dipusatkan di desa Bontorappo, Kecamatan Tarowang, Jeneponto. Salah satunya adalah terjalinnya sinergitas antara TNI-Polri di lokasi TMMD.

Para anggota TNI dan Polri terlihat sangat kompak dalam melakukan pekerjaan yang mulia ini. Juga, keuletan para prajurit kedua institusi yang terlibat dalam Satgas TMMD itu sangatlah terlihat jelas, mereka saling bahu-membahu demi kepentingan rakyat.

Danramil 1425-05/Batang Kapten Inf Abd. Hakim selaku Komandan SSK Satgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto mengapresiasi peningkatan sinergitas TNI dan Polri di lokasi TMMD. Menurutnya sinergitas itu akan terus meningkat selama pelaksanaan TMMD berlangsung.

“Selama ini sinergitas sudah terjalin dengan baik, dan saya yakin akan semakin meningkat lagi melalui kegiatan TMMD ke-108 di Desa Bontorappo ini,” tutur Komandan SSK TMMD Kapten Inf Abd. Hakim. (IRA/Red)
Home » » Polresta Sidoarjo Musnahkan Barang Bukti Miras dan Narkoba di Hari Bhayangkara ke-74

Polresta Sidoarjo Musnahkan Barang Bukti Miras dan Narkoba di Hari Bhayangkara ke-74

Sidoarjo,OposisiNews.co.id -Ditengah adanya pandemi Virus Covid-19, peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Sidoarjo masih tinggi. Membuat corp berseragam coklat ( Polresta Sidoarjo )  berupaya keras dan inten menjaga kamtibmas Kota Delta dari bahaya narkoba.

Selama tiga bulan terakhir, Satresnarkoba Polresta Sidoarjo  berhasil menangkap 122 tersangka  dari 106 kasus. Dengan barang bukti narkoba antara lain, Ganja  4 Kg, Sabu 1,5 Kg , Extacy 1.070 butir, Pil LL 40.000 butir, dan Miras 500 botol.

Proses pemusnahan barang bukti itu dilakukan oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji dan pejabat utama Polresta Sidoarjo didampingi oleh pihak dari Kejaksaan Negeri Sidoarjo.

Sebanyak 40 ribu butir pil dobel L dimusnahkan dengan cara di blender. Sedangkan 4 kilogram ganja kering dibakar di tong besi.

“Barang-barang narkoba ini adalah hasil ungkap kasus selama tiga bulan di masa Pandemi Covid-19,” ujar Kombes Pol Sumardji, saat pemusnahan barang bukti narkoba di Polresta Sidoarjo, Rabu 1/7/2020.

Hukuman bagi para tersangka bermacam-macam, yakni dengan pasal 112 ayat (1) dan pasal 114 ayat (1) UURI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika, Pasal 112 ayat (2) dan Pasal 114 ayat (2) UURI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika, Pasal 111 ayat (1) UURI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika , Pasal 196 dan atau pasal 197 tahun 2009 tentang Kesehatan.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji mengimbau kepada seluruh masyarakat Sidoarjo, untuk terus bersama memerangi narkoba dan tidak memanfaatkan situasi pandemi Covid-19 ini untuk penyalahgunaan barang haram tersebut.

"Pemusnahan barang bukti miras dan narkoba bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-74 ini, sebagai bukti dan komitmen kami untuk memerangi Narkoba tanpa kenal lelah," tegasnya.( Bg, Tok ).
Home » » Petugas Kesehatan Kabupaten Sikka Jalani Rapid-Tes

Petugas Kesehatan Kabupaten Sikka Jalani Rapid-Tes

Sikka,OposisiNews.co.id- Juru Bicara Satgas covid-19 Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Petrus Herlemus dalam Jumpa Pers Bersama awak media mengatakan bahwa akan ada rapid-tes untuk semua petugas kesehatan " saya instruksikan untuk  seluruh tenaga  kesehatan di rapid-test dan kita mau melihat hasilnya seperti apa,"Ungkap Petrus Herlemus,selasa (30/06/2020).

Rapid-test ini dilakukan selama tiga hari,dimulai pada tnggal 1juli 2020 sampai 3juli 2020, untuk semua tenaga kesehatan yang selama ini melayani dan berkontak erat dengan pasien positif covid-19 maupun yang berkontak erat dengan pelaku perjalanan,lanjut Petrus Herlemus.

Jumlah tenaga kesehatan di Kabupaten Sikka  sendiri sebanyak 987 orang, dengan masing-masing dokter di setiap puskesmas sebanyak 30an orang.

Setelah selesai pemeriksaan rapid-tes untuk tenaga kesehatan,kita akan lanjutkan dengan permeriksaan rapid-tes untuk semua tenaga relawan,"alat rapid-test kita cukup,"ungkap Petrus Herlemus.( UM ) 

Reporter. Unie mite
Home » » Polresta Sidoarjo Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Hari Bhayangkara Ke-74 Secara Virtual

Polresta Sidoarjo Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Hari Bhayangkara Ke-74 Secara Virtual

Sidoarjo,OposisiNews.co.id -Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, digelar dengan cara berbeda dari tahun sebelumnya. Karena pandemi Covid-19, rangkaian Hari Bhayangkara digelar sederhana dengan tetap mempertimbangkan protokol kesehatan pencegahan Virus Covid-19.

Diikuti Kapolresta Sidoarjo beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, upacara Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual berlangsung di dalam Gedung Serbaguna Polresta Sidoarjo, Bertindak sebagai inspektur upacara yang diikuti 34 Polda dan 493 Polres se-Indonesia adalah Presiden Joko Widodo dari Istana Kepresidenan.Rabu,1/7/2020.

Usai mengikuti rangkaian upacara Hari Bhayangkara, prosesi dilanjutkan dengan tasyakuran yang dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, serta jajaran TNI di wilayah Kabupaten Sidoarjo, pejabat utama, Kapolsek jajaran Polresta Sidoarjo, dan anggota TNI.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji menyampaikan sesuai tema peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, adalah Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif, Polri akan bekerja keras guna menjaga situasi Kamtibmas dalam hal ini di wilayah Kabupaten Sidoarjo agar masyarakat senantiasa merasa aman dan nyaman.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas solidnya sinergitas seluruh jajaran TNI maupun Forkopimda di Kabupaten Sidoarjo, sehingga situasi kamtibmas di wilayah kita sangat aman dan kondusif, terlebih lagi kami mengapresiasi kebersamaan kita dalam penanganan dampak Covid-19," jelasnya.

Apresiasi atas kinerja Polri, dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo, juga diutarakan oleh Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin. Ia mengucapkan terima kasih kepada Polresta Sidoarjo dan jajarannya, yang mampu bekerja keras dan profesional dalam menjaga kondusifitas kamtibmas Kabupaten Sidoarjo.

"Terus bekerja keras, profesional, agar kamtibmas kita tetap kondusif sehingga masyarakat dapat semakin produktif. Terlebih lagi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang. Mari perkuat sinergitas antar Forkopimda dan instansi terkait lainnya, sehingga kita semakin kuat dan tetap aman," ungkapnya.( Bg)

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon