Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » MA Spanyol Larang Penggunaan Bendera Separatisme di Ruang Publik

MA Spanyol Larang Penggunaan Bendera Separatisme di Ruang Publik

Written By BBG Publizer on Kamis, 04 Juni 2020 | 22.12

ELESAE BERITA INTERNASIONAL
Add. Gedung MA Spanyol
Madrid,OposisiNews - Mahkamah Agung (MA) Spanyol telah mengeluarkan keputusan terbaru mengenai kebebasan menyalurkan aspirasi bagi kelompok-kelompok tertentu seperti kelompok gerakan separatis internasional di negara itu. Dalam release terbarunya di Madrid, Spanyol, 2 Mei 2020, MA Spanyol menyatakan bahwa negara harus melarang penggunaan umbul-umbul dan sejenisnya untuk dikibarkan dimanapun di wilayah spanyol yang tujuannya untuk mendukung gerakan pemisahan diri dari negara atau yang lazim dikenal separatisme.

Keputusan MA Spanyol itu menjadi satu pukulan berat bagi organisasi Polisario, sebuah kelompok pro kemerdekaan Sahara Barat yang ingin memisahkan diri dari Kerajaan Maroko. Hal ini dipandang sebagai kemunduran baru bagi Polisario dan pendukungnya di Spanyol. Sistem peradilan Negeri Iberia itu telah memberikan pukulan baru kepada separatis dengan melarang penggunaan panji-panji mereka di ruang publik.

Mahkamah Agung Spanyol, badan peradilan tertinggi di negara itu, telah mem-veto penggunaan bendera “terlarang” maupun ekspresi politik apa pun di dalam dan di luar gedung-gedung publik di negara ini. Keputusan pengadilan tersebut merupakan kemunduran baru bagi Polisario, yang semakin kehilangan posisi di Spanyol.

Menurut teks pernyataan resmi yang dikeluakan pemerintah Spanyol baru-baru ini, penggunaan bendera, panji-panji atau simbol terlarang, seperti yang dilakukan oleh separatis Polisario, di dalam ruangan dan area publik tidak "sesuai dengan kerangka kerja konstitusi dan hukum saat ini" atau dengan "tugas objektivitas dan netralitas ”Pemerintahan Spanyol.

Apakah sesekali atau secara permanen, bendera Polisario tidak boleh hidup berdampingan dengan bendera Spanyol dan lainnya yang didirikan secara sah atau menurut undang-undang. Pernyataan ini menggarisbawahi keputusan Mahkamah Agung yang mengakhiri salah satu anomali paling aneh dalam negara demokrasi seperti Spanyol.

Kenyataan ini merupakan pukulan telak bagi Polisario di Spanyol, yang terjadi hanya beberapa hari setelah pengecaman hebat yang diderita oleh kelompok separatis tersebut pada akhir Mei 2020 lalu saat perayaan Hari Afrika. (Red*)

Sumber: Press release Kedubes Maroko di Indonesia
Home » » Covid'19 Belum Berakhir,Kasus DBD Hadir Teror Warga

Covid'19 Belum Berakhir,Kasus DBD Hadir Teror Warga

Sikka,OposisiNews.Co.Id - Belum juga wabah Corona berakhir , wabah DBD ,sejak di cabutnya status kejadian luar biasa(KLB)  per tanggal 17 maret 2020 kembali teror warga Sikka , Flores Timur Propensi NTT.

Data terakhir pada per- tanggal 18 maret 2020, kasus penderita dbd di kabupaten  Sikka  sebanyak 1.396 orang dan 14 orang meninggal dunia.

Saat ini,  sebanyak 4 pasien penderita dbd yang di rawat di rsud dr.Tc.hilers maumere,2 anak-anak berada di ruangan melati dan 2 orang dewasa di ruangan flamboyan.

Pasien yang berada di dalam ruangan melati berasal dari desa persiapan pelibaler, kecamatan doreng, ,kelurahan beru, dan 2 pasien lainnya berasal dari desa darat gunung kecamatan talibura dan kecamatan nita.

" Awalnya anak  saya mengalami demam tinggi dari hari jumat hingga hari senin, pada hari selasa suhunya kembali normal, kemudian hari rabu diinisiatif untuk pengambilan darah  di puskesmas habi bola dan ketahuan dbd  kerena trombositnya terus turun, pasien dirujuk  ke rumah sakit".ucap Asni ibu salah satu pasien yang dirawat di ruangan melati.

Salah satu pasien dewasa yang berasal dari desa Darat Gunung kecamatan Tali Bura  mengatakan , "awalnya saya mengalami demam tinggi kemudian di bawa dan  di  rawat selama 1 malam di puskemas Talibura dan akhirnya oleh pihak puskesmas saya di rujuk ke rsud dr.tc.hilers maumere", ucap Anding diruang inap Flamboyan.

Kepala dinas kesehatan Petrus Herlemus  saat di temui awak media OposisiNews di kantor dinas kesehatan,menjelaskan ," Bahwa kita daerah endemic  jadi untuk dbd pasti ada satu atau dua kasus dari setiap kecamatan.Penanganan tetap di jalankan dan tim TGC bergerak cepat. Dan semua fasilitas untuk dbd  seperti foging sudah distribusikan ke masing-masing puskesmas.Kalaupun masih ada kasus baru, dari puskesmas langsung turun untuk PE ( Penindakan Epidemilogi) dan dilakukan foging". Ucap petrus herlemus. ( EY )

Reporter.  ERNENSIA YUNITA RUMI MITE .
Editor.Bambang PW
Home » » Dari 27 Sampel Swab Terkonfirmasi Positif Covid 19 , 6 dinyatakan sembuh

Dari 27 Sampel Swab Terkonfirmasi Positif Covid 19 , 6 dinyatakan sembuh

Sikka,OposisiNews.Co.Id - Sebanyak 27 pasien terkonfirmasi positif covid-19  kabupaten sikka yang saat ini  berada di dalam ruangan isolasi  RSUD  dr.Tc.hillers Maumere, 6 orang pasien di nyatakan sembuh berdasarkan hasil  pemeriksaan sampel swab ke dua di laboratorium  RSUD W.Z  johanes kupang dan segera di pulangkan,selasa (2/6/2020).

Dari 27  sampel swab yang di periksa, hasil swab pertama, menunjukan 18 orang positif dan 9 orang negatif covid-19.
Pengambilan swab ke dua dari  9 sampel swab negatif 6 di antaranya dinyatakan sembuh dan 3 pasien masih positif maka harus tetap menjalani perawatan  di ruangan isolasi  RSUD dr.Tc hilers Maumere.

"Sudah di koordinasi ke rumah sakit untuk melakukan pemulangan terhadap 6 pasien yang di nyatakan sembuh dan akan di antar oleh tim satgas covid-19   ke rumah masing-masing untuk  menjelaskan kepada masyarakat  sekitar dan keluarganya untuk meminimalisir terjadi diskriminasi terhadap mereka", ucap Petrus Herlemus.

Juru bicara satgas covid -19 kabupaten sikka, petrus herlemus  mengatakan  pada awak media di media center ,kalau dirinya sudah  melakukan konfirmasi  dengan tim dokter  di Rsud dr.Tc. hilers maumere bahwa sudah di pastikan dan di yakini kalau 6 orang pasien  ini benar dinyatakan sembuh dan di perbolehkan untuk pulang ke rumah masing-masing.

Pasien yang dinyatakan sembuh ini merupakan  pasien 01,03,011,013,019 dan 020 dari hasil urutan di ruangan isolasi dan semunya sudah di pindahkan dan di keluarkan dari ruangan paviliun rsud dr.tc.hilers maumere.

Masing-masing pasien berasal dari desa hoder, kecamatan waigete, desa kajowair kecamatan hewokloang, desa iligai kecamatan lela, desa pemana, kecamatan alok, desa semparong kecamatan Alok dan kelurahan kota uneng, kecamatan alok.

Pasien yang di pulangkan akan di berikan surat keterangan sehat dari rsud dr.tc.hilers maumere dan diberikan sertifikat sembuh dari tim posko covid-19 kabupaten sikka.

Jadi total pasien positif covid -19 yang saat ini berada di dalam ruangan isolasi  dr.Tc.hilers maumere adalah 21 orang.

Dan untuk pengiriman sampel berikutnya akan di usahakan  pada  hari kamis  sebanyak 21 sampel dari rumah sakit dan 5  hasil sampel swab,jadi total sampel yang akan di kirim sebanyak 26 sampel, jelas  petrus herlemus. ( EY )

Reporter.Ernensia YRM
Editor.Bambang Pw
Home » » Wakil Gubernur Berikan Bantuan Di 5 Titik Di Kabupaten sikka

Wakil Gubernur Berikan Bantuan Di 5 Titik Di Kabupaten sikka

Kunjungan dan pemberian bantuan dampak Covid 19 oleh Wakil Gubernur NTT, Drs.Josef Mau dan Rombongan di Kabupaten Sikka , Flores Timur. Kamis 4/06/2020
Sikka.OposisiNews.Co.Id - Rombongan Wagub Maumere ,  Drs. Josef nai soi,M.M,Wakil ketua PKK,staf khusus  gubernur,dan jajaranya di sambut oleh bupati dan wakil bupati sikka Robertus diego dan Drs. Romanus woga dan jajarannya setiba di bandara udara Franseda Maumere ,kamis(4/6).pukul 08.00 WIT

Kedatangan orang ke dua di provinsi Nusa tenggara timur didampingi  wakil bupati sikka dan rombongan langsung mengunjungi beberapa titik di kabupaten sikka untuk memberikan  bantuan sosial dampak Covid 19.

Mewakili  Gubernur provinsi Nusa Tenggara Timur, Drs. Josef nai soi memberikan Bantuan  di  empat titik.
Bantuan berupa  APD,beras,1 unit tangki air, masker, handsainitizer,dan alat rapid test.

Titik pertama kunjungan wakil gubernur adalah Yayasan Susteran  SSps Kewapante  ke dua Yayasan Panti Asuhan Almukmin Maumere ke tiga Rutan ' Rumah Tahanan ke empat kantor Dinas Kesehatan kabupaten sikka   dan terakhir di SLB Alma Maumere.

Bantuan yang di berikan pada susteran SSps berupa, beras 1 ton, Apd dan 1 unit tangki air, ke Yayayan Almukin berupa beras 1 ton, ke Rutan  berupa 500 masker dan handsainitizer, dan bantuan di kunjungan terakhir , SLB Alma Maumere  berupa Apd dan 500 alat rapid test dan  1 ton beras .

Penyerahan bantuan Wagub NTT  pada Yayasan Susteran Ssps secara simbolis di terima oleh Dr.beni dan suster ines selaku pimpinan yayasan .

"Saya mewakili para suster dari flores  bagian timur sangat bersyukur dan  menyampaikan banyak trima kasih kepada gubernur dan wakil gubernur beserta rombongan dan  pada Pemkab SIKKA yang selama ini peduli dengan bantuan yang luar biasa ini, ungkap suster ines.

Pada kesempatan itu,Romanus Woga mewakili Bupati SIKKA dan Pemkab Sikka mengucapkan  selamat datang  dan trima kasih kepada wakil gubernur provinsi Nusa Tenggara Timur dan rombongannya  yang sudah  berkunjung dan memberikan bantuan peduli Covid 19  di kabupaten Sikka, "Muda-mudahan dalam perjalanan pak wagub bersama rombongan dimanapun slalu sehat walafiat dan dan dalam lindungan Tuhan ",ucap wakil bupati sikka. ( EY )

Reporter. Ernensia YRM
Editor.Bambang PW
Home » » Percepat Putus Mata Rantai Covid-19, Kampung Tangguh Semeru Dibentuk di Wonocolo Taman

Percepat Putus Mata Rantai Covid-19, Kampung Tangguh Semeru Dibentuk di Wonocolo Taman

SIDOARJO,OposisiNews.co.id - Guna menekan lonjakan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Wonocolo, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo,  diluncurkan Posko Kampung Tangguh Semeru Kelurahan Wonocolo.kamis ,4/6/2020.

Hadir dalam kegiatan Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, instansi terkait, dan Forkopimka Taman bertempat di Balai Desa Wonocolo. Kemudian ditandai dengan pemberian paket bantuan dari Kapolresta Sidoarjo kepada puluhan warga setempat yang terdampak Covid-19. Dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara, serta pengecekan pos-pos pantau dan check point Kampung Tangguh Semeru Kelurahan Wonocolo.

Lurah Wonocolo Taman Mohammad Cholis menyampaikan penyebaran Covid-19 di wilayahnya begitu cepat, karena letaknya yang berbatasan dengan Surabaya. Sebelum terbentuknya Kampung Tangguh Semeru, di Kelurahan Wonocolo terdapat 23 orang konfirmasi Covid-19, 8 PDP, 5 ODP sudah sembuh, dan 5 orang meninggal dunia.

“Setelah itu, dalam lima hari terakhir posko Kampung Tangguh Semeru ini kami bentuk bersama Kapolresta Sidoarjo dan jajarannya, serta bersinergi dengan tiga pilar hingga berhasil membentuk satgas-satgas, Alhamdulillah angka kematian akibat Covid-19 di wilayah kami dapat ditekan,” ungkapnya.

Harapan serupa juga disampaikan Ketua Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin, bahwa keberadaan Posko Kampung Tangguh yang didukung dengan segala macam kelengkapan.

Seperti adanya satgas-satgas, ruang isolasi, lumbung pangan, panel data, sarana public address, didukung CCTV untuk memonitor kawasan, dan lainnya. Diharapkan dapat memaksimalkan upaya kita bersama guna menekan laju penyebaran Covid-19.

Sementara Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji mengatakan, pihaknya mengapresiasi upaya dan komitmen warga dalam hal ini di wilayah Kelurahan Wonocolo, Taman, untuk bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui dibentuknya Posko Kampung Tangguh Semeru.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk disiplin mematuhi peraturan pemerintah dan tata tertib yang disampaikan perangkat desa. “Dengan disiplin mematuhi peraturan maka upaya memutus mata rantai Covid-19 dapat segera tercapai,” pungkasnya.( Bg )

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon