Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Plt Bupati Sidoarjo berikan Bantuan kepada Warga Desa Urangagung dan Desa Wedoro Klurak

Plt Bupati Sidoarjo berikan Bantuan kepada Warga Desa Urangagung dan Desa Wedoro Klurak

Written By BBG Publizer on Senin, 01 Juni 2020 | 19.53

Sidoarjo,OposisiNews.co.id- Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syafuddin, SH. kembali merespon cepat adanya kabar yang beredar apabila ada warga yang harus mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, dengan di damping Camat Sidoarjo, Kepala Dinas Sosial, Wakil Bupati menyampaikan bantuan kepada Ibu Wagina warga Desa Urangagung yang berusia 90 tahun dan hidup sebatang kara dimana hidup hanya dengan mengandalkan belas kasian dari warga sekitar yang peduli dengan beliau dan dirawat oleh salah satu kerabat semenjak beliau tidak bisa jalan dan penglihatannya kurang jelas. Senen , 1/6/2020.

Disamping diberikan bantuan berupa uang Cak Nur juga memberikan paket sembako untuk membantu mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

Disamping itu Cak Nur juga menawarkan apabila perlu dan kerabat mengijinkan untuk dirawat di Liponsos agar mendapatkan perawatan yang lebih baik lagi, namun kerabat yang merawatnya menolak.

“ Saya sangat berterima kasih sekali atas kedatangan Bapak wakil Bupati serta atas seluruh bantuan yang sudah diterima ibu Wagina mulai dari bantuan dari Pemerintah Desa sampai Kabupaten, dimana seluruh bantuan itu sangat membantu kelangsungan hidup ibu Wagina” kata kerabat .

Setelah menyampaikan bantuan di Desa Urangagung rombongan Wakil Bupati menuju Desa Wedoro Klurak Kecamatan Candi, yang kembali menyampaikan bantuan kepada ibu Sampini yang juga hidup sebatang kara dan tinggal di bantaran sungai. Wanita paruh baya yang berusia 65 tahun ini sehari harinya mengandalkan penghasilannya sebagai tukang pijat.

Dengan didampingi Camat Candi beserta jajarannya Cak Nur memberikan bantuan berupa uang tunai kepada ibu Sampini guna membantu meringankan beliau dalam me cukupi kebutuhan sehari-harinya.

“Kami datang kesini untuk membantu meringan kan kebutuhan ibu Sampini dan Alhamdulillah bantuan-bantuan yang ada sudah terakomodir dengan baik sehingga semua bantuan bisa sampai kepada yang bersangkutan. Disamping itu saya juga senang karena di desa ini juga hebat karena sudah membentuk Kampung Tangguh, dimana dengan adanya Kampung Tangguh ini, sudah ada kegiatan yang prefentif dan promotif yang harus diperkuat lagi dengan memberikan informasi kepada masyarakat sehingga msyarakat satu persepsi sehingga kompak, disamping itu juga ada tindakan kuratif peran serta Bidan Desa serta dalam menyelesaikan masalah social dengan adanya lumbung desa” tambahnya.

Pada kunjungan kali ini selain memberikan bantuan serta memberikan apresiasi atas terbentuknya Kampung Tangguh, Cak Nur juga berkesempatan meninjau tempat isolasi mandiri yang terletak di lantai dua Balai Desa Wedoro Klurak.(Bg)
Home » » Kapolda Jatim Silaturahmi ke Pondok Pesantren Bumi Sholawat

Kapolda Jatim Silaturahmi ke Pondok Pesantren Bumi Sholawat

SIDOARJO,OposisiNews.co.id - Upaya menjalin silaturahmi hubungan Polri dan Ulama, dilakukan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Muhammad Fadil Imran.  didampingi pejabat utama Polda Jatim dan Kapolresta Sidoarjo, Kapolda Jatim berkunjung ke Pondok Pesantren Bumi Sholawat, Lebo, Sidoarjo.
Senen , 1/6/2020.

Disambut hangat Pengasuh Ponpes Bumi Sholawat KH. Agoes Ali Mashuri, Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. Muhammad Fadil Imran meminta doa restu agar situasi kamtibmas Jawa Timur tetap aman dan kondusif, terlebih di tengah pandemi Covid-19.

“Silaturahmi dengan ulama ini sangat penting, guna menguatkan sinergitas dalam menjaga kondusifitas kamtibmas. Serta sebagai pejabat baru di Polda Jatim, saya perlu mendapatkan doa restu dan masukan dari berbagai kalangan masyarakat, seperti halnya tokoh agama,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. Muhammad Fadil Imran.

Selain itu, dalam kesempatan ini juga dibahas langkah Pondok Pesantren dalam menghadapi santri balik ke pesantrennya, untuk kembali normalnya proses belajar mengajar di tengah pandemi Covid-19.

Menurut, KH. Agoes Ali Mashuri berbagai protokol kesehatan akan diberlakukan bagi seluruh santri yang balik ke pesantrennya, guna mencegah penyebaran Covid-19. Dikarenakan asal usul domisili para santri.

"Jelas tetap ada protokol kesehatan mengantisipasi penyebaran Covid-19 tersebut. Santri datang ke pesantren pada 24 Juni 2020 nanti, akan di cek kesehatannya, juga di rapid test dan mendapatkan surat keterangan sehat dari Covid-19 oleh tim dokter di pondok pesantren," jelas ulama yang akrab disapa Gus Ali tersebut.( Bg)

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon