Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pemdes Konga Salurkan BLT Dana Desa

Pemdes Konga Salurkan BLT Dana Desa

Written By BBG Publizer on Kamis, 21 Mei 2020 | 22.55

Flotim, OposisiNews. co.id - Pemerintah Desa Konga, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur mulai membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa kepada warganya. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara terpusat di kantor Desa Konga, Kamis (21/5/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Titehena, Asterius Soge,S.Kep.Ns, Kapolsek Titehena, Ipda Laurens Daton, Danramil 1624, Kapten Inf C. Carlos, Kepala Desa Konga, Aloysius Kung, Ketua BPD serta Pendamping Teknis dan Pemberdayaan Desa.

Kepala Desa Konga, Aloysius menerangkan sebanyak 65 kepala keluarga yang masuk dalam daftar penerima BLT. Penerima bantuan tersebut adalah warga yang tidak mendapatkan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), Program Keluarga Harapan (PKH), kartu pra kerja, Bansos Tunai dari Kementrian Sosial.

"Pembagian ini dilaksanakan dalam dua tahap sekaligus, yaitu bulan April dan Mei. Per bulannya Rp 600.000, jadi masing-masing KK menerima Rp 1.200.000. Sedangkan untuk tahap ke-3 akan disalurkan pada bulan berikutnya," terang Aloysius Kung.

Ditambahkannya, selain BLT, sebanyak 116 warganya juga terdaftar dalam data penerima Bantuan Sosial Tunai (BST). Bantuan tersebut diterima melalui BRI maupun Kantor Pos.

"Saya berharap bantuan ini dapat dipergunakan dengan baik untuk penuhi kebutuhan pada masa pandemi ini," harap Aloysius.

Selain itu, Aloysius juga berharap kepada Dinas Sosial agar lebih detail dalam melakukan validasi dan finalisasi data penerima BST sehingga tepat sasaran.

"Banyak orang yang meninggal yang masih terdata. Saat kami alihkan nama penerima bantuan tersebut ke anaknya sebagai ahli waris, ada beberapa yang tidak direalisasikan karena dokumennya tidak lengkap," katanya.

Pada kesempatan itu, Aloysius juga menghimbau kepada seluruh warga agar selalu mentaati protokoler kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.( AT )

Reporter : Anisa Tukan
Editor.Bambang PW
Home » » PT. Karya Bintang Mandiri Beri Santunan 2000 Anak Yatim Dan Kaum Duafa

PT. Karya Bintang Mandiri Beri Santunan 2000 Anak Yatim Dan Kaum Duafa

Sidoarjo,OposisiNews.co.id -Berbagi Adalah Ciri Khas PT.Karya Bintang Mandiri, perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jasa tenaga kerja alias autsorching ini tergolong perusahaan yang peduli terhadap sesama,lewat H.Totok Supriyono telah membuat agenda rutin berbagi terhadap sesama.kamis , 21/5/2020 .

Beri santunan kepada  ribuan Anak Yatim Piatu dan kaum Duafa pada  pertama di tahun 2020 adalah realisasi penyampaian Corporate Sociale Responsibility (CSR).

Kali ini,momen akbar yang di gelar perusahaan yang beralamatkan di Jl. Mayjen Bambang Yuwono,Desa Kemangsen, Kec. BalongBendo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Di tahun 2020 KBM mengundang sebanyak 2000 anak yatim piatu dan Kaum duafa,artinya lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

H Totok Supriyono menyatakan dalam melaksanakan kegiatan rutin tiap tahun di dalam bulan suci Ramadhan yang ini  kami ingin terus berbagi kepada para Anak yatim dan kaum dhufa. Penyampaian Program  PT. KBM yang kesekian tahun,kami punya agenda rutin berbagi penuh barokah .

Sementara Camat Balongbendo H Pogoh Apresiasi baik,momen yang di gelar KBM, pihaknya mengatakan,"saya pribadi mengapresiasi kegiatan ini,dan saya bisa hadir dalam suasana yang pas dan bagus bisa berbagi bersama, suasana yang di harapkan oleh pemerintah dan agama. Kebaikan harus di sebar luaskan supaya menjadi menjalin persodaraan yang erat.

Tampak hadir Forkopimka Balongbendo tokoh agama tokoh masyarakat dan ribuan Anak yatim dan Kaum duafa.dapat menerima santunan di bulan suci Ramadhon yang penuh kemuliaan pungkasnya.( Bg )
Home » » Pemkab Sidoarjo Sepakat Shalat Idul Fitri di Tempat Ibadah untuk kategori Hijau/ Kuning , Terapkan Persebaran Covid - 19

Pemkab Sidoarjo Sepakat Shalat Idul Fitri di Tempat Ibadah untuk kategori Hijau/ Kuning , Terapkan Persebaran Covid - 19

Sidoarjo,OposisiNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo telah memutuskan untuk mengadakan salat Idul Fitri 1441. Namun pelaksanaannya ditetapkan  berdasarkan kategori hijau atau kuning pada persebaran Covid-19 ,dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dan tetap memproteksi wilayahnya untuk tidak menerima jamaah dari luar. Hal ini mengacu pada Maklumat Bersama Forkopimda, Pimpinan MUI, Ormas Islam, FKUB dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Sidoarjo.

 Wakil Bupati Sidoarjo , H. Nur Ahmad Syaifuddin , mengatakan, keputusan tersebut berdasarkan hasil rapat koordinator dengan Forkopimda, Pimpinan MUI, Ormas Islam, FKUB dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Sidoarjo , bahwasannya dalam mencermati perkembangan penyebaran covid-19 saat ini di Wilayah Kabupaten Sidoarjo yang semakin cepat, luas dan massif. Dengan ini menyatakan Maklumat Bersama Pelaksanaan Zakat Fitrah/Maal, Takbir, Sholat Idul Fitri, dan Tradisi Halal Bihalal dalam masa penanganan wabah covid-19 di Kabupaten Sidoarjo disepakati, disetujui dan di tanda tangani bersama. Point pada maklumat tersebut adalah sebagai berikut :

1. Pelaksanaan Zakat Fitrah/Mall : Mekanisme pembagian zakat fitrah/maal diserahkan langsung ke tempat tinggal yang berhak menerima (Mustahiq)
2. Pelaksanaan Takbiran : Pelaksanaan takbiran di masjid atau musholla dengan menggunakan pengeras suara, dan tidak di perbolehkan melaksanakan takbiran keliling.
3. Pelaksanaan Sholat Idul Fitri : Pelaksanaan Sholat Idul Fitri hanya diizinkan di masjid / musholla / lapangan / di desa / kelurahan yang berkategori hijau atau kuning degan tetap melaksanakan protokol kesehatan dan tetap memproteksi wilayahnya untuk tidak menerima jamaah dari luar.
4. Pelaksanaan tradisi halal bihalal : Tidak melaksanakan kegiatan seremonial halal bihalal/ open house baik di kantor pemerintah maupun swasta.
5. Maklumat ini berlaku sejak tanggal ditetapkan.

Maklumat bersama ini ditetapkan di Sidoarjo, 20 Mei 2020. (Bg)

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon