Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » LKPD 2019 Kabupaten Sidoarjo Mendapat Opini WTP

LKPD 2019 Kabupaten Sidoarjo Mendapat Opini WTP

Written By BBG Publizer on Senin, 29 Juni 2020 | 21.03

Sidoarjo,OposisiNews.co.id- Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019 Kabupaten Sidoarjo kembali diraih. Capaian tersebut diraih Kabupaten Sidoarjo selama tujuh tahun berturut-turut. Siang tadi, laporan hasil pemeriksaan BPK R.I terhadap LKPD Tahun Anggaran 2019 Kabupaten Sidoarjo diserahkan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur Joko Agus Setyono kepada Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Senin, 29/6/2020.

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur Joko Agus Setyono dalam sambutannya mengatakan pemeriksaan LKPD bertujuan untuk memberikan opini terhadap kewajaran penyajian laporan keuangan. Namun opini WTP bukan jaminan laporan keuangan yang disajikan pemerintah terbebas dari penyimpangan/fraud. Dirinya berharap laporan yang telah diaudit dapat digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan.

Joko mengapresiasi kepala daerah dan jajarannya yang benar-benar serius dan konsekuen dalam menyusun laporan keuangan berbasis akrual secara tepat waktu. Ia berharap hasil pemeriksaan seperti ini dapat mendorong dan memotivasi Pemda untuk terus memperbaiki pertanggungjawaban pelaksanaan APBD.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada pimpinan DPRD, bupati Bangkalan, bupati Sampang dan wakil bupati Sidoarjo beserta jajarannya atas kerjasamanya yang baik, semoga LKPD dapat bermanfaat sebagai bahan evaluasi dan memperbaiki pertanggung jawaban pelaksanaan APBD,"ucapnya.

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin bersyukur Kabupaten Sidoarjo dapat kembali meraih opini WTP. Prestasi tersebut  telah diraih selama 7 kali berturut-turut. Hal tersebut membuktikan pelaporan keuangan Kabupaten Sidoarjo telah berjalan baik. Namun dirinya meminta untuk tidak berpuas diri. Seluruh OPD yang ada diharapkan dapat terus meningkatkan kinerjanya.

"Alhamdulillah kita dapat WTP yang ke tujuh, tetapi kita tidak boleh merasa puas,"ucapnya.

Wabup berharap kinerja yang telah dicapai dapat terus dipertahankan. Rekomendasi BPK harus dilaksanakan segera apabila ditemukan permasalahan.

"Semua yang direkomendasikan oleh BPK harus kita laksanakan segera sesuai dengan waktu yang diberikan,"khatanya. (Bg)
Home » » Jelang Hari Bhayangkara Ke-74, Polresta Sidoarjo Lakukan Ziarah Makam Pahlawan

Jelang Hari Bhayangkara Ke-74, Polresta Sidoarjo Lakukan Ziarah Makam Pahlawan

Sidoarjo,OposisiNews.co.id - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 pada 1 Juli 2020, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji melaksanakan ziarah dan tabur bunga ke Makam Pahlawan, di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Jalan Pahlawan Sidoarjo, Senin 29/6/2020.

Kegiatan ini diikuti Wakapolresta Sidoarjo, pejabat utama Polresta Sidoarjo, Kapolsek jajaran, ASN, dan anggota Polresta Sidoarjo.

Di Taman Makam Pahlawan, Kapolresta Sidoarjo memimpin penghormatan kepada arwah para pahlawan dan melakukan tabur bunga, sebagai tanda penghormatan pada jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang demi Bangsa Indonesia.

“Kegiatan ini sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada para Pahlawan yang telah berjasa dengan berkorban mempertaruhkan jiwa raga dan harta benda demi perjuangan Republik Indonesia,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji.

Ia menjelaskan, dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, ziarah ke TMP menjadi agenda rutin untuk mengingatkan kembali atas jasa-jasa pahlawan kepada seluruh anggota Polri.

Selain itu juga dengan ziarah ke makam pahlawan akan memberikan motivasi serta semangat untuk terus memajukan bangsa, memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

“Pada Hari Bhayangkara ke-74, diharapkan Polri dapat mewujudkan Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif,” pungkasnya.( Bg )

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon