Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Satreskrim Polresta Sidoarjo Tangkap Komplotan Begal Kawasan Mpu Tantular

Satreskrim Polresta Sidoarjo Tangkap Komplotan Begal Kawasan Mpu Tantular

Written By BBG Publizer on Jumat, 08 Mei 2020 | 18.58

Sekawanan Begal Empu Tantular diamankan di Mapolres Sidoarjo
Sidoarjo,OposisiNews.co.id -Komplotan begal di Sidoarjo yang saat beraksi tidak segan melukai tubuh korban, berhasil ditangkap Satreskrim Polresta Sidoarjo.

Peristiwa terakhir dialami korban Arif Fauzan bersama Candra Pratama, pertengahan April 2020 lalu di Jalan KH Ali Mas'ud, sekitaran Museum Empu Tantular, Sidoarjo.

Saat itu kedua korban berboncengan, melintas di jalan KH.Alias'ud hendak pulang ke rumah pukul 00.30 WIB. dihadang delapan orang pelaku begal mengendarai empat unit motor matic. Kedua korban dikeroyok oleh delapan pelaku. Hingga akhirnya motor matic milik korban dirampas dan dibawa kabur pelaku. Akibat pengeroyokan ini, korban mengalami luka pukul benda keras di bagian kepala.

"Dari laporan masyarakat yang masuk terkait terjadinya aksi begal tersebut. Tim Satreskrim Polresta Sidoarjo langsung bergerak dan berhasil meringkus sembilan pelaku mulai dari exsekutor dan penadah hasil kejahatan , satu pelaku sempat meloloskan diri dan menjadi DPO polres Sidoarjo '', ungkap Kapolres.Kombes Pol. Sumardji, di Mapolresta Sidoarjo.jumat, 8/5/2020.

Lebih lanjut Kombes Pol. Sumardji menambahkan, bahwa satu diantara komplotan begal tersebut adalah GF, 23 tahun, residivis yang pernah mendapatkan asimilasi pada 10 Maret 2020 lalu, terkait dengan perkara Pencurian dengan Kekerasan yang terjadi di sekitar Museum Empu Tantular Kab Sidoarjo tahun 2018.

Terhadap para pelaku begal dikenakan perkara 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. Sedangkan bagi kedua pelaku yang berprofesi sebagai penadah dikenakan ancaman hukuman 4 tahun penjara, sesuai dengan pasal 480 KUHP.

Dalam kesempatan ini, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa waspada dan berhati-hati saat berkendara. "Meskipun polisi sudah berpatroli di titik-titik rawan. Kepada masyarakat dihimbau jangan keluar malam, serta jangan melintas di jalan raya yang kondisinya sepi. Di tengah pandemi Covid-19 saat ini lebih baiknya tetap di rumah saja," himbaunya.(bg).

Reporter.Subagyo SH
Editor.Bambang PW
Home » » Softex Indonesia Peduli dan Mahasiswa UPN “Veteran” Jatim Serahkan Bantuan Kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sidoarjo

Softex Indonesia Peduli dan Mahasiswa UPN “Veteran” Jatim Serahkan Bantuan Kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sidoarjo

Sidoarjo,OposisiNews.co.id -  Sampai pada hari ini bantuan dari berbagai pihak masih mengalir  ke Posko Covid 19 Kabupaten Sidoarjo untuk disalurkan kepada masyarakat.  Bertempat di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo, Softex Indonesia Peduli menyerahkan bantuan ke posko covid berupa Perahu Karet dan 1000 paket Sembako.jumat , 8/5/2020.

Bantuan  berupa perahu karet diberikan untuk taruna Siaga bencana sedangkan 1000 paket sembako siap disalurkan kepada masyarakat yang diserahkan oleh Kristin selaku Asisten Manager PT. Softex  dan diterima secara langsung oleh Ketua Gugus Tugas Kabupaten Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH.

Kristin berharap kedepan PT. Softex bisa selalu berkontribusi ,kerjasama dan tetap saling support dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Selain bantuan perahu karet dan 1000 paket sembako Softex Peduli Indonesia juga siap memberikan bantuan berupa diapers dewasa maupun anak-anak apabila nantinya diperlukan, khususnya bagi tenaga medis dalam bertugas  dengan mengenakan baju APD.

Selaku Ketua Gugus Tugas Kabupaten Sidoarjo Wakil Bupati Sidoarjo mengucapkan terima kasih kepada PT. Softex yang telah ikut aktif berperan serta  bersinergi dan bersama sama dalam rangka menyelesaikan permasalahan covid 19 ini.

“Pada sitauasi seperti ini kita memang butuh bersinergi untuk mengatasi masalah COVID 19 ini, karena jika tidak bersama-sama dan segera diatasi maka imbasnya akan merambat kepada masalah-masalah lain yang lebih berat khususnya masalah ekonomi”. tambahnya.

Cak Nur sapaan akrab Bupati Sidoarjo juga  sangat mengapresiasi sekali karena ditengah situasi seperti sekarang ini, sebanyak 700 karyawan PT. Softex masih berproduksi dan tidak  ada satupun yang dirumahkan.

Dan pada kesempatan ini selain menerima bantuan dari Softex Peduli Indonesia, Ketua Gugus Tugas Covid juga menerima sumbangan sebanyak 85 Paket sembako dari Mahasiswa Teknik Kimia UPN “Veteran” Jatim Peduli Covid 19. (Bg)

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon