Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Jaga Kondusifitas Kamtibmas di Tengah Pandemi Covid-19, Kapolresta Sidoarjo Turun Langsung Patroli Malam Takbiran

Jaga Kondusifitas Kamtibmas di Tengah Pandemi Covid-19, Kapolresta Sidoarjo Turun Langsung Patroli Malam Takbiran

Written By BBG Publizer on Minggu, 24 Mei 2020 | 10.42

Sidoarjo,OposisiNews.co.id - Guna menjaga situasi kamtibmas di malam takbiran di wilayah Kabupaten Sidoarjo tetap aman dan kondusif, Polresta Sidoarjo didukung instansi lain melakukan patroli dan pengamanan di sejumlah lokasi.

Malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1441 H, kali ini memang berbeda. Karena di tengah pandemi Covid-19 dan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap dua di Kabupaten Sidoarjo. Sehingga beberapa bentuk kegiatan yang menimbulkan kerumunan warga dan antisipasi mudik pun harus dihindari.

Hal tersebut, seperti yang dihimbau oleh pihak pemerintah dan kepolisian bahwa sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, masyarakat dihimbau untuk tidak mudik lebaran dan melakukan kegiatan takbiran keliling.

"Sejumlah 644 personel kami mulai sore hari ini telah disebar di berbagai titik. Guna menjaga situasi kamtibmas saat malam takbiran tetap aman dan kondusif. Selain itu, kami berpatroli mengantisipasi apabila ada warga yang melakukan takbiran keliling," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, Sabtu 23/5/2020 malam.

Patroli malam takbiran ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kerumunan warga di tengah pandemi Covid-19. Serta pemberlakukan jam malam PSBB di Kabupaten Sidoarjo.

Saat turun langsung memimpin patroli malam takbiran, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji menyayangkan masih ditemuinya toko-toko dan warkop yang masih buka di luar ketentuan pemberlakuan jam malam PSBB. "Ini miris sekali, masih banyak warga yang tidak patuh peraturan. Sementara angka pertambahan positif Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo sudah bertambah 84 orang," tegasnya.

Sebab itu, Kapolresta Sidoarjo kembali mengingatkan kepada masyarakat agar turut bekerjasama dengan pemerintah, yakni ikut mentaati peraturan PSBB penanganan Covid-19.

Bahkan guna memastikan petugas dan masyarakat tidak lengah. Kombes Pol. Sumardji hingga Minggu 24/5. dini hari berkeliling melakukan pengecekan ke sejumlah kampung RT/RW Patuh dalam penerapan SOP warga yang keluar masuk, serta mengecek pos check point pencegahan Covid-19 yang ada di wilayah Kabupaten Sidoarjo sebagai antisipasi adanya masyarakat yang nekat mudik ke Kabupaten Sidoarjo.(Bg)
Home » » Media Kumparan Donasikan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Media Kumparan Donasikan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Sikka, OposisiNews. co.id - Sebagai wujud Solidaritas di tengah pandemi Covid-19,  Media Kumparan.com mendonasikan ratusan paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19. Donasi tersebut merupakan program Kumparan Derma yang bekerja sama dengan Dcode.

Pada Sabtu, 23/5/2020, melalui Tim Florespedia.com selaku media partner Kumparan.com NTT,  Kumparan mendonasikan sembako di beberapa wilayah di Kabupaten Sikka, yakni Kecamatan Waigete tepatnya di Desa Hoder dan Wairbleler, Kecamatan Kangae tepatnya di Desa Langir dan Kecamatan Bola. Pembagian bantuan tersebut dilakukan dengan cara door to door, guna menghindari kerumunan masa.

Tak hanya itu, tukang sol sepatu, buruh bangunan, tukang ojek, sopir, para guru honorer komite serta sebanyak 21 orang penyapu jalan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sikka pun tidak luput dari sentuhan kasih dari Kumparan.com.

Adapun paket sembako yang dibagikan, berupa beras, gula pasir dan minyak goreng. Selain itu, diberikan uang tunai sebesar Rp. 100.000.

Direktur florespedia.com, Mario WP Sina, mengatakan geliat solidaritas tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama di tengah pandemi Covid-19. Bantuan tersebut diberikan kepada warga yang mengalami penurunan ekonomi pada masa pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama. Bantuan yang kami berikan ini memang kecil nilainya. Semoga dengan aksi kecil ini, bisa meringankan beban sesama di tengah pandemi Covid-19," kata Mario.

Aksi solidaritas ini mendapat apresiasi dan respon positif dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sikka, Marthin Adji Luther.

"Saya mengucapkan limpah terima kasih kepada Media Kumparan.com yang sudah peduli kepada kami di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sikka, terutama kepada saudara saya yang setiap hari bekerja sebagai penyapu jalan. Kami tidak melihat seberapa banyak atau seberapa besar nilainya, tetapi kami melihat ini sebagai tindakan berbagai kasih dari Media Kumparan kepada kami. semoga Kumparan di berikan berkat yang berlimpah," ucap Marthin.( EY ) 





Pewarta : Ernensia Yunita

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon