Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Kabupaten Sidoarjo Bantuan Dana Operasional PSBB Tahap Tiga Senilai 6,258 Milyar Untuk 2.086 RW

Kabupaten Sidoarjo Bantuan Dana Operasional PSBB Tahap Tiga Senilai 6,258 Milyar Untuk 2.086 RW

Written By BBG Publizer on Rabu, 03 Juni 2020 | 19.48

SIDOARJO,OposisiNews.co.id - Bantuan dana operasioanl PSBB tahap tiga untuk 2.086 RW dengan total 6,258 milyar rupiah sudah disalurkan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sidoarjo melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) di tiap Kantor Kecamatan. Setiap RW mendapat alokasi dana 3 juta rupiah dipergunakan untuk operasional selama pelaksanaan PSBB tahap tiga. Hari ini, secara serentak dana 3 juta rupiah disalurkan ke RW se-Kabupaten Sidoarjo.

Pemberian alokasi dana yang diambilkan dari APBD Kabupaten Sidoarjo tersebut dimaksudkan untuk membantu meringankan biaya operasional posko dan penyediaan makanan dan minuman selama PSBB yang ada di RW.

“Yang paling dekat adalah kecamatan kota Sidoarjo, Saya datang untuk menyaksikan dan ingin memastikan bahwasanya dana bantuan untuk operasional RW ini betul-betul sudah cair. Total ada 2.086 nilainya  sekitar 6,258 milyar ya kita berikan ke tiap RW 3 juta rupiah untuk operasional posko relawan yang ada di RW”, kata Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 usai menyerahkan secara simbolis bantuan dana operasional PSBB tahap tiga kepada RW di Kantor Kecamatan Sidoarjo. Rabu, 3/6/2020.

“Ya jadi dananya itu bisa diberikan ke para petugas yang bertugas di cek poin dan sebagainya juga bisa dibuat untuk kebutuhan konsumsi dan lain sebagainya”, ujarnya.

Nur Ahmad atau yang akrab disapa Cak Nur menekankan bantuan uang 3 juta peruntukannya untuk membantu operasional PSBB di RW dan tidak ada kaitannya dengan Kampung Tangguh.

“Jadi saya tekankan disini uang 3 juta itu tidak ada hubungannya dengan Kampung tangguh ya ini murni bantuan untuk bapak RW dan RT yang telah berjuang bersama-sama Pemerintah Kabupaten Sidoarjo sejak PSBB ke-1 sampai sekarang”, tambahnya. (Bg)
Home » » Tangkal Covid-19, Lakukan Rapid Tes dan Semprot Zona Merah Wonocolo Taman

Tangkal Covid-19, Lakukan Rapid Tes dan Semprot Zona Merah Wonocolo Taman

SIDOARJO,OposisiNews.co.id - Dalam kurun waktu dua pekan ini, dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo terdapat 23 warga di Desa Wonocolo, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo dinyatakan positif Virus Corona.

Masing-masing, 16 warga menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sedangkan 7 warga lainnya menjalani perawatan di rumah sakit rujukan. Sedangkan 5 orang sebelumnya meninggal dunia, baik yang berstatus PDP, maupun positif COVID-19.

Karenanya guna menekan lonjakan terjangkitnya Covid-19 terhadap warga, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sidoarjo, selain mengoptimalkan program Kampung Tangguh Semeru di Desa Wonocolo, Kecamatan Taman, juga melakukan penyemprotan disinfektan dan rapid test.

Penyemprotan dan rapid test melibatkan petugas gabungan dari TNI, Polri, Dinas kesehatan serta didukung Forkopimka Taman dengan sasaran perkampungan dan pasar yang ada di Desa Wonocolo, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo Rabu, 3/6/2020.

Di lokasi juga hadir Kapolresta Sidoarjo yang juga sebagai Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sidoarjo, Kombes Pol. Sumardji. Selain guna memastikan situasi kamtibmas di wilayah tersebut tetap aman dan kondusif, ia juga memantau langsung jalannya penyemprotan disinfektan ke seluruh bagian pasar Taman dan pemukiman warga yang ada di perkampungan Desa Wonocolo.

Menurutnya, untuk menekan penyebaran Covid-19 di Desa Wonocolo, Taman, pihaknya akan memaksimalkan peran Kampung Tangguh Semeru. Dan berharap semua warga mematuhi tata aturan yang diberlakukan, termasuk dukungan dari Forkopimka setempat, perangkat desa dan para relawan untuk bersama-sama mempercepat pencegahan penyebaran wabah virus ini.

Dalam kesempatan tersebut, sebagai langkah mendeteksi kondisi kesehatan warga, Dokes Polresta Sidoarjo bersama Puskesmas setempat juga melakukan pemeriksaan kesehatan warga dan rapid test sebanyak 140 orang.

"Hasil dari rapid test yang sudah kami lakukan mulai pagi hingga siang kepada 140 orang, terdapat 9 orang dinyatakan reaktif. Dan selanjutnya menjalani isolasi mandiri sambil menanti dilakukannya tes swab untuk memastikan positif tidaknya Covid-19," ujar Paurkes Polresta Sidoarjo Ipda Rukwandi.( Bg )

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon