Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Akui Jual Disel Hibah Kasi Pelayanan Desa Rencana Menganti Baru

Akui Jual Disel Hibah Kasi Pelayanan Desa Rencana Menganti Baru

Written By BBG Publizer on Senin, 08 Juni 2020 | 18.52

Ilustrasi
Ngawi,OposisiNews.Co.Id - Mengetahui Diesel hibah dari pemerintah raib tidak tahu rimbanya , warga desa Selopuro resah dan datangi SN ( Kasi pelayanan desa ) yang dianggap sebagai oknum bertanggung jawab raibnya diesel bantuan / hibah .

Pada berita OposisiNews. RT ( tokoh masyarakat ) mengatakan , Diesel bantuan pemerintah sengaja dijual secara terang-terangan oleh SN ( Modin ) yang rencana hasil penjualan akan dibelikan kursi untuk lingkungan namun sampai sekarang tidak pernah terwujud bahkan SN merasa lupa akan janjinya , ini lelucon yang ngak lucu .

" Bahkan ketika saya mendatangi rumah ( SN ) dengan beberapa warga terkaid  bantuan dampak Covid19, sebagai salah satu tokoh warga , saya sempatkan menayakan pada SN perihal penjualan diesel bantuan dan ia ( SN ) mengakui menjual diesel itu namun tidak ingat rencana dari hasil penjualan untuk pembelian kursi lingkungan , saya hanya sebatas mengingatkan karena diesel itu aset warga / kelompok yang sewaktu-waktu dibutuhkan ", imbuh RT.

Ketikan awak media OposisiNews coba klarifikasinya, SN mengakui penjualan diesel dan membenarkan informasi warga kalau ia ( SN.red ) tidak ingat / lupa untuk membelikan kursi untuk lingkungan . Minggu 5/06/2020.

" Benar , diesel jenis Dompeng 10 pk  itu sudah lama saya jual pada seseorang dan laku Rp 1,5 juta , dari hasil penjualan itu saya belikan diesel jenis etek dan saya manfaatkan untuk menarik air saat pembangunan gedung YW di jalan raya ringroud ", ujar SN.

SN yang kesehariannya sebagai perangkat desa ( Kasi Pelayanan ) juga merupakan PAC pengiat Yayasan Keagamaan ( YW ) untuk Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi.

SN juga menjelaskan ," Soal Diesel itu pada awalnya saya tidak tahu menahu karena sebelum menerima Diesel saya secara pribadi belum pernah mengajukan proposal hibah pada pemerintah , tahu-tahu diesel itu diantarkan oleh rekanan ( toko ) ke rumah saya dan saya hanya disuruh menandatangani resi pengiriman ".

" Seingat saya batuan diesel itu diberikan/ diantarkan ke rumah saya setelah mengikuti sosialisasi di balai bimbingan peningkatan produsi gula , sementara untuk Dinas yang menyalurkan saya tidak tahu ", jelas SN.

" Untuk penjualan diesel itu,saya akui salah karena waktu itu diesel dan wayer bantuan tidak ada manfaatnya karena sumur sawah tidak ada hanya diesel dan wayer , mau digunakan untuk apa ? ,soal hasil penjualan untuk membeli kursi lingkungan , saya ngak merasa mengatakan cuma karena sekarang menjadi permasalahan secara pribadi saya akan menganti ( membelikan ) diesel baru " , imbuhnya.

" Setelah rencana saya belikan diesel yang baru pemanfatanya kedepan saya juga tidak tahu , intinya saya taruh dirumah seperti awal bantuan itu diserahkan pada saya ", tegas SN ( Red ** )
Home » » Si Jago Merah Lahap 2 Rumah Di Kelurahan Kota Uneng

Si Jago Merah Lahap 2 Rumah Di Kelurahan Kota Uneng

Sikka,Oposisnews.co.id- Kebakaran yang terjadi pada hari Senin ( 08/06/2020 ) pukul 10.00 WIT  melahap dua rumah warga beinisial Maksimus Kaha dan Letisia.  di rt/rw ,002/004, kelurahan kota Uneng Kecamatan Alok,Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Pada berita OposisiNews , Delfi ( saksi ) yang merupakan menantu Maksimus nicolaus kaha menjelaskan , awalnya api berasal dari belakang rumah, tepatnya pada kamar anak-anak diduga api berasal dari consleting arus listrik.

 "Tidak ada barang yang sempat di selamatkan, semuanya habis terbakar, bahwkan pakaian sekolah yang baru saja saya belipun habis terbakar," ujar Delfie.

Di tempat kejadian terlihat Aparat Keamanan  dari Kapolres,Kapolsek, TAGANA, BPBD , Pol PP Damkar dan warga berjibaku untuk memadamkan kobaran sijago merah.

"Kami melakukan pemadaman kurang lebih selama 1 jam, untuk menjinakan si jago merah ini dengan melibatkan kurang lebih 20 anggota Satpol pp dan damkar,"ungkap  Adeodatus B Da Cunha Kasad pol PP.( EY )


Reporter. Ernensia Yunita
Home » » Gubernur Jawa Timur Pimpin Langsung Gerakan Tanam Padi Di Kabupaten Tulungagung

Gubernur Jawa Timur Pimpin Langsung Gerakan Tanam Padi Di Kabupaten Tulungagung

Add.Gubernur Jawa Timur, Kofifah Indar Parawansa, Bersama Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, Saat Lakukan Gerakan Tanam Padi
Tulungagung.OposisiNews.co.id- Gubernur Jawa Timur, Kofifah Indar parawansa bersama Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, dan  Sekda Propinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono, turun langsung melaksanakan tanam padi dengan sistem tanam jajar legowo dengan varietas inpari 42, di area persawahan Desa Bangunjaya, Kecamatan Pakel, Kabupaten Tulungagung. Minggu, (07/06/2020).

Gubernur Jawa Timur, Kofifah Indar Parawansa mengatakan, Gerakan tanam padi di awal musim kemarau tahun ini di mulai dengan melakukan rapat koordinasi virtual bersama lima Bupati yang wilayahnya menjadi penyangga padi terbesar di Jawa Timur. Kelima Bupati tersebut yakni Bupati Tulungagung, Bupati Ngawi, Bupati Jember, Bupati Nganjuk, dan Bupati Tuban.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga menyempatkan ikut monitoring di wilayah Tulungagung dengan turut melakukan proses penanaman padi.

"Jenis padi yang ditanam di Desa Bangunjaya yakni varietas Inpari 42 dengan sistem tanam jajar legowo," ucapnya.

Add. Gubernur Jawa Timur,
 Kofifah Indar Parawansa,
 Bersama Bupati Tulungagung,
 Maryoto Birowo,
 Saat Di Lumbung Padi
 Desa Bangunjaya 
Lebih lanjut di sampaikan Gubernur bahwa, pelaksanaan tanam padi di awal musim kemarau basah ini mendapatkan instruksi langsung dari Presiden RI Joko Widodo. Untuk itu, gubernur memberikan dukungan untuk seluruh wilayah Jawa Timur yang sudah melakukan tanam, khususnya lima kabupaten sebagai lumbung pangan padi agar bisa mengoptimalkan tanam padi kali ini.

“Jawa Timur ini merupakan lumbung pangan Nasional. Menyuplai pangan untuk 16 provinsi lain di wilayah Indonesia Timur. Untuk itu, saya berharap agar musim tanam di awal kemarau ini bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Gubernur juga menugaskan Kepala Dinas Pertanian Jawa Timur untuk melakukan monitoring ke seluruh daerah di Jawa Timur. Selain itu, terkait dengan urusan pengairan atau irigasi juga ditegaskannya untuk bisa difasilitasi dengan baik, agar tidak ada gagal panen karena kekeringan.

Dalam kesempatannya, Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo menyampaikan bahwa, Kabupaten Tulungagung untuk saat ini masuk pada musim kemarau basah,namun sesekali masih terjadi turun hujan.

"Sebagian besar petani masih melaksanakan aktifitas di persawahan dengan bercocok tanam padi. Sedangkan yang di pegunungan melaksanakan cocok tanam panen yang kedua. Di wilayah selatan sudah akan panen jagung lagi," ungkapnya.

Gerakan tanam padi tersebut di pimpin langsung Gubernur Jawa Timur, Kofifah Indar Parawansa, bersama Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, Kadis Pertanian Jatim Hadi S, dan Wakapolres serta Kasdim Tulungagung. Usai tanam padi, gubernur juga menyempatkan mengecek lumbung padi serta membuka dialog dengan para petani. ( AG.P )

Pewarta : A.purnomo.

Home » » Desa Karangbong Gedangan Luncurkan Kampung Tangguh Semeru

Desa Karangbong Gedangan Luncurkan Kampung Tangguh Semeru

SIDOARJO,OposisiNews.co.id -Keinginan kuat masyarakat di wilayah perkampungan atau desa, agar tangguh berbagai aspek di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya adalah semakin banyaknya terbentuk Kampung Tangguh Semeru.

Di Desa Karangbong, Gedangan, Sidoarjo,  antusiasme warga berbuah manis, dengan diresmikannya Posko Kampung Tangguh Semeru Desa Karangbong bertempat di balai desa Karangbong. Hadir dalam peresmian tersebut, Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, instansi terkait, dan Forkopimka Gedangan, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para relawan.senen ,8/6/2020.

Dalam kesempatan ini, Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin menyerahkan bantuan paket bantuan sembako, hand sanitizer, face shield dan masker dari Pemkab Sidoarjo, serta paket sembako dari Kapolresta Sidoarjo kepada warga setempat.

Acara dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara, serta pengecekan pos-pos pantau, ruang isolasi, ruang kesehatan, panel data, produk-produk UMKM dan dapur umum serta minuman herbal buatan warga setempat.

Terkait upaya warga Desa Karangbong dalam melawan Covid-19, serta membentuk Kampung Tangguh Semeru mendapatkan apresiasi dari Plt. Bupati Sidoarjo yang juga sebagai Ketua Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin. Bahwa keberadaan Posko Kampung Tangguh yang didukung dengan segala macam kelengkapan ditambah segala potensi masyarakatnya, tentu membuat sebuah desa akan tangguh terhadap adanya pandemi Covid-19 ini.

"Pandemi ini merupakan persoalan besar yang dapat kita atasi bersama-sama. Salah satunya dengan adanya kampung tangguh. Kampung Tangguh bertujuan untuk membuat kita tangguh dalam berbagai hal. Baik keamanan, kesehatan, kesejahteraan(Pangan), sosial budaya, dan aspek lain di Kampungnya," kata pria yang akrab disapa Cak Nur tersebut.

Nantinya, di Kabupaten Sidoarjo akan semakin bertambah terbentuknya kampung tangguh. Sehingga setelah PSBB rampung, saat memasuki masa transisi menuju new normal, kesiapan masyarakat sudah terbentuk dengan adanya kampung tangguh ini.

Sementara Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji mengatakan, pihaknya mengapresiasi upaya dan komitmen warga dalam pembentukan Kampung Tangguh Semeru Desa Karangbong, untuk bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk disiplin mematuhi peraturan pemerintah dan tata tertib yang disampaikan perangkat desa. “Dengan disiplin mematuhi peraturan maka upaya memutus mata rantai Covid-19 dapat segera tercapai,” pungkasnya.( Bg )

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon